Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Tidak Suka Kode-Kodean, Sukanya Bicara Terus Terang

Fimela.com, Jakarta Karakter kepribadian dan gaya komunikasi seringkali berbeda-beda antara orang satu dengan yang lainnya. Beberapa orang butuh komunikasi yang terbuka, jujur, transparan dan terus terang dengan orang lain. Sebagian lainnya merasa bahwa ada kalanya ia perlu menciptakan kode-kodean agar orang lain peka terhadap perasaannya. Penting sekali menyamakan gaya komunikasi dan pemahaman terhadap satu sama lain jika hal ini diterapkan dalam hubungan cinta. Tapi akan selalu ada orang yang tidak suka kode-kodean alias lebih suka mengungkapkan maksud secara terus terang.

Jika ditebak berdasarkan zodiak, ini beberapa zodiak yang sering dikaitkan dengan preferensi untuk berkomunikasi langsung dengan pasangan alias tidak suka kode-kodean.

1. Aries (21 Maret-19 April)

Zodiak Aries lebih suka berlomunikasi secara langsung dan terus terang. Ia menginginkan kepastian dan ketegasan karena ia tidak memiliki kesabaran menebak-nebak maksud seseorang. Aries cenderung menghargai kejujuran, kejelasan, dan efisiensi dalam komunikasi. Kesalahpahaman dan komunikasi yang berbelit-belit, apalagi dilakukan dengan kode-kodean justru gampang membuatnya frustasi. Ia lebih memilih untuk langsung bicara ke pokok permasalahan dengan cepat sehingga bisa menghindari masalah yang tidak perlu.

2. Taurus (20 April-20 Mei)

Taurus memiliki kecenderungan menjalani hidup yang praktis, sederhana dan secukupnya. Ia hanya peduli pada hal yang penting-penting saja. Taurus memiliki sifat yang membumi dan menghargai ketenangan serta stabilitas kehidupan. Ia tidak sabaran menghadapi orang-orang yang sering berkomunikasi dengan cara kode-kodean karena selain membuang waktu, ia juga tak pandai memahami hal abstrak dan buram tanpa kejelasan. Yang ia inginkan adalah komunikasi terbuka, jelas, jujur dan langsung pada inti pembicaraan. Ambiguitas membuat Taurus lelah.

3. Virgo (23 Agustus-22 September)

Virgo lebih suka menjalin komunikasi yang langsung, terus terang dan tanpa basa-basi. Jika menginginkan sesuatu, sebaiknya katakan dengan jelas, tanpa mencoba menyembunyikan sesuatu. Virgo adalah pemikir analitis, perhatian terhadap detail, dan menghargai kepastian. Karena itu, ia lebih menghargai orang yang bisa berkomunikasi dengan jelas, logis, dan terstruktur dengan baik. Ketidakterusterangan dan ketidakjelasan bisa membuat Virgo frustasi, karena bisa menyebabkan penerimaan informasi yang salah.

4. Sagitarius (22 November-21 Desember)

Sagitarius dikenal karena kejujuran, keterbukaan, dan kecintaannya pada petualangan. Ia menghargai komunikasi langsung dan autentik yang meminimalkan salah paham. Bicara dari hati ke hati dengan tendensi kejujuran dan blak-blakan justru lebih ia hargai dan sukai ketimbang basa-basi yang berbelit-belit. Itu menyesakkan bagi Sagitarius, karena ia lebih suka mengekspresikan diri secara bebas dan konkret. Lagipula komunikasi yang dilakukan secara langsung dan terbuka juga bisa menghindarkan dari salah tafsir terhadap maksud asli seseorang.

5. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Capricorn menghargai komunikasi yang jelas, ringkas, padat dan berorientasi pada inti masalah. Sikap tidak langsung dan ambiguitas dapat menciptakan gejolak emosional pada diri Capricorn. Ia sangat tidak sabar menghadapi orang yang suka kode-kodean, karena itu membuang waktu dan menimbulkan frustasi yang tak perlu. Jika menginginkan sesuatu, sebaiknya ungkapkan secara terus terang dan jujur. Ia tak masalah menerima ungkapan blak-blakan karena bukan tipe zodiak yang gampang tersinggung.

Itu dia zodiak-zodiak yang tidak suka kode-kodean ketika berkomunikasi dengan orang lain. Tentu, preferensi komunikasi setiap orang dapat bervariasi dalam setiap zodiak, kita tidak selalu bisa menebak cara komunikasi seseorang hanya dari zodiaknya.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading