Sukses

Lifestyle

8 Inspirasi Desain Interior Rumah Ala Jungalow, Perpaduan Suasana Asri dan Hangat

Fimela.com, Jakarta Jungalow adalah konsep tempat tinggal yang awalnya dikembangkan oleh seorang blogger bernama Justina Blakeney. Desain Jungalow menggabungkan konsep bebas dan tidak teratur dari berbagai macam tanaman hias serta atmosfer yang kaya corak.

Ciri khas dari desain Jungalow adalah kesan sembrono dan liar, sesuai dengan nama Jungalow yang menggabungkan kata "jungle" dan "bungalow".

Berikut adalah 8 inspirasi desain ruangan rumah dengan gaya Jungalow, dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (25/06/2024).

 

 

Desain Interior Rumah Jungalow Minimalis

Inspirasi desain rumah jungalow pertama adalah desain minimalis dan mudah diikuti tanpa harus menggunakan perencanaan yang detail. Cukup dengan memajang sebanyak mungkin tanaman hias. Kemudian sandingkan bersama perabotan dengan berbagai warna dan tekstur.

Desain Interior Rumah Jungalow di Ruang Makan

Desain rumah Jungalow satu ini termasuk desain yang sangat sederhana dan cocok untuk menciptakan ruang makan estetik. Daya tarik utama dari desain jungalow untuk ruang makan ini diperlihatkan oleh tanaman hias yang beragam, serta material kayu yang hangat dan mature. Desain ini tidak menggunakan banyak warna, hanya mengandalkan berbagai warna kayu untuk perabotan.

Desain Interior Rumah Jungalow Ala Bohemian

Menggabungkan desain rumah jungalow dengan gaya bohemian ternyata bisa menghasilkan penampilan ruangan yang sangat menarik. Desain ini tampak asri dan meriah karena menggunakan warna hijau gelap dan tanaman hias yang memenuhi ruangan. Karpet dan bantal dengan berbagai motif juga menambah kesan meriah dari desain rumah jungalow ini

Desain Interior Rumah Jungalow di Ruang Tamu

Inspirasi desain rumah jungalow untuk ruang tamu ini tampak jauh lebih kalem dari desain-desain sebelumnya. Sofa beludru berwarna hijau gelap menjadi focal point dari ruang tamu ini, memberikan penampilan yang balance dan dinamis.

Desain Interior Rumah Jungalow di Kamar Tidur

Gaya Jungalow juga tak kalah menarik untuk diterapkan di dalam ruang kamar tidur. Gaya jungalow yang lebih minimalis adalah yang paling cocok untuk menghiasi kamar tidur. Perpaduan paling penting dari desain ini terletak pada pemilihan warna dinding dan warna sprei kasur. Jika menginginkan warna dinding mencolok, pilih warna yang lebih kalem untuk spreinya dan juga sebaliknya.

Desain Interior Rumah Jungalow dengan Lorong Simpel

Rumah yang memiliki lorong wajib untuk menerapkan desain satu ini. Karena lorong merupakan akses mobilitas dan pergerakan yang tinggi, maka tidak membutuhkan hiasan yang terlalu ramai dan merepotkan. Cukup tambahkan detail yang menarik dan timeless. Karpet motif ala Maroko berwarna merah bisa dijadikan focal point dari desain rumah Jungalow untuk lorong ini.

Desain Interior Rumah Jungalow dengan Balkon Meriah

Balkon rumah juga termasuk salah satu spot yang cocok dengan desain rumah Jungalow. Desain yang lebih meriah bisa digunakan untuk balkon, karena model ruangan yang terbuka tidak akan membuatnya jadi tampak sumpek. Penuhi balkon dengan berbagai tanaman hias, mulai dari yang palsu sampai yang asli untuk menambah kesan segar.

Desain Interior Rumah Jungalow Maksimalis

Inspirasi desain rumah jungalow terakhir hadir dari desain maksimalis yang meriah dan mainstream. Desain ini dilengkapi dengan dinding berwarna kuning mencolok dan bermotif acak, sekaligus sofa berwarna mint yang terlihat segar. Tanaman hias yang banyak dan rimbun juga mengisi ruang kosong pada desain satu ini.

Apa Itu Konsep Dasar Desain?

Konsep Desain adalah ide inti yang fokus pada perancangan suatu produk/karya yang dijelaskan melalui kumpulan sketsa, gambar, dan pernyataan tertulis.

 

Apa Itu Scandinavian Style?

Scandinavian merupakan konsep desain yang menerapkan sifat sederhana sekaligus elegan desain ini terinspirasi dari alam dan iklim di bagian eropa utara atau biasa yang dikenal sebagai sebutan nordik.

Apa Itu Contemporary Design?

Dalam desain sendiri, kontemporer menggambarkan sesuatu yang fleksibel dan selalu berubah. Sebab, seiring dengan berjalannya waktu, maka material dan model baru terus tercipta. Biasanya konsep satu ini akan memadukan beberapa gaya pilihan yang bisa disesuaikan dengan desain hunian.

Apa Bedanya Nordic dan Skandinavia?

Sederhananya, desain Skandinavia mengacu pada desain dari Norwegia, Swedia, dan Denmark, sedangkan desain Nordik mengacu pada desain dari Skandinavia dan wilayah lain yang dikelompokkan dalam label Nordik. 

 

Apa Manfaat dari Desain?

Merupakan sebuah proses untuk membuat atau menciptakan objek baru. Merupakan sebuah alat untuk mengkomunikasikan suatu karya cipta baru seorang desainer kepada masyarakat umum. Merupakan sebuah wadah untuk menampilkan objek-objek kepada masyarakat dengan suatu gambaran ataupun nyata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading