Sukses

Lifestyle

Belajar Menata Rambut hingga Pose Terbaik di Depan Kamera Bersama Fimelafluencer Soiree

Fimela.com, Jakarta Fimelafluencer Soiree Kembali hadir pada Sabtu (22/6/2024) di Kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat. Untuk batch 2 an 3 kali ini, sebanyak kurang lebih 50 peserta terpilih dari ratusan pendaftar yang beruntung mengikuti serangkaian kegiatan menarik.

Perlu diketahui, Fimelafluecer merupakan program terbaru dari Fimela yang bertujuan untuk mewadahi member Fimelahood yang memiliki skill dan potensi dalam bidang content creator. Acara ini pun bukan hanya mempertemukan para fimelahood lainnya, melainkan bisa menambah ilmu untuk mengembangakan skill terutama di bidang content creator.

"Terpilih batch 2 dan 3 mengalahkan ratusan orang yang submit dan terpilih 50 besar yang hadir untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang dapat mengembangkan kemampuan di bidang content creator," kata Marsya Dwina, Head of Community Relations.

Kali ini kegiatan pun semakin seru karena mempertemukan Fimelafluecer dengan para expert di bidangnya. Misalnya saja, lewat tema Effortless Elegance in Hair, Febri selaku Senior hair stylist dari One Piece Hair Studio memberikan tips and trick menata rambut yang cepat dan mudah namun tetap memesona sesuai tren.

Selain itu, agar semakin handal dalam berpose di depan kamera, Fimelafluecer juga diberikan workshop 'beauty pose' dari Fiza yang merupakan seorang model profesional dari Studio 47. Terakhir, para peserta pun berkesempatan melakukan photo session dengan fotografer Fimela.

Tren gaya rambut Airy Curly yang mudah Agar Cantik di Depan Kamera

Rambut menjadi mahkota wanita, untuk itulah Fimelafluecer kali ini pun memberikan workshop bagaimana menata rambut yang mudah namun tetap stunning. Menjadi salah satu pembicara di Fimelafluecer, Febri selaku Senior hairstylist One Piece Hair Studio Kemang mengatakan tahun ini model rambut natural Kembali tren salah satunya dengan Teknik airy curly.

Febri menyampaikan jika Teknik airy curly ialah model rambut wavy namun tampak natural jadi bisa untuk tampilan sehari-hari. Bahkan cocok untuk segala model rambut dari pendek hingga Panjang.

"Hasil airy curly ini tidak terlalu banyak curly di rambut jadi terlihat lebih natural, dan sangat cocok untuk sehari-hari hingga ke kantor. Apalagi jika terkena angin hasilnya lebih natural," papar Febri.

Selain itu, Febri mengatakan airy curly ini cocok untuk jenis muka apa aja, sebab biasanya curly hanya cocok untuk mungil atau kecil. Serta, membuat rambut lebih sehat karena tidak terlalu terpapar panas alat styling terlalu lama.

"Untuk alat curly bisa menggunakan ukuran 32-38 mm, lalu keringkan rambut namun masih sedikit basah, aplikasikan cream serum, lalu keringkan Kembali lalu beri cream lagi, setelah itu catok bagian akar rambut setelah bagi dua rambut lalu keriting dengan metode keluar masuk keluar masuk. Untuk rambut pendek cukup pakai catokan," ucapnya.

Febri juga menyampaikan jika acara Fimelafluecer ini sangat membantu para perempuan khususnya mendapat informasi termasuk mengenai penataan rambut.

"Acara ini sangat membantu karena bisa sharing dengan satu sama lain, seperti tentang styling rambut nggak harus ke salon tapi bisa di rumah. Ini sangat bermanfaat," tambahnya.

Meningkatkan Kepercayaan Diri di Depan Kamera

Setelah penampilan seperti rambut sudah maksimal, pose atau gaya di depan kamera pun sangat menentukan isi konte, agar endorse berdatangan. Untuk itu, Fiza Javaid Khan selaku model dan content creator dari Studio 47 pun memberikan tips percaya diri di depan kamera hingga mengarahkan gaya para peserta agar angle tampak bagus di depan kamera.

Menurut model yang telah berkecimpung di dunia modeling selama 7 tahun ini, hal pertama yang membuat percaya diri di depan kamera ialah banyak latihan. Cara ini membuat kita lebih mengenal diri, mana angle terbaik kita, hingga mana pose terbaik kita.

"Latihan bisa dengan sering foto dan lihat kaca. Saya pun untuk mengetahui angel terbaik butuh Waktu lama hingga akhirnya saya tau angle saya itu sebelah kiri dengan wajah sedikit menunduk. Waktu pandemi kan banyak Waktu dulu jadi saya suka pakai tripod taruh kamera dan pose-pose. Lalu foto diposting," paparnya.

Kemudian, Fiza mengatakan saat berfoto membuat diri kita lebih nyaman dan membuat suasana having fun agar selama foto tidak tegang.

"Saya mulai karir di usia 17 tahun belum 100 persen percaya diri, di usia 20 tahun baru merasa percaya diri butuh proses lama tapi tetap having fun. Kalau stress hasilnya akan jelek," tambahnya.

Fiza juga menyarankan untuk foto endorse, sebaiknya dipersiapkan referensi pose terlebih dahulu seperti bisa melihat dari Pinterest, lalu bikin board. "Dengan begitu saat foto kita sudah tidak bingung lagi gayanya,"  tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading