Sukses

Lifestyle

7 Inspirasi Desain Taman Bali di Rumah, Cantik dan Estetik

Fimela.com, Jakarta Konsep Taman Bali minimalis menawarkan pengalaman nyaman dan menarik dengan nuansa khas Bali langsung di rumah Anda. Didesain untuk menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan beristirahat, taman minimalis ini menggabungkan unsur-unsur Bali yang khas dengan mudahnya integrasi dalam ruang rumah.

Membuat taman Bali di dalam rumah ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Kunci kesuksesan dalam desain taman minimalis ini terletak pada pemilihan dan penataan elemen-elemen dengan cermat.

Berikut ini ada 7 inspirasi desain taman Bali yang cantik dan estetik di rumah, dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (20/06/2024).

Taman Bali Minimalis Ala Villa

Inspirasi desain taman Bali yang pertama adalah taman dengan nuansa tropis yang sangat rimbun. Taman satu ini dipenuhi dengan berbagai jenis pohon tropis yang menyisakan jalan setapak. Di antara jalan setapak dibangun sungai kecil dengan tanaman hias yang menambah kesegaran pada desain taman ini.

Taman Bali Minimalis Pojok Rumah

Mengisi pojok rumah yang kosong dengan taman Bali minimalis memang merupakan ide cemerlang. Taman Bali di pojok rumah bisa menciptakan suasana yang lebih segar dan enak dilihat. Tidak perlu ribet, cukup mengisi lahan yang kosong dengan berbagai jenis tanaman hijau yang cantik dan segar. jangan lupakan elemen dekoratif khas taman Bali minimalis, seperti dek kayu atau patung khas budaya Bali.

Taman Bali Minimalis Sederhana

Tidak hanya di halaman rumah, taman Bali minimalis juga sangat cocok untuk mengisi ruang yang kosong di dalam rumah. Konsep taman kering yang mudah dibuat sendiri dan low maintenance adalah pilihan yang paling pas. Cukup gunakan kumpulan pot tanaman dengan jenis yang beragam untuk menciptakan taman sederhana ini.

Taman Bali Minimalis Tropis

Desain taman Bali minimalis yang satu ini cocok dijadikan inspirasi untuk kamu yang memiliki lahan kecil. Taman tropis ini bisa dengan mudah diikuti untuk mengisi lahan sisa yang kecil di rumah. Dengan sedikit ruang tersebut, kamu bisa menambahkan suasana yang segar di dalam rumah. Cukup kumpulkan saja berbagai tanaman tropis dengan ukuran yang beragam di taman satu ini.

Taman Bali Minimalis yang Rindang di dalam Rumah

Desain taman Bali minimalis ini banyak digunakan oleh masyarakat Bali karena ciri khas rumahnya yang terbuka. Halaman kosong di bagian tengah rumah bisa diisi dengan hamparan rumput dan pohon bunga atau buah yang cantik dan rindang. Tambahkan juga pendopo khas Bali untuk menambahkan unsur estetika dan fungsionalitas dari taman di dalam rumah ini.

Taman Bali Minimalis Kecil

Desain taman Bali berukuran kecil sekalipun akan tetap terlihat bagus jika direncanakan dengan cermat. Untuk membuat taman kecil ini, gunakan tiga perempat dari lahan untuk rumput hijau, baik hidup maupun sintetis. Kemudian, gunakan lahan sisanya untuk menanam berbagai jenis tanaman.

Taman Bali Minimalis di Halaman Belakang

Inspirasi desain taman Bali yang terakhir adalah ruang keluarga semi terbuka dan terhubung langsung dengan taman di halaman belakang rumah. Salah satu ciri khas dari taman Bali satu ini adalah tembok taman dari material batu candi yang tampak sangat unik dan cocok dengan penampilan taman serba hijau. Berbagai pot batu yang diisi dengan tanaman hias juga menjadi daya tarik dari desain taman Bali ini.

Desa Taman Bali Kecamatan Apa?

Desa Tamanbali merupakan salah satu dari 5 Desa yang ada di kecamatan Bangli, yang terletak 5 km kearah selatan kota Kecamatan.

 

Apa yang Terkenal dari Pulau Bali?

Sejak tahun 1960-an, Pulau Bali secara bertahap berkembang dari pulau kecil yang tenang menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Pulau yang dijuluki Pulau Dewata ini terkenal dengan keelokan panorama gunung berapi, pantai-pantai yang menakjubkan, hingga keramahan penduduknya.

Bali Itu Terkenal dengan Apa?

Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya dan juga mitosnya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Bali Dijuluki Kota Apa?

Selain dikenal sebagai Pulau Dewata, Bali juga disebut dengan Pulau Seribu Pura.

 

 

Kapan Waktu yang Tepat untuk Liburan ke Bali?

Wisatawan dapat menghemat lebih banyak uang dengan terbang ke Bali di tengah malam. Bulan termurah untuk terbang ke pulau itu adalah di bulan Mei, September, dan Oktober ketika pariwisata sedang turun dan musim liburan musim panas telah berakhir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading