Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Punya Insting Lemah, Sering Ambil Keputusan yang Salah

Fimela.com, Jakarta Kekuatan insting setiap orang pasti berbeda-beda. Ada orang-orang yang sangat kuat instingnya sehingga mudah merasakan pertanda-pertanda dari alam yang mungkin dilewatkan banyak orang. Pertanda itu bisa baik atau buruk, dan seringkali firasat atau insting memiliki peran penting dalam hidup setiap orang. Jika dikorelasikan berdasarkan astrologi, ternyata ada juga zodiak-zodiak yang punya insting lemah sehingga mudah mengambil keputusan yang salah. Siapakah mereka?

1. Aries

Aries adalah salah satu zodiak yang paling tidak intuitif. Ia punya insting lemah karena membuat pemikiran, pilihan dan keputusan berdasarkan logika dan rasionalitas, bahkan terkadang dengan sikap impulsif dan spontanitas. Padahal tidak semua hal perlu dinilai secara kaku seperti itu. Memikirkan masa depan dan mengandalkan firasat bukanlah sesuatu yang biasa dilakukan Aries. Ia lebih sering menarik kesimpulan dan solusi berdasarkan hasil nyata ketimbang pemikiran abstrak atau insting. Untungnya ia kuat mental, tanpa ragu menunjukkan antusiasme meski terkadang salah jalan.

2. Gemini

Gemini adalah zodiak kedua yang paling tidak intuitif meskipun sering mood swing. Secara umum, ia terhubung erat dengan sisi emosionalnya, tapi tidak sering mendengarkan intuisinya. Ia tidak mengandalkan insting dalam menyikapi sesuatu. Gemini lebih suka memakai rasonalitas dan propabilitas yang menguntungkan buat dirinya. Ketika sesuatu tampak tidak cocok, Gemini akan segera menolak tanpa mempertimbangkan intuisi yang berbicara. Ia jarang meluangkan waktu untuk menebak-nebak intuisinya. Meski begitu, Gemini tetap cerdas dan dapat menggunakan kecerdasannya untuk mengambil keputusan.

3. Taurus

Taurus adalah zodiak ketiga yang paling tidak intuitif karena biasanya ia mendasarkan pemikiran pada bukti nyata daripada ide-ide abstrak. Ia sering sangat berhati-hati dan cenderung tidak terburu-buru sebelum mengambil keputusan, itu pertanda bahwa ia jarang menggunakan intuisinya dalam membuat keputusan. Karena itu pula, Taurus sering terlihat bersikap dingin, ketus, dan terlalu serius. Padahal jika ia bisa menggunakan intuisi dan instingnya, segala urusan bisa jauh lebih mudah dijalani. Tapi untungnya Taurus menggunakan intuisi batinnya untuk tetap setia pada pasangan dan orang-orang di sekitarnya.

4. Capricorn

Capricorn adalah tanda zodiak keempat yang paling tidak intuitif. Capricorn juga cenderung logis, rasional dan realistis, lebih mengandalkan informasi faktual dibandingkan ide-ide abstrak. Capricorn lebih menyukai struktur, stabilitas, dan ketertiban di semua bidang kehidupan daripada mendengarkan insting. Ia takut jika terlalu melibatkan perasaan, ia akan kehilangan objektivitas dalam menilai sesuatu. Karena itu, ia hanya menggunakan intuisinya untuk hal-hal tertentu, khususnya hal yang tidak berhubungan dengan pekerjaan atau urusan profesional.

5. Virgo

Virgo juga merupakan salah satu zodiak paling susah mendengarkan instingnya karena terlalu rasional. Padahal jika ia mau mendengarkan kata hatinya, sesungguhnya Virgo memiliki intuisi yang sangat kuat. Tapi untuk banyak urusan dan permasalahan, ia tidak ekspresif secara lahiriah dengan intuisinya. Virgo dikenal sangat analitis dan suka memecahkan masalah secara logis dengan bukti nyata. Dengan begitu ia bisa meyakinkan banyak orang secara empiris. Virgo hanya akan menggunakan instingnya pada urusan-urusan pribadi yang memang pelru melibatkan hati dan perasaan.

Tentu kita tak bisa begitu saja menyimpulkan dan menganggap semua zodiak di atas punya insting lemah, karena insting sebenarnya bisa diasah atau diabaikan, tergantung keputusan setiap orang yang merasakan.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading