Sukses

Lifestyle

7 Tanda Orang Punya Aura Positif yang Bikin Nyaman dan Dirindukan

Fimela.com, Jakarta Aura seseorang bisa dirasakan positif atau negatif oleh orang-orang di sekitarnya baik saat pertama kenal maupun sudah lama kenal, termasuk aura hati yang baik dan magnetis karena memiliki pembawaan yang hangat dan karismatik. Tidak semua orang bisa memiliki kesan seperti ini. Biasanya, mereka mempunyai sikap, karakter, atau kebiasaan tertentu sehingga mampu menciptakan aura yang magnetis. Orang-orang seperti inilah yang sering dirindukan banyak orang.

Jika memiliki aura yang mudah dirindukan orang lain, seseorang akan menunjukkan sekian tanda berikut ini.

1. Memvalidasi perasaan orang lain

Tidak sulit bersikap baik kepada orang lain, salah satunya adalah dengan memvalidasi perasaan mereka. Ketika orang mencurahkan isi hati atau menceritakan kehidupannya, salah satu hal yang ia butuhkan adalah dukungan, bukan kritikan, sanggahan atau menyalahkan atas keluh-kesahnya. Sikap itu justru akan melukai hatinya. Orang yang mudah dirindukan dan bikin nyaman justru datang dengan kalimat-kalimat mendukung dan menenangkan. Ia menempatkan diri di posisi orang yang sedang curhat, dan validasi perasaan itulah yang dibutuhkan sehingga orang merasa tenang.

2. Berpikiran terbuka

Umumnya, orang-orang akan terbuka terhadap seseorang yang mereka anggap bisa dipercaya. Orang yang tidak datang untuk menghakimi, namun menyambut dengan hati yang lapang dan sikap pengertian. Ketika orang merasa dimengerti dan dipahami dari caranya bersikap atau berucap, maka secara alami ia ingin terus dekat dengan orang yang membuatnya nyaman. Orang dengan pikiran terbuka tidak ingin memperlakukan orang lain secara berbeda. Ia justru menghargai perbedaan dan menerima hal itu sebagai kewajaran.

3. Menatap dengan senyuman ramah

Orang-orang dengan aura magnetis dan bikin nyaman biasanya memiliki ciri yang tampak jelas, salah satunya adalah wajah ramah dan murah senyum. Tatapannya tidak ketus, cuek ataupun jutek, justru penuh rasa penasaran namun dengan kasih sayang. Kegembiraan dan keceriaan selalu terpancar dari wajahnya yang semringah. Tentu, hidupnya tidak selalu berjalan mudah, tapi bukan berarti ia menyikapi hidupnya dengan kemarahan. Aura ramah dan hangat inilah yang membuatnya dirindukan.

4. Humoris dan mudah diajak bercanda

Hidup ini tak seserius itu, dan sebaiknya jangan menjalani hidup terlalu serius. Itulah motto orang yang mudah dirindukan banyak orang. Hidupnya dijalani dengan kesadaran diri, sesekali serius, sesekali santai dan bercanda kanan kiri. Ia lebih memilih fokus pada pengalaman hidup yang bisa ia pelajari untuk lebih baik ke depannya. Jika kecewa, secukupnya saja, jika marah, secukupnya saja. Ia lebih suka menemukan canda tawa dan kelucuan dari segala sisi kehidupan.

5. Tidak perfeksionis

Satu hal yang mungkin jarang disadari banyak orang tentang pribadi yang gampang dirindukan adalah tidak adanya sifat perfeksionis dalam diri mereka. Ada penerimaan yang luas dan kehangatan hati yang bersahaja, Orang ini justru mengingatkan orang lain bahwa setiap kita adalah manusia, maka tak masalah jika tak sempurna. Tak masalah jika suatu ketika kita merasa tidak baik-baik saja, kesal, kecewa atau melakukan kesalahan. Sepanjang hidup ini kita hanya perlu belajar hal baik, dan kita tak harus menjadi "sempurna".

6. Membuat orang merasa diterima

Seseorang gampang dirindukan karena ia mampu membuat orang lain merasa diterima dan disayangi. Ia tak suka membandingkan si A dengan si B, atau memuji si A karena lebih punya segalanya ketimbang si B. Justru dia adalah orang yang membuka hangat hatinya untuk menerima semua orang. Ia bukantipe orang yang julid dan suka bergosip, justru ia menghindari tipe percakapan seperti itu. Ia tak suka mendiskriminasi orang lain, dan sikap itulah yang membuatnya mudah sekali disayangi.

7. Membantu orang lain memahami perasaannya sendiri

Ketika kita sedang melalui masa-masa sulit, pasti tidak mudah melihat sisi baik dari segala hal. Terkadang kita kewalahan dengan emosi kita sendiri sehingga bingung harus bagaimana menyikapinya. Tapi orang ini datang membantu memahami perasaan kita sendiri sehingga ada rasa aman berbagi isi hati dengannya. Ketika seseorang menunjukkan kepekaan kepada kita dan mendengarkan dengan kesabaran, perlahan itu membantu meringankan sakit yang kita rasakan.

Itu dia sekian kelebihan yang dimiliki orang-orang yang mudah dirindukan. Kira-kira kamu memiliki poin-poin di atas tidak, Sahabat Fimela?

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading