Sukses

Lifestyle

9 Inspirasi Desain Ruang Cuci Jemur Minimalis, Cantik dan Efisien

Fimela.com, Jakarta Ruang cuci jemur minimalis adalah pilihan ideal untuk memaksimalkan ruang yang tersedia di rumah. Ini tidak hanya membuat ruang kosong menjadi lebih bermanfaat tetapi juga meningkatkan estetika rumah.

Banyak orang sekarang menjemur pakaian di dalam rumah, sehingga penting untuk memiliki ruangan khusus guna menjaga tatanan interior rumah tetap rapi.

Berikut ini ada 9 ide desain ruang cuci jemur minimalis yang cantik, dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (19/06/2024).

Ruang Cuci Jemur Minimalis Semi Terbuka

Inspirasi desain ruang cuci jemur minimalis yang pertama adalah ruang cuci cukup luas di belakang rumah. Meski dengan model semi terbuka dan dinding luar yang berjaring, ruang ini sepenuhnya tertutup oleh atap sehingga tidak perlu khawatir lagi dengan perubahan cuaca.

Ruang Cuci Jemur Minimalis di Rooftop

Bagian rooftop di rumah memang paling cocok disulap menjadi ruang cuci jemur minimalis. Tidak perlu menggunakan keseluruhan ruang di rooftop. Gunakan ruang secukupnya saja untuk aktivitas mencuci dan menjemur. Jangan lupa untuk membuat pintu pembatas agar tetap terlindung dari perubahan cuaca dan hewan liar.

Ruang Cuci Jemur Minimalis Rapi Dilengkapi Taman Kering

Desain ruang cuci jemur minimalis satu ini memiliki tampilan yang rapi dan sangat nyaman dipandang. Bukan hanya karena komposisi dan tata letak dari alat-alat mencuci, tetapi juga karena terdapat taman yang asri di sampingnya.

Karena taman di sampingnya merupakan model taman kering, maka tak perlu khawatir akan mudah kotor. Perpaduan antara dek lantai kayu dan keramik kotak-kotak di dinding adalah kombinasi yang pas untuk ruang cuci jemur ini.

Ruang Cuci Jemur Minimalis dengan Taman Basah

Jika kamu memiliki taman yang cukup luas di belakang rumah, coba tambahkan ruang cuci jemur minimalis di bagian pojok untuk memaksimalkan sisa ruang yang ada. Selain menjadikan rumah lebih fungsionalis, aktivitas mencuci dan menjemur pun bisa terasa lebih segar dan menyenangkan.

Ruang Cuci Jemur Minimalis dengan Skylight Window

Desain ruang cuci jemur minimalis di dalam rumah ini cocok untuk kamu yang tidak memiliki lahan sisa untuk menjemur pakaian. Karena letaknya di dalam rumah, kamu bisa menggunakan skylight window atau atap transparan supaya jemuran lebih mudah kering.

Ruang Cuci Jemur Minimalis di Lantai 2

Desain ruang cuci jemur minimalis ini cocok untuk kamu yang ingin memanfaatkan lantai 2 rumah menjadi tempat untuk mencuci dan menjemur. Jika memungkinkan, buatlah ruang cuci jemur minimalis menggunakan desain yang sama dengan lantai 1 rumah.

Ruang Cuci Jemur Minimalis di Halaman Belakang

Desain ruang cuci jemur minimalis satu ini memanfaatkan ruang yang tersisa di belakang rumah. Desain yang satu ini membuat kamu bisa mencuci dan menjemur dengan lebih leluasa. Karena berdampingan dengan teras dan kolam ikan, ruangan ini pun terasa lebih asri dan segar.

Ruang Cuci Jemur Minimalis Estetik

Kombinasi antara kayu dan cat putih menjadikan ruang cuci jemur minimalis tampil lebih estetik. Tampilan ini pun pernah menjadi tren yang sangat hot pada masanya. Selain penampilannya yang estetik, desain yang satu ini juga bisa dengan mudah diikuti sendiri di rumah. Cukup dengan memasang dek lantai kayu dan rak-rak tempel dinding yang juga terbuat dari kayu.

Ruang Cuci Jemur Minimalis Menyatu dengan Dapur

Ide desain ruang cuci jemur minimalis yang terakhir adalah ruang cuci dan jemur yang berdampingan langsung dengan dapur. Desain satu ini perlu dieksekusi dengan rapi dan cermat agar ruang cuci dan dapur tidak tampak terlalu sumpek dan berantakan. Gunakan tiang jemuran yang bisa dilipat, kemudian dominasi ruang cuci jemur ini dengan warna putih agar tampak lebih luas.

Apa Itu Laundry Room?

Ruang laundry di rumah biasanya dijadikan sebagai tempat untuk kebutuhan mencuci, menjemur, dan setrika pakaian.

 

Tempat Laundry Disebut Apa?

Istilah ini berasal dari bahasa Indonesia, khususnya dalam dunia laundry di Indonesia. Binatu merujuk pada tempat atau usaha yang menyediakan layanan pencucian pakaian, baik untuk pakaian sehari-hari maupun pakaian yang memerlukan perawatan khusus.

Apa yang Dimaksud dengan Laundry Outside?

Outside Laundry, cucian tamu (laundry, dry cleaning, pressing) dari tamu yang tidak menginap di hotel. 2. House Laundry Section, pencucian yang datangnya dari dalam hotel baik berupa linen (Housekeeping Linen, F&B Linen) maupun uniform (pakaian seragam karyawan).

Jelaskan Secara Singkat Apa Itu House Laundry?

House laundry adalah segala macam cucian milik hotel, sedangkan guest laundry adalah segala macam cucian milik tamu.

 

Laundry Room Ukuran Berapa?

Idealnya, ukuran ruang laundry adalah 2,7 m x 3,3 m dengan jarak dari pintu pemisah memiliki lebar minimal 1 m. Hal tersebut agar tidak ada ruang yang terbuang percuma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading