Sukses

Lifestyle

Tidak Hanya Bersenang-Senang, Ternyata Ini Manfaat Liburan Bagi Kesehatan Tubuh dan Mental Individu

Fimela.com, Jakarta Masa liburan menjadi saat yang ditunggu-tunggu setiap individu. Ketika musim liburan tiba, semua orang langsung pergi ke destinasi wisata yang dapat membantunya lepas sejenak dari kesibukannya setiap hari. Bali adalah salah satu tempat yang menjadi incaran para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berlibur.

Ternyata, tidak hanya membuat diri bahagia, liburan dapat betul-betul memberikan dampak yang baik bagi kesehatan tubuh dan juga mental. Melihat alam terbuka, bepergian dari satu tempat ke tempat yang lain, hingga bersenang-senang di tempat hiburan menjadi pilihan berlibur yang baik. Dilansir dari Allina Health, ternyata ini manfaat liburan bagi kesehatan diri!

Tidak sebatas bersenang-senang

Saat berlibur, tingkat stres di dalam diri akan menurun. Terdapat studi yang membuktikan bahwa berlibur dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung berkat tingkat stres yang rendah. Selain itu, masa berlibur akan memberikan kesempatan pada diri untuk meningkatkan mood baik yang juga akan memberikan pengaruh baik pada kesehatan mental.

Terdapat sebuah studi yang menunjukkan bahwa tiga hari setelah pergi berlibur, kondisi fisik, kualitas tidur, hingga mood seseorang dapat meningkat menjadi lebih baik ketika dibandingkan dengan masa sebelum ia pergi berlibur. Dengan liburan, orang-orang yang bekerja akan mendapatkan waktu untuk tenang sejenak dan kembali produktif di hari kemudian.

Maka dari itu, penting sekali untuk kita mencari destinasi wisata yang menyenangkan demi menjalani hidup yang lebih berwarna. Liburan ke ruang terbuka atau destinasi dalam ruang dapat menjadi pilihan, baik pagi maupun malam juga dapat menjadi waktu yang baik untuk berlibur. Hilangkan beban pekerjaan sejenak, berliburlah dengan maksimal!

After Rock hadir menjadi destinasi baru di selatan Bali

AYANA Bali, resor terintegrasi terbesar di pulau Bali resmi membuka After Rock. After Rock merupakan lounge yang menjadi destinasi bagi para tamu yang ingin mencari tempat luar biasa dengan koktail dan hidangan lezat, serta hiburan yang memukau.

Mencakup enam area berbeda, After Rock siap menjadi destinasi hiburan utama di selatan Bali dengan menawarkan berbagai pengalaman luar biasa. Terdapat area VIP yang ideal untuk perayaan pribadi. Selain itu, After Rock juga menyediakan rooftop yang memberikan pemandangan taman AYANA dan keindahan arsitektur Museum SAKA, sebuah pusat budaya Bali milik AYANA.

After Rock buka setiap hari mulai 22 Juni 2024 pada pukul 19.00—02.00 dan 19.00—03.00 pada hari Jumat dan Sabtu.

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading