Sukses

Lifestyle

10 Rekomendasi Destinasi InstaGems di New Zealand yang Wajib Kamu Kunjungi!

Fimela.com, Jakarta New Zealand atau Selandia Baru menjadi negara favorit banyak orang, termasuk Sahabat Fimela bukan? Pemandangan yang menakjubkan hingga danau yang tenang menjadi alasan mengapa kamu harus mengunjunginya minimal satu kali dalam hidup. 

Keindahan landscape sungguh luar biasa yang bisa menjadi latar belakang sempurna untuk foto Instagram. Pemandangan yang menakjubkan di hampir setiap sudut negeri ini. Baik itu spot ikonik yang populer di Instagram, maupun lokasi yang kurang terkenal namun memiliki pemandangan memukau. 

Berikut rekomendasi #InstaGems di beberapa lokasi menakjubkan yang dapat Sahabat Fimela Kunjungi saat melakukan perjalanan darat di Selandia Baru.

1. Danau Huka, Lake Taupō

Sahabat Fimela akan melihat pemandangan air terjun setinggi 11 meter dengan lebih dari 220.000 liter air per detik yang mengesankan. Di puncak air terjun, terdapat sebuah jembatan yang menjadi tempat untuk menyaksikan pemandangan menakjubkan tersebut. Untuk pengalaman yang lebih seru. Sahabat Fimela bisa mencoba menaiki perahu jet atau berlayar di sungai.

Di sekitar air terjun juga ada beberapa lokasi yang bagus untuk menikmati keindahan air terjun ini dan mengabadikan momen yang sangat mengesankan untuk diunggah di Instagram. Menarik sekali bukan? 

 

2. Taman Nasional Tongariro, Ruapehu

Kalau Sahabat Fimela mencari pemandangan yang menakjubkan, kamu wajib mengunjungi tempat ini. Taman Nasional Tongariro berpusat di sekitar gunung berapi ikonik dan suci, yaitu Tongariro, Ngauruhoe, dan Ruapehu. Kawasan seluas 80.000 hektar yang merupakan salah satu dari tiga situs Warisan Dunia di Aotearoa Selandia Baru ini menawarkan keindahan yang tak tertandingi dari teras Silica Rapid berwarna putih krem hingga beragam vegetasi.

Sahabat Fimela bisa melihat pemandangan aliran lava kuno, kawah beruap, dan taman alpen yang penuh warna. Dengan berbagai jalur yang memenuhi berbagai preferensi, Taman Nasional Tongariro menjanjikan perjalanan yang memikat melalui alam.

3. Puncak Te Mata, Hawke’s Bay

Perjalanan menuju Puncak Te Mata yang legendaris bisa kamu lakukan dengan berjalan kaki, bersepeda, atau mobil. Terletak di tepi barat Dataran Heretaunga yang terkenal dengan produksi anggur, Puncak Te Mata memiliki makna budaya yang penting bagi masyarakat Ngāti Kahungunu dan menawarkan panorama yang tak tertandingi.

Saat Sahabat Fimela di Puncak, kamu akan terpesona  oleh pemandangan mengesankan yang membentang di seluruh Pegunungan Ruahine, Kaweka, dan Maungaharuru. Pada hari yang cerah, siluet raksasa vulkanik Ruapehu yang terletak di jantung Taman Nasional Tongariro akan terlihat di cakrawala.

4. Taman Nasional Abel Tasman, Nelson Tasman

Destinasi ini merupakan surga pantai yang mudah diakses. Taman Nasional Abel Tasman merupakan yang terkecil di Selandia Baru. Tempat ini memiliki banyak pengunjung di musim panas, tetapi kamu bisa kesini diantara peak season dan low season. Di sana, Sahabat Fimela dapat menikmati pagi yang segar, perairan yang tenang, dan pantai yang sepi yang memungkinkan kamu benar-benar menikmati kedamaian dan ketenangan yang ditawarkan taman yang indah ini.

Perairan yang tenang dan berbagai pantai, teluk, dan muara yang menunggu untuk dijelajahi, Taman Nasional Abel Tasman adalah tujuan ideal bagi para pendayung. Tak ada yang bisa menandingi pemandangan ketika menjelajahi gua laut dengan kayak.

5. Danau Tekapo/Takapō, Canterbury

Danau Tekapo memiliki latar belakang yang indah dari Pegunungan Southern Alps yang menjadikannya spot yang bagus untuk berfoto. Sekitar tiga jam berkendara ke barat daya dari Christchurch di Cekungan Mackenzie, danau ini juga terletak di dalam Cagar Alam Langit Gelap UNESCO, menjadikannya tempat yang menakjubkan untuk mengabadikan momen baik siang maupun malam.

Sahabat Fimela bisa melihat Gereja Good Shepherd yang indah di tepi danau. Sebagai alternatif, kamu dapat mendaki ke Observatorium Gunung John atau Bukit Cowans untuk melihat seluruh Cekungan Mackenzie dari atas.

6. Aoraki Gunung Cook, Canterbury

Destinasi ini terletak di jantung Selandia baru, Aoraki Gunung Cook berdiri sebagai puncak tertinggi dan tempat suci leluhur orang-orang Ngāi Tahu. Dihiasi dengan puncak yang menjulang tinggi, gletser, dan salju permanen, Aoraki adalah pemandangan yang menakjubkan. Jauh dari cahaya perkotaan, Aoraki menawarkan pengalaman pengamatan bintang yang luar biasa. Taman Nasional Aoraki Gunung Cook sendiri merupakan sebagian besar dari Cagar Alam Langit Gelap Internasional di Selandia Baru.

Sahabat Fimela bisa mengambil Jalan Raya Negara 80 menuju Desa Aoraki/Mt Cook. Sepanjang perjalanan, kamu akan dapat menikmati pemandangan Danau Pukaki yang indah!

7. Ngarai Hokitika, West Coast

Disini, Sahabat Fimela bisa melihat biru toska yang cemerlang, dikelilingi oleh tebing kapur putih yang mencolok dan hutan hijau yang subur. Ngarai Hokitika adalah salah satu lokasi paling ikonik di Pantai Barat dan terletak hanya 30 menit berkendara (33 km) ke timur dari kota Hokitika.

Lokasi yang menarik ini adalah salah satu tempat wisata yang paling mudah dijangkau berkat jalur hutan yang terbentuk dengan baik yang membawa pengunjung menyaksikan tampilan warna alam yang paling cerah. Jalur Ngarai Hokitika menyambut para penjelajah di setiap musim, baik ketika hujan maupun cerah.

8. Bebatuan Panekuk Punakaiki, West Coast

Setelah air berwarna biru toska, selanjutnya Sahabat Fimela bisa melihat tumpukan panekuk raksasa yang dibentuk oleh bumi selama lebih dari 30 juta tahun di destinasi ini. Lapisan makhluk laut dan pasir yang terkompresi menjadi batu kapur keras dan batu pasir yang lebih lunak menciptakan tebing yang menyerupai tumpukan panekuk. Pastinya lokasi ini dapat menjadi sebuah spot foto yang ikonik! 

Saat pasang, gelombang laut mengalir deras melalui terowongan, melepaskan desisan, dan menghempaskan air asin ke angkasa dari bebatuan ini. Di sana, terdapat pula  jalan yang terawat, melintasi hutan asli, pesisir pantai, dan semak belukar yang menawarkan pemandangan pegunungan dan pantai berbatu yang menakjubkan.

 

9. Danau Matheson, West Coast

Ketenangan akan kamu dapatkan melalui sebuah jalan jalan singkat menuju Danau Matheson akan membawa Sahabat Fimela ke tempat foto yang sempurna. Di sini, air gelap Danau Matheson dapat menjadi cermin ideal yang memberikan kesempatan sempurna untuk menangkap pantulan yang menakjubkan dari puncak tertinggi Selandia Baru - Aoraki (Gunung Cook) dan Gunung Tasman.

Jika Sahabat Fimelaingin berjalan santai, lihatlah pemandangan dari jembatan gantung Sungai Clearwater yang dapat ditempuh hanya dalam beberapa menit dari tempat parkir.

10. Gletser Franz Josef, West Coast

Hanya berjarak  lima kilometer dari kota yang menawan, Gletser Franz Josef / Kā Roimata o Hine Hukatere menarik para petualang dengan daya tarik esnya yang memikat. Sebuah jalan santai melalui hutan hujan menawarkan pemandangan gunung, air terjun, dan gletser dari jarak jauh. Sahabat Fimela bisa melakukan perjalanan berpemandu untuk mendapatkan pengalaman terbaik di tempat spektakuler ini. Apapun jalur yang kamu pilih, Gletser Franz Josef Menjanjikan perjalanan yang tak terlupakan dan pemandangan yang menakjubkan di lanskap yang luar biasa ini.

Itulah 10 Rekomendasi destinasi yang memiliki spot yang instagramable. Yuk, persiapkan tabungan untuk berlibur ke Selandia Baru. Liburan ke Selandia Baru tidak hanya akan memberikan kamu pengalaman tak terlupakan, tetapi juga berbagai foto menakjubkan untuk diunggah di Instagram. 

Penulis: Naela Marcelina 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading