Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Berlibur ke Hongkong Saat Musim Panas 2024

Fimela.com, Jakarta Musim liburan semakin mendekat. Apakah Sahabat Fimela sudah menentukan akan berkunjung kemana? Jika belum, maka Hong Kong bisa menjadi salah satu pilihan. Memang ada apa saja di Hong kong? 

Terdapat acara yang sudah dinanti-nantikan, yaitu “Hong Kong International Dragon Boat Races.Terselenggara atas kerja sama Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan Hong Kong China Dragon Boat Association (HKCDBA), Hong Kong International Dragon Boat Races akan berlangsung pada 15 dan 16 Juni 2024. Bersiaplah untuk menyaksikan balapan seru dengan lebih dari 170 tim dan 4.000 atlet perahu naga berkumpul di Hong Kong di sepanjang Victoria Harbour yang menakjubkan untuk berkompetisi demi meraih gelar juara!

Selain perlombaan yang penuh aksi, terdapat alasan lain yang bisa Sahabat Fimela pertimbangkan untuk berlibur ke Hong Kong di musim panas. Penasaran apa saja? Yuk, simak artikel berikut ini sampai selesai. 

Terdapat LINE FRIENDS Terbaru yang Bisa Membuat Pengalaman Berlibur Kamu Lebih Seru

Siapa sih yang tidak mengenai “LINE FRIENDS’? Karakter menggemaskan ini cukup terkenal dan menjadi favorit banyak orang. Mereka mempersembahkan “LINE FRIENDS Hongkong Summer Chill. Terdapat berbagai spot foto yang bisa Sahabat Fimela jelajahi di sepanjang Avenue of Stars dari 8 Juni hingga 1 Juli. Karakter klasik BROWN, CONY dan SALLY akan tampil sebagai atlet perahu naga dengan nuansa perjalanan musim panas untuk menyemarakkan perayaan. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi toko pop-up periode terbatas untuk mendapatkan suvenir khusus Hong Kong yang dirancang khusus untuk gala perahu naga dan diproduksi melalui kerja sama dengan merek lokal. Jangan sampai terlewatkan!

Terdapat Summer Chill Food Lane dengan Berbagai Hidangan Menggugah Selera

Untuk pertama kalinya pada tahun 2024,  akan ada gerai makanan dan minuman yang tersedia di “Summer Chill Food Lane” di Avenue of Stars dari 8 hingga 16 Juni, yang menawarkan minuman dingin bagi para wisatawan di musim panas. Cicipi berbagai minuman dan camilan kreatif, seperti bir rumahan, teh susu kemasan, kopi seduh dingin, dessert kelapa, dan donat. Jangan lewatkan sajian musim panas ini sembari menyemangati para pembalap perahu naga!

Ada “100% Doraemon & Friends” Tour Di The Avenue of Stars, Jangan Sampai Kamu Ketinggalan!

Kalau berbicara tentang doraemon, pastinya Sahabat Fimela yang disini sangat mengenalnya bukan? Karakter dari jepang ini memiliki banyak favorit dari seluruh penjuru dunia. Setelah jeda selama 12 tahun sejak pameran “100 Years Before the Birth of Doraemon” pada 2012, merek kreatif AllRightsReserved (ARR) dan Fujiko Pro kembali bekerja sama untuk mempersembahkan “100% DORAEMON & FRIENDS” Tour (Hong Kong), salah satu pameran Doraemon terbesar di dunia. Pameran ini akan berlangsung dari 13 Juli hingga 11 Agustus di landmark terkenal Avenue of Stars dan Tsim Sha Tsui Harbourfront. Untuk pameran ini ada yang gratis dan berbayar. 

Dengan zona masuk gratis dan area pameran bertiket, pameran ini menampilkan dunia Doraemon secara menyeluruh, mulai dari seni manga dan film. Beberapa figur Doraemon unggulan juga akan tampil secara mengejutkan di seluruh Hong Kong, menampilkan koleksi khas 135 set figur seukuran aslinya, yang sebagian besar belum pernah dipamerkan sebelumnya. Pameran ini juga menghadirkan film pendek animasi orisinal yang dirancang khusus untuk Hong Kong dan juga gadget rahasia yang muncul untuk pertama kalinya dalam acara ini, yaitu “100% Friends-Calling Bell”. Menggoyangkan gadget ini dapat memanggil teman-teman untuk datang, selaras dengan tema pameran “Teman sejati selalu ada saat Anda membutuhkannya,” mengundang teman-teman di seluruh dunia untuk datang ke Hong Kong dan bertemu dengan Doraemon di Avenue of Stars.

Tiket Gratis dan Berbayar di

Tiket Masuk Gratis,  Pameran Luar Ruang 100% Doraemon & 100% Avenue of Stars

Untuk area yang tidak memerlukan tiket ada di sepanjang  Avenue of Stars dan tepi pelabuhan Tsim Sha Tsui, “100% Doraemon Outdoor Exhibited Area” yang megah. Walaupun gratis, tetapi sahabat Fimela bisa melihat instalasi balon karet Doraemon raksasa setinggi 12 meter di dunia. Ditemani oleh 34 figur Doraemon dalam ukuran 1:1 dari serial manga dan animasi, serta 10 teman dan keluarga Doraemon, mereka akan bergabung bersama dalam perjalanan ini. Figur-figur ini dan panel komik kolosal yang menyertainya menciptakan tontonan yang menakjubkan dengan latar belakang pemandangan Victoria Harbour.

Tujuh sahabat Doraemon, termasuk Nobita, Shizuka, Gian, Suneo, Jaiko, Dorami, dan Dekisugi, serta karakter ikonik lainnya dari karya-karya Fujiko F Fujio, seperti Esper Mami, Perman No. 1-3, dan Korosuke, akan tampil secara mengejutkan di Avenue of Stars. Doraemon dan kawan-kawan akan bergabung dengan 13 tokoh film Hong Kong di Avenue of Stars yang akan ditampilkan dalam bentuk stand bergaya komik. 

Satu Tiket untuk Dua Area Pameran Terusan, Ruang Pameran Seni Manga 100% Doraemon dan Taman Patung 100% Doraemon

Untuk menambahkan pengalaman seru di Hongkong, Sahabat Fimela bisa membeli tiket  yang mencakup akses ke kedua area pameran. Tiket ini memberikan kesempatan langka untuk menyaksikan instalasi Doraemon yang unik dan berbagai replika karya seni asli, menjadikannya pengalaman yang berharga bagi para penggemar Doraemon.

Memiliki luas 10.000 kaki persegi, ruang pameran di lantai 6/F K11 MUSEA ini membawa para penggemar setia ke dalam dunia Doraemon yang imersif dan lengkap. “100% Doraemon Manga Art Exhibition Hall” di dalam ruangan menampilkan pemutaran eksklusif film pendek animasi yang dipesan oleh ARR, bermitra dengan tim animasi Jepang “Shin-Ei Animation”, dan dirancang khusus untuk Hong Kong. Ruang pameran ini juga akan menampilkan ruang imersif, instalasi interaktif, replika karya seni orisinil berkualitas tinggi, adegan-adegan dari kisah panjang Doraemon dan film unggulan, serta pajangan 17 set figur.

“100% Doraemon Sculpture Park” akan memamerkan 36 buah figur Doraemon, termasuk 13 figur Doraemon dari film dan 23 figur khusus, termasuk transformasi Sweet Potato Doraemon, Wild Wolf Doraemon, bentuk gabungan Nobita dan Doraemon, serta kostum-kostum lainnya. Dengan satu tiket, Anda dapat memasuki kedua area pameran dan mendapatkan pin akrilik “100% DORAEMON & FRIENDS” sebagai suvenir.

Jangan Lupa untuk Membeli Koleksi Bertema Eksklusif Sebagai Oleh-Oleh!

Kalau sudah berlibur, jangan sampai lupa bawa oleh-oleh. Sahabat Fimela bisa membeli sejumlah souvenir yang akan dibagikan dan dipajang di rumah. Koleksi ini mencakup cetakan berkualitas tinggi, patung kayu (terbatas hanya 500 buah di seluruh dunia), boneka, dan banyak lagi. 

Koleksi ini akan tersedia untuk akses awal di DDT Store mulai 8 Juli, sementara penjualan di lokasi pameran akan dimulai pada 13 Juli. Merchandise eksklusif acara ini akan tersedia di lokasi pameran. Detail lebih lanjut mengenai suvenir akan diumumkan nanti. Toko pop-up di lokasi acara akan terbuka untuk umum tanpa memerlukan reservasi atau tiket.

Penulis: Naela Marcelina 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading