Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Selalu Menangis saat Marah karena Emosinya Selalu Ditahan

Fimela.com, Jakarta Reaksi setiap orang saat marah atau tersulut emosi bisa beragam. Ada orang yang cenderung membentak dan berteriak segala macam kata-kata saat marah, ada yang tiba-tiba diam dan cuek, dan ada pula yang selalu menangis karena terbawa emosi yang naik turun. Kemarahan orang yang seperti ini seringkali dipengaruhi oleh berbagai macam hal.

Berdasarkan beberapa karakteristik dan sifat yang terkait dengan zodiak, berikut sekian zodiak yang dikenal cenderung mudah menangis saat marah.

1. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Kemarahan Pisces tidak pernah berapi-api atau meledak-ledak, justru sebaliknya. Ia dikenal sebagai individu yang sensitif, emosional, dan mudah tersentuh sehingga cenderung menekan atau menyembunyikan kemarahannya. Tapi ketika sudah memuncak dan tak tahan lagi, Pisces cenderung menunjukkan kemarahan dengan cara menangis hingga sesenggukan. Hal itu terjadi karena Pisces merasa kewalahan oleh emosinya sendiri dan tidak tahu bagaimana cara mengekspresikannya dengan cara lain.

2. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Cancer dikenal sebagai zodiak yang penyayang, kalem, lemah lembut dan sangat memerhatikan perasaan orang lain. Ketika ia marah pun, ia tak ingin melukai hati siapa pun. Tentu ia kesal dan dongkol dengan orang yang membuatnya marah, tapi ia malu menunjukkan kemarahan bak gunung api yang meledak. Ia sangat peduli dengan perasaan orang lain dan mudah terluka oleh kritik atau konflik. Karena itulah, saat marah, Cancer cenderung untuk menangis karena mereka merasa terluka, ditolak, atau tidak didukung.

3. Virgo (23 Agustus-22 September)

Kemarahan Virgo seringkali terpendam dan coba ia selesaikan sendiri dalam diam. Tapi ternyata ketika kewalahan dengan emosi negatifnya dan hatinya tak terbendung dengan rasa kesal, amarah itu muncul dalam bentuk tangisan. Ia akan mencari tempat yang tak banyak orang dan membuatnya aman untuk menangis menuangkan segala emosi di hati. Marah termasuk bentuk emosi yang ia hindari karena membuatnya terlihat "tidak sempurna". Tapi alih-alih melepaskan amarah secara sehat, Virgo cenderung menangis karena merasa frustrasi.

4. Libra (23 September-22 Oktober)

Zodiak Libra bukan tipe orang yang suka marah-marah dengan membentak dan membalik barang. Libra dikenal sebagai individu yang diplomatik, cinta damai, dan benci konflik. Mereka berusaha untuk menghindari konfrontasi dan selalu ingin menjaga keseimbangan dan harmoni dalam hubungan mereka. Saat marah, Libra cenderung untuk menangis karena mereka merasa tidak nyaman dengan konfrontasi, tidak tahu bagaimana mengungkapkan kemarahan mereka dengan cara yang sehat, dan takut menyakiti orang lain.

5. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Scorpio sering sekali menyimpan perasaan dan jarang menunjukkan kelemahannya. Saat marah, Scorpio cenderung menangis karena ia merasa lelah oleh emosi yang kuat dan tidak tahu bagaimana cara mengekspresikan dengan tepat. Ia dikenal sebagai pribadi yang tertutup, pemalu, dan tak ingin terlihat lemah atau lengah sehingga sering memiliki ekspektasi tinggi terhadap dirinya sendiri agar selalu terlihat tangguh dan kuat. Padahal marah pelru dikeluarkan agar tak jadi penyakit hati.

Jika kamu merasa mudah menangis saat marah, penting untuk mencari cara yang sehat untuk mengelola emosi dan mengekspresikan kemarahanmu. Kamu bisa mencoba untuk berbicara dengan orang yang kamu percaya, berolahraga, atau melakukan teknik relaksasi.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading