Sukses

Lifestyle

7 Ide Bisnis Potensial di Daerah Perumahan yang Mengundang Cuan

Fimela.com, Jakarta Jika Sahabat Fimela sedang mencari bisnis kecil-kecilan, pertimbangkan untuk memulai bisnis yang melayani warga di kawasan perumahan. Menyewa real estate komersial, pergudangan, atau ruang kantor dapat memberikan tekanan finansial yang besar pada bisnis baru. Sebaliknya, banyak peluang bisnis rumahan yang dapat dimulai dengan cepat dan mudah. Bisnis-bisnis ini cenderung memiliki margin tinggi dan biaya overhead rendah. 

Bisnis di daerah perumahan adalah bisnis kecil apa pun yang dapat dijalankan dari kenyaman rumah Sahabat Fimela sendiri. Jenis bisnis ini menjadi semakin populer dan menawarkan banyak keuntungan. Ide bisnis rumahan yang menguntungkan bisa menjadi cara yang bagus untuk mencapai impian wirausaha kamu.

Sahabat Fimela ingin menjadi bos bagi diri sendiri? Kamu memiliki keinginan berwirausaha dan siap memulai bisnis dari rumah, bukan? Tapi apa yang membuat bisnis rumahan bagus? Pertama-tama, kamu harus memiliki beberapa ide bisnis rumahan terbaik. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini bisnis yang cocok dijajakan di daerah perumahan.

1. Toko roti rumahan

Memanggang camilan lezat dari kenyamanan rumah sendiri terdengar seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi banyak orang. Sahabat Fimela bisa makan makanan lezat sepanjang hari, dan kamu juga bisa menjadi bos bagi diri sendiri, serta bekerja sesuai jam kerja yang diinginkan. Dengan meningkatnya popularitas usaha kecil baru-baru ini, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai toko roti rumahan kamu sendiri.

2. Dropshipping dari rumah

Jika kamu menyukai ide menjalankan toko online, tetapi tidak yakin apa yang harus dijual, pertimbangkan untuk memulai bisnis dropshipping dari rumah. Plus, ini adalah ide bisnis rumahan dengan biaya awal yang rendah.

Dropshipping merupakan salah satu jenis e-commerce yang mana penjual tidak perlu membeli atau menyimpan produk yang dijualnya. Sebaliknya, penjual bermitra dengan pemasok dropshipping yang mengelola inventaris dan mengirimkan produk langsung ke pelanggan atas nama penjual.

3. Penitipan dan perawatan hewan

Perawatan adalah kemewahan umum yang diberikan pemilik hewan kepada hewan peliharaannya. Terkadang pemilik tidak punya waktu dan terkadang hewan peliharaannya menjadi agresif, serta tidak mau bekerja sama. Sahabat Fimela dapat mengikuti kursus perawatan hewan peliharaan atau berkonsultasi dengan perawat ahli yang akan menghadiri bisnis secara paruh atau penuh waktu. Penghasilan dalam karier ini biasanya didasarkan pada permintaan dan lokasi. Tingkatkan bisnis saat kamu melihat permintaan meningkat.

4. Studio kebugaran

Menumbuhkan postur tubuh yang sehat, mengkonsumsi makanan organik, dan rutin berolahraga adalah hal yang populer saat ini. Siapkan gym atau studio kecil di area perumahan dan tawarkan sesi pelatihan pribadi, kelas kebugaran kelompok, atau latihan khusus. 

5. Katering makanan sehat

Makanan sehat adalah segmen yang bagus dan telah mendapatkan popularitas dalam waktu singkat. Manfaat mengkonsumsi makanan organik tidak dapat dihilangkan dan jumlah orang yang menyukainya terus meningkat. Sahabat Fimela dapat mengharapkan penjualan meningkat seiring dengan perluasan bisnis dan kemudian dapat beroperasi di berbagai kategori produk. 

6. Penata rias

Sebagai permulaan, penata rias adalah bisnis yang relatif murah untuk didirikan, terutama jika Sahabat Fimela sudah memiliki beberapa peralatan yang diperlukan. Ada klien bawaan untuk penata rias, karena setiap orang perlu tampil terbaik untuk acara-acara khusus. Dan dengan kekuatan media sosial, menjangkau klien potensial dan mempromosikan bisnis kini semakin mudah.

7. Layanan renovasi dan tukang rumah

Menawarkan layanan perbaikan rumah, seperti pengecatan, pemipaan, atau pertukangan, kepada pemilik rumah di area tersebut.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading