Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Harus Dicermati dalam Mewujudkan Wedding Impian Profesional

Fimela.com, Jakarta Merencanakan pernikahan memiliki dua sisi mata uang, yaitu sangat menyenangkan dan seru, euforia yang membuat hati bahagia. Namun di sisi lain, juga menjadi pengalaman yang sangat kewalahan dan stressfull. Bagi Sahabat Fimela yang merupakan calon pasangan suami-istri, pasti sedang mencari-cari tips dan trik yang tepat untuk mewujudkan dream wedding.

Melalui Talkshow “Preparing for Marriage Like a Professional” yang dilangsungkan oleh The Plataran Intimate Venue Collection Showcase, pada Sabtu (22/6) mengupas seputar tren baru di dunia pernikahan, tips dan trik mengelola keuangan acara pernikahan, pemilihan venue berdasarkan kebutuhan, serta memilih tema berdasarkan tren fashion dan dekorasi terbaru. 

Talkshow “Preparing for Marriage Like a Professional” berlangsung dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Narasumber tersebut di antaranya, Dewi Makes (Co-founder of Plataran Indonesia), Tiara D. Josodirjo (Founder of Tiara Josodirjo & Associates), dan Vera Anggraini (Founder and Fashion Designer of Vera Kebaya).

Cerdas memilih venue pernikahan

Banyak sekali pasangan calon pasangan suami-istri yang masih bimbang dalam pengambilan keputusan di dalam menentukan tempat pelaksanaan acara pernikahan yang ideal. Mengingat pemilihan venue sangat krusial, karena akan menentukan suasana pernikahan yang diinginkan.

Dewi Makes (Co-founder of Plataran Indonesia), mengatakan, “Sebelum menentukan tempat yang krusial, calon pasangan suami-istri harus menentukan konsep yang diinginkan dalam acara pernikahan, yakni pemilihan indoor dan outdoor, kapasitas banyaknya tamu undangan, yang akan melalui berbagai pertimbangan untuk mendapatkan kenyamanan.”

Dalam gelaran The Plataran Intimate Venue Collections Showcase, Plataran menghadirkan 15 intimate venue dengan konsep Nature, Heritage, Elegance. Sahabat Fimela dapat memilih Plataran Menjangan Resort and Spa, Plataran Komodo Resort and Spa, Plataran Canggu Resort and Spa, dan Plataran Ubud Hotel and Spa, sebagai venue wedding dengan konsep nature. Sementara konsep heritage, kamu dapat memilih Plataran Heritage Borobudur, Plataran Menteng, dan Plataran Dharmawangsa. Sementara Plataran Hutan Kota dapat menjadi pilihan wedding venue dengan konsep elegance, karena memiliki wilayah indoor dan outdoor yang simeless

Tips dan trik mengelola keuangan, serta menentukan tema berdasarkan tren fashion

Menabung mungkin menjadi salah satu cara untuk menghimpun biaya pernikahan. Menjadi momen yang spesial, maka persiapan biaya pernikahan yang matang membantu calon pasangan suami-istri untuk menjalani acara pernikahan tanpa beban pengeluaran.

Tiara D. Josodirjo (Founder of Tiara Josodirjo & Associates), menyampaikan strategi dalam mengelola keuangan acara pernikahan agar proses merencanakan pernikahan menjadi stress free, adalah dengan realistis dan legowo.

“Jadi, dengan apa maunya, dengan berapa budget-nya harus tahu juga. Ini juga bisa jadi tes untuk pasangan bagaimana mereka me-manage budget yang ada,” jelasnya.

Di sisi lain, Vera Anggraini (Founder and Fashion Designer of Vera Kebaya), menjelaskan pentingnya korelasi antara karakter calon pasangan suami-istri dengan tren fashion tahun berjalan.

Vera mengatakan, “Harus kembali ke konsep yang diinginkan. Kalau kita membuat konsep yang nggak sesuai karakter calon pengantin, nanti inner beauty-nya nggak keluar. Jadi, kalau sesuai karakternya, yang memakainya akan merasa nyaman.”

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading