Sukses

Lifestyle

8 Inspirasi Desain Kamar Anak Perempuan Ukuran 3x3

Fimela.com, Jakarta Terdapat banyak tantangan yang dihadapi oleh orang tua dalam mendesain kamar anak perempuan, mengingat variasi gaya dan selera yang beragam. Kamar berukuran 3x3 merupakan pilihan ideal untuk satu atau dua anak perempuan, dengan penekanan pada desain dan dekorasi yang pas untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menarik. 

Berikut adalah 8 inspirasi desain kamar 3x3 untuk anak perempuan, dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (26/06/2024).

Kamar Anak Perempuan Ukuran 3x3 Sederhana

Inspirasi desain kamar anak perempuan 3x3 yang pertama adalah kamar yang ramai dan ceria. Desain ini sangat cocok untuk anak balita hingga umur 10 tahun. Perpaduan berbagai warna pastel yang didominasi warna pink tampak begitu manis dan kalem untuk suasana kamar yang nyaman.

Kamar Anak Perempuan Ukuran 3x3 dengan Dua Kasur

Inspirasi desain kamar anak perempuan 3x3 satu ini menggunakan dua kasur untuk dua anak dengan kepribadian yang berbeda. Konsep semacam ini sudah banyak digunakan oleh berbagai keluarga, karena memang cukup efisien untuk budget dan keseharian buah hati. Desain kamar ini bisa dengan mudah menciptakan suasana yang harmonis untuk anak-anak.

Kamar Anak Perempuan Ukuran 3x3 dengan Nuansa Ceria

Desain kamar anak perempuan 3x3 tidak harus selalu childish atau diperuntukkan untuk balita sampai umur tujuh tahun. Bisa juga menggunakan desain yang lebih dewasa, sehingga tidak perlu cepat-cepat mengganti desain kamar anak saat sedang bertumbuh. Warna-warna terang yang ceria dan motif-motif lucu menjadi daya tarik utama dari desain kamar ini.

Kamar Anak Perempuan Ukuran 3x3 Warna Netral

Warna netral untuk desain kamar anak perempuan 3x3 juga merupakan salah satu pilihan favorit bagi para orang tua. Biasanya, desain ini dipilih karena ingin menyelaraskan penampilan dan suasana di seluruh rumah. Selain didominasi warna putih, kamar satu ini juga menegaskan penggunaan material kayu yang dinamis.

Kamar Anak Perempuan Ukuran 3x3 Estetik

Desain kamar anak perempuan 3x3 yang satu ini cocok digunakan untuk anak mulai dari umur 12 sampai dewasa. Hal itu karena suasana kamar yang ceria, nyaman dan juga timeless. Suasana dasar dari desain kamar ini adalah warna putih yang bersih dan terkesan dewasa. Namun, tambahan sentuhan warna cerah, seperti kuning dan hijau bisa membantu memberikan suasana menyenangkan.

Kamar Anak Perempuan Ukuran 3x3 Colorfull

Desain kamar anak perempuan 3x3 dengan konsep warna colorful adalah salah satu desain yang paling menarik. Kamar semacam ini mampu menciptakan suasana yang menyenangkan selalu pada kamar anak. Kamar anak perempuan di rumah tidak akan pernah tampak membosankan dengan desain ini.

Kamar Anak Perempuan Ukuran 3x3 dengan Dua Ranjang Feminin

Selain cantik, desain kamar satu ini sangat cocok untuk menumbuhkan hubungan yang erat antar saudara. Ranjang kembar dengan desain yang identik menjadi daya tarik utama dari desain ini. Biasanya, desain kamar seperti ini banyak digunakan untuk anak kembar.

Kamar Anak Perempuan Ukuran 3x3 Minimalis

Inspirasi desain kamar anak perempuan 3x3 yang terakhir adalah kamar sederhana dengan gaya minimalis. Desain satu ini bisa dengan nyaman digunakan oleh anak dari umur kecil sampai dewasa, karena desainnya timeless. Kamar ini dilengkapi oleh rak pajangan dan juga meja belajar. Perpaduan warnanya pun cukup simpel, hanya menggunakan warna pink dan putih yang lucu.

Kamar Tidur Anak Ukuran Berapa?

Ukuran kamar tidur 300 x 350 (3m x 3.5m) biasa digunakan untuk kamar tidur anak. Kasur yang umum dipakai berukuran 120 x 200 (double size), dan lemari berdimensi 100 x 50 x 100 serta meja belajar berukuran 100 x 500 x 140.

 

Berapa Meter Ukuran Kamar Tidur yang Ideal?

Ukuran kamar ideal berikutnya adalah 4×4 meter. Karena terlihat simetris, kamu dapat menata kamar tidur tersebut secara mudah. Bahkan, ukuran kamar tidur ini bisa pula dihuni oleh dua orang.

Tempat Tidur Paling Kecil Ukuran Berapa?

Kasur single adalah ukuran kasur paling kecil dan setiap negara memiliki standar ukurannya masing-masing. Kasur single di Indonesia memiliki ukuran 90 cm x 200 cm, ukuran ini sama dengan ukuran kasur single di negara Eropa Utara, seperti Swedia, Denmark, dan Norwegia.

Rumah 3 Kamar Tidur Type Berapa?

Tipe rumah 54 memiliki tiga kamar tidur serta ukuran rumah yang lebih luas. Umumnya tipe rumah 54 menjadi pilihan bagi keluarga menengah serta lebih cocok dijadikan hunian dibandingkan sebagai investasi atau untuk disewakan.

 

Berapa Ukuran Tempat Tidur Anak?

Kamar dengan ukuran kasur single 90x200cm, sangat ideal untuk anak-anak atau remaja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading