Sukses

Lifestyle

8 Inspirasi Desain Jendela Minimalis, Lengkap dengan Teralis yang Tampak Elegan

Fimela.com, Jakarta Saat ini masih banyak rumah di Indonesia yang masih menggunakan desain jendela dengan teralis. Meskipun demikian, desain jendela ini memberikan keuntungan lebih bagi pemilik rumah dibandingkan dengan desain jendela konvensional. Namun, banyak yang menggunakan hanya model teralis yang itu-itu saja.

Kesan monoton dari model tersebut membuat desain jendela dengan teralis sering dianggap kuno atau ketinggalan zaman. Padahal, terdapat banyak desain teralis yang indah dan estetik.

Berikut ini ada 8 inspirasi desain jendela dengan teralis minimalis yang elegan, dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (19/06/2024).

Jendela dengan Teralis Elegan

Inspirasi desain jendela dengan teralis yang pertama adalah desain elegan yang biasa dijumpai pada rumah-rumah bergaya elegan dan mewah. Teralis ini menggunakan pola akar tanaman atau biasanya juga memiliki detail bunga yang cantik.

Desain jendela dengan teralis satu ini umumnya menggunakan warna perunggu atau emas supaya kesan elegan dan mewahnya terasa lebih hidup. Kusen bermaterial kayu menjadi pilihan yang paling banyak digunakan untuk jendela ini.

Jendela dengan Teralis Simple

Desain jendela dengan teralis yang satu ini sangatlah simpel dan termasuk pilihan yang lebih modern untuk teralis besi. Selain itu, desain ini menggunakan jendela yang besar sehingga teralis yang digunakan pun lebih banyak supaya bisa menutupi keseluruhan jendela.

Jendela dengan Teralis Polos

Desain jendela dengan teralis polos ini termasuk salah satu desain favorit. Desain ini berbeda dengan jendela kecil di rumah pada umumnya, karena digunakan untuk jendela pojok yang menawan. Biasanya, desain jendela dengan teralis yang polos seperti ini digunakan supaya jendela pojok di rumah tidak tampak terlalu bertumpuk.

Jendela dengan Teralis di Luar

Berbeda dengan desain jendela dengan teralis di Indonesia pada umumnya, teralis besi untuk jendela di luar negeri lebih banyak digunakan di bagian luar jendela. Hal itu bertujuan untuk menghindari adanya tindak kejahatan. Pilihan desain jendela yang tidak terlalu ramai menjadi cukup penting untuk desain teralis di bagian luar ini.

Jendela dengan Teralis Estetik

Desain jendela dengan teralis yang estetik ini juga meletakkan teralis di bagian luar jendela. Meskipun secara keseluruhan desain ini juga termasuk sangat simple, tetapi detail-detail daun ginkgo kecil bisa memberikan kesan yang lebih manis pada jendela.

Jendela dengan Teralis Minimalis Modern

Desain jendela dengan teralis yang satu ini tampak unik dan berbeda dengan desain teralis pada umumnya. Menggunakan gaya minimalis modern dengan sentuhan kontemporer, teralis ini bisa menambahkan sentuhan yang menarik pada rumahmu.

Jendela dengan Teralis Klasik

Desain jendela dengan teralis bergaya klasik dan pola yang lumayan rapat serta penuh ini sangat menawan, sekaligus memberikan kesan misterius. Karena itu, desain teralis klasik ini bisa menawarkan privasi lebih besar karena membuat pemandangan di dalam rumah tidak mudah diintip.

Jendela dengan Teralis Berpola

Desain jendela dengan teralis yang terakhir adalah jendela pojok dengan teralis berpola lebih modern daripada teralis di Indonesia pada umumnya. Ukuran jendela pojok ini tidak begitu besar, sehingga teralis berpola modern pun tidak akan tampak berlebihan. Desain jendela dengan teralis berpola ini merupakan pilihan yang pas untuk mengisi pojok-pojok rumah yang terasa kosong atau sepi.

Apa yang Dimaksud Teralis Jendela?

Teralis adalah konstruksi berupa bingkai besi yang berfungsi untuk pengaman sekaligus dekorasi pada pintu ataupun jendela. Jadi, bukan hanya menambah tingkat keamanan rumah, teralis juga berfungsi sebagai dekorasi dengan menyesuaikan bentuk dan desainnya.

 

Teralis Jendela Terbuat dari Bahan Apa?

Teralis jendela besi adalah bahan teralis jendela yang paling umum digunakan. Bahan ini tahan lama dan kokoh sehingga memberikan keamanan yang baik untuk rumah Anda. Teralis jendela besi juga mudah dipasang dan dirawat. Aluminium – Bahan teralis jendela aluminium sangat populer karena tahan karat dan ringan.

Besi untuk Jendela Namanya Apa?

Jenis besi yang biasanya digunakan untuk terali jendela adalah besi nako atau virkan. Besi nako atau virkan ini adalah jenis besi yang memiliki bentuk kotak tebal.

Jendela di Atas Pintu Namanya Apa?

Transom biasanya digunakan untuk memisahkan pintu dari jendela yang digantung di atasnya. Dalam kasus ini, mereka disebut sebagai jendela di atas pintu dan biasanya memiliki bentuk seperti kipas.

 

Apa Itu Jendela Awning?

Jendela ini memberikan perlindungan layaknya tenda saat dibuka. Oleh karena itu, jendela ini dinamakan jendela tenda atau awning window. Jendela ini cocok bagi kamu yang malas menutup jendela saat hujan. Biasanya, jendela ini dipasang di atas picture window sebagai pengganti jalan keluar-masuknya udara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading