Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Punya Kepribadian Psikopat, Sikapnya Misterius dan Dingin

Fimela.com, Jakarta Psikopati adalah salah satu gangguan mental kompleks yang ditandai dengan pola perilaku manipulatif dan antisosial, termasuk kurangnya empati, penyesalan, dan rasa bersalah. Setiap manusia sebenarnya memiliki semua karakter itu dalam dirinya, namun dengan kadar yang berbeda-beda. Untuk orang dengan karakter psikopatik yang kuat, karakter-karakter tertentu cenderung lebih kuat. Tapi bukan berarti orang dengan kepribadian psikopati akan jadi psikopat, karena tergantung dari cara setiap orang mengolah karakter dalam dirinya.

Jika ditebak dari zodiaknya, kemungkinan sekian zodiak ini yang punya kepribadian psikopat. Tapi perlu diingat bahwa zodiak tak bisa begitu saja dipercaya ya, Sahabat Fimela.

1. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Ciri-ciri kuat bahwa zodiak Scorpio memiliki kepribadian psikopatik adalah kecenderungannya menyembunyikan segala sesuatu tentang dirinya, sikapnya yang misterius dan susah ditebak serta cara bicaranya yang sering membolak-balikkan fakta. Ia juga dikenal memiliki sifat manipulatif, tertutup, dan pendendam. Scorpio melakukan itu dengan berbagai macam alasan. Tapi ia juga memiliki tekad yang kuat, setia, dan protektif terhadap orang-orang yang ia sayangi.

2. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Seseorang yang punya ambisi kuat dan cenderung berpikir menggunakan nalarnya seringkali mengembangkan sifat psikopatik dalam dirinya. Itu juga yang terjadi pada zodiak Capricorn. Ia dikenal pekerja keras, ambisius, kopetitif dan cerdas dalam mengolah informasi dan pengetahuan yang ia dapatkan dari banyak sumber. Karena itulah Capricorn punya banyak cara melakukan sesuatu yang tak terdiga olehorang lain. Ia juga memiliki pembawaan alami kaku, serius dan dingin, sehingga menambah kesna psikopatik yang kuat.

3. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Aquarius memiliki kecenderungan kepribadian psikopatik karena mandiri, penyendiri, sangat logis, realistis dan rasional, sehingga terkesan tidak bisa berempati. Ia juga memiliki sisi individualitas yang tinggi, cerdas, progresif dan kreatif seakan tak butuh orang lain untuk masuk ke dalam dunianya. Caranya berpikir seringkali berbeda dan unik dalam artian yang positif. Ia memiliki pemikiran yang tidak konvensional dan terkadang menabrak norma yang ada. Karena itulah ia sring dianggap psikopatik.

4. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Gemini dikenal karena dualitas kepribadiannya yang bikin orang tak paham. Gemini mampu menyesuaikan diri dengan baik tanpa merasa canggung, keterampilannya dalam berkomunikasi serta caranya membaur juga sangat ahli sekaan ada berbagai macam orang dalam dirinya, sehingga agak menakutkan. Belum lagi ia sering mood swing, semenit bisa tertawa bahagia tapi semenit kemudian bisa berbeda emosi. Terkadang ia distereotipkan sebagai orang yang bermuka dua dan suka menipu, karena itulah banyak orang menganggapnya psikopatik.

5. Aries (21 Maret-19 April)

Aries menjalani hidupnya dengan penuh semangat dan antusiasme tinggi. Tapi karena ketegasan, kepercayaan diri, keras kepala dan sifatnya yang kompetitif yang lumayan kuat, Aries seringkali menakutkan untuk didekati. Ia terkadang distereotipkan sebagai orang yang tidak sabar, agresif, impulsif, dan tidak sensitif terhadap perasaan orang. Namun, sifat-sifat ini juga dapat terwujud dalam bentuk kepemimpinan, keberanian, dan ketegasan pada individu yang sehat. Jadi karenalah ia dianggap punya kepribadian psikopati.

Penting untuk ditekankan bahwa ini hanyalah stereotip semata. Setiap orang dilahirkan dengan pengalaman dan cara menyikapi kehidupan dengan cara yang berbeda-beda. Zodiak tidak boleh digunakan sebagai alat untuk mendiagnosis atau memprediksi status kesehatan mental seseorang.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading