Sukses

Lifestyle

Meski Penghasilan di Bawah UMR, Gen Z Tetap Bisa Punya Asuransi Kesehatan Terjangkau dengan Premi Rp400ribuan

Fimela.com, Jakarta Memiliki asuransi kesehatan kini menjadi makin penting untuk bisa mengamankan masa depan. Termasuk anak muda yang saat ini didominasi oleh Gen Z. Menurut laporan Indonesia Gen Z Report 2024, generasi ini jadi populasi terbesar di Indonesia.

Dalam penelitian yang dilakukan IDN Research Institute itu menyebutkan populasi Gen Z mencapai 27,94%. Jumlah ini merupakan setengah dari penduduk usia produktif di Indonesia.

Meski jadi populasi terbesar, pemasukan yang dimiliki Gen Z membuat mereka belum memutuskan untuk memiliki asuransi kesehatan. Dari laporan yang sama, sebanyak 72% Gen Z memiliki pemasukan rata-rata di bawah Rp5juta perbulan. Dengan jumlah pemasukan tersebut tentu asuransi kesehatan belum menjadi prioritas utama di kalangan Gen Z.

Di sisi lain, semakin banyak Gen Z yang mulai memiliki perencanaan keunangan. Sebanyak 43% dari Gen Z menyatakan sudah mengalokasikan kurang lebih 10% dari budget yang dimiliki untuk kesehatan dan asuransi. Hal ini menandakan bahwa asuransi kesehatan yang terjangkau menjadi sebuah kebutuhan, terlebih biaya kesehatan terus meningkat.

 

Premi asuransi terjangkau

Mengakomodir kebutuhan tersebut, Allianz Indonesia mengenalkan produk asuransi kesehatan murni (standalone) terbaru yang disebut Allianz Flexi Medical. Dengan premi yang terjangkau dimulai dari Rp430 ribuan per bulan, Allianz Flexi Medical akan memberikan perlindungan kesehatan yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan flexi benefit yang bisa digunakan untuk klaim rawat jalan dan 12 kali telekonsultasi kesehatan mental dan/atau nutrisi melalui aplikasi HaloDoc.

"Untuk itu, Allianz Indonesia meluncurkan produk asuransi kesehatan murni terbaru bernama Allianz Flexi Medical. Produk ini dirancang untuk masyarakat yang membutuhkan perlindungan kesehatan murni pada fase awal membangun kemandirian finansial," ungkap Country Chief Product Officer Allianz Indonesia Himawan Purnama.

Allianz Flexi Medical merupakan asuransi kesehatan murni yang menawarkan perlindungan kesehatan deng an batas manfaat tahunan hingga Rp20 miliar.Produk ini menghadirkan fitur terbaru Flexi Benefit di mana nasabah bisa mendapatkan saldo Flexi Benefit hingga 30% dari Premi yang bisa digunakan untuk klaim rawat jalan.

 

Fitur tambahan

“Selain ada fitur terbaru Flexi Benefit, nasabah berhak untuk manfaat rawat inap termasuk perawatan Intensive Care Unit (ICU), tindakan bedah, hingga perawatan penyakit kritis dan beragam manfaat lainnya jika mengalami risiko, dengan premi yang terjangkau dimulai dari Rp 430 ribuan per bulan pada plan Classic,” ungkap Himawan.

Selain plan Classic, Gen Z juga bisa mempertimbangkan plan unggulan Essential Pro di produk Allianz Flexi Medical. Sebagai gambaran ilustrasi, jika seorang pria umur 25 tahun mengambil plan Essential Pro dengan manfaat rawat inap satu tempat tidur di Indonesia, premi yang akan dikenakan sebesar R730 ribuan per bulan dengan batas manfaat tahunan sebesar Rp15 miliar.

Nasabah berhak akan manfaat rawat inap termasuk perawatan intensif, pembedahan, perawatan sebelum dan sesudah rawat inap, hingga perawatan penyakit kritis dan perawatan darurat. Pada plan ini, terdapat tambahan wilayah perlindungan untuk perawatan di luar negeri yang nantinya mengacu pada ketentuan Polis.

 

Perlindungan isu kesehatan mental

Selain keunggulan tersebut, produk ini juga dilengkapi dengan 12 kali konsultasi terkait kesehatan mental dan/atau nutrisi melalui aplikasi HaloDoc. Hal ini selaras dengan temuan pada Indonesia Gen Z Report 2024 yang menyatakan bahwa 51% Gen Z di Indonesia menganggap isu kesehatan mental sebagai masalah yang penting.

“Satu hal yang perlu dingat, semakin muda maka semakin terjangkau untuk bisa mendapatkan perlindungan asuransi. Untuk itu, produk Allianz Flexi Medical ini bisa menjadi pilihan untuk anak muda yang baru memulai perjalanan memanifestasikan mimpi yang dimiliki. Sehingga, setiap momen kehidupan bisa terlindungi dan Gen Z bisa selalu bersiap untuk yang terbaik dalam hidup. Produk serupa juga tersedia dalam Syariah dengan nama produk AlliSya Flexi Medical. Hubungi segera Allianz Lifechanger untuk mendapatkan produk asuransi kesehatan murni ini,” tutup Himawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading