Sukses

Lifestyle

8 Inspirasi Desain Taman Atap, Bikin Rumah Makin Cantik dan Asri

Fimela.com, Jakarta Taman atap rumah atau yang juga dikenal sebagai roof garden merupakan salah satu model taman yang digemari dan menjadi pilihan banyak orang. Taman di bagian atap rumah ini bisa mengubah secara drastis penampilan dan suasana rumah.

Meski ukurannya terbilang cukup kecil, taman atap rumah ini bisa menjadi spot menarik yang menghiasi rumah jika ditata dan dirawat dengan baik. Dengan desain yang tepat, atap rumah pun bisa disulap menjadi tempat yang tidak membosankan.

Berikut ini desain taman di atap rumah yang cantik dan asri, dirangkum dari diadona.id pada Selasa (18/06/2024).

Desain Taman Atap Rumah Minimalis Modern

Inspirasi taman atap rumah minimalis yang pertama adalah taman kering bergaya minimalis modern yang bisa dengan mudah diikuti. Gunakan berbagai jenis pot dan tanaman merambat yang bisa disandingkan di dinding kayu atau ditambahkan pada dinding rooftop.

Tambahkan sofa di bagian pojok taman atap rumah ini untuk dijadikan tempat bersantai dan beristirahat. Gunakan juga rumput sintetis untuk alas taman agar suasana taman lebih hijau dan asri dengan perawatan yang mudah.

Desain Taman Atap Rumah Sederhana dan Kering

Desain taman atap rumah yang satu ini sangat sederhana dan mudah untuk diikuti. Jenis taman kering yang satu ini tidak menggunakan banyak tanaman untuk memenuhi taman, melainkan lebih masuk ke dalam kategori taman untuk tempat bersantai.

Gunakan berbagai tanaman dengan tinggi yang lumayan di dalam pot dan letakkan di berbagai tempat yang diinginkan. Rumput sintetis dan dek lantai kayu menjadi kombinasi paling pas untuk taman model ini.

Desain Taman Atap Rumah Minimalis Lengkap dengan Bar

Desain taman atap rumah dengan bar ini sangat cocok untuk kamu yang sering mengadakan acara-acara berkumpul dengan teman maupun keluarga. Gunakan tanaman di pot yang dibangun langsung di dinding taman atap rumah atau di pot portable. Gunakan tanaman dengan berbagai warna untuk menciptakan penampilan yang ramai dan cantik. Isi taman dengan berbagai jenis tempat duduk, seperti sofa atau kursi taman.

Desain Taman Atap Rumah Lantai Kayu

Desain taman atap rumah sering kali muncul dan terlihat di berbagai produk media, seperti frama atau dokumenter. Memiliki kesan yang agak retro dan kikuk, taman cantik satu ini ini bisa dengan mudah ditata sendiri, perawatannya pun cenderung mudah.

Tutupi lantai atap rumah dengan dek lantai kayu yang berwarna agak gelap dan bertekstur kasar agar tidak mudah licin. Setelah itu, kumpulkan berbagai tanaman yang ingin kamu rawat di berbagai jenis pot yang cantik.

Desain Taman Atap Rumah dengan Ayunan

Inspirasi desain taman atap rumah ini termasuk dalam kategori taman kering sekaligus tempat bersantai yang nyaman. Kursi gantung dengan suasana tropis dan juga saung kecil yang unik bisa dimanfaatkan sebagai isi dari taman yang sangat fungsional ini. Tambahkan juga rumput sintetis sebagai alas lantai atap rumah agar suasana taman lebih kental. Jangan lupakan juga aneka pot tanaman hias di setiap pojok taman.

Desain Taman Atap Rumah Lahan Kecil

Atap rumah dengan luas yang sempit juga bisa disulap menjadi taman atap rumah yang cantik. Kumpulkan berbagai pot tanaman hias warna-warni untuk menciptakan taman yang penuh warna dan terkesan lebih luas. Tambahkan juga rak bunga yang rapi dan tempat yang cantik di dinding taman atap rumah untuk memasang tanaman hias merambat.

Desain Taman Atap Rumah Lahan Luas

Desain taman atap rumah satu ini memanfaatkan atap rumah yang cukup luas untuk tempat bersantai yang nyaman dan bisa dikreasikan sendiri. Gunakan rumput sintetis sebagai alas di taman ini, kemudian isi dengan berbagai perabotan yang nyaman dan biasa digunakan untuk bersantai. Jangan lupa untuk meletakkan berbagai tanaman hias untuk meramaikan suasana dan atap portabel yang unik.

Desain Taman Atap Rumah untuk Kebun Organik

Desain taman yang terakhir ini membuat taman cantik berisi campuran antara tanaman hias dengan berbagai tanaman sayuran dan buah. Dengan memanfaatkan lahan yang tersisa, kamu bisa menghasilkan sendiri kebutuhan di dapur. Desain taman atap rumah satu ini memungkinkan kamu untuk efisien dan cantik di saat yang bersamaan, sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi berkebun.

Apa Arti dari Kata Rooftop?

Bagian atas rumah nggak melulu hanya bisa ditutup dengan beragam jenis bentuk atap tetapi juga bisa berpotensi membuat lahan baru pada suatu bangunan yang lebih fungsional. Pemanfaatan area terbuka ini dengan membuat lahan yang luas di atap rumah umumnya dikenal sebagai rooftop.

 

Apa yang Dimaksud dengan Roof Garden?

Roof Garden adalah taman yang berada di atas atap bangunan atau gedung.

Atap Teras Rumah Disebut Apa?

Atap kanopi adalah jenis atap yang dirancang untuk melindungi area outdoor seperti teras, halaman, atau garasi dari sinar matahari, hujan, dan cuaca ekstrem lainnya. Atap kanopi terdiri dari rangka dan pelat penutup yang menutupi area di bawahnya.

Teras Lantai Atas Namanya Apa?

Rooftop adalah area datar yang berada pada bagian paling atas bangunan. Biasanya, setiap gedung memiliki rooftop, tetapi tidak untuk semua rumah . Hanya beberapa rumah saja yang memiliki rooftop pada lantai paling atasnya.

 

Atap Balkon Namanya Apa?

Setiap rumah dan bangunan memiliki atap memanjang yang biasanya menjadi atap pada garasi ataupun balkon. Atap ini biasanya disebut dengan kanopi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading