Sukses

Lifestyle

7 Inspirasi Desain Rumah 3 Lantai dengan Rooftop, Cocok untuk Tempat Bersantai

Fimela.com, Jakarta Desain rumah tiga lantai dengan rooftop ini patut dipertimbangkan sebagai rumah impian bagi anak-anak muda. Hal ini karena kebanyakan anak muda menginginkan rumah dengan spot khusus untuk bersantai.

Rumah tiga lantai dengan rooftop ini mudah dikreasikan sesuai dengan gaya dan selera masing-masing. Oleh karena itu, desain ini bisa memberikan kesan cantik dan nyaman sebagai rumah impian.

Berikut beberapa desain rumah tiga lantai dengan rooftop, dirangkum pada (06/06/2024).

Desain Rumah 3 Lantai dengan Tangga Minimalis

Desain tangga bukan hanya berfungsi sebagai penghubung antar ruang, tetapi juga dapat memperkaya estetika rumah secara keseluruhan. Tangga minimalis semacam ini dapat menciptakan harmoni dengan konsep minimalis, menawarkan keindahan yang sederhana namun elegan.

Penggunaan material keramik untuk tangga memberikan sentuhan modern dan bersih, sekaligus mempertahankan kesan minimalis. Lantai tangga berwarna coklat alami juga dapat menambahkan nuansa hangat dan alami ke dalam rumah.

Desain Rumah 3 Lantai dengan Taman Outdoor

Taman outdoor ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat berkebun biasa, tetapi juga sebagai tempat yang ideal untuk relaksasi dan bersantai. Menambahkan ayunan gantung dapat menciptakan suasana rooftop yang lebih romantis dan nyaman di rumah tiga lantai ini.

Desain Rumah 3 Lantai dengan Banyak Jendela

Desain rumah tiga lantai dengan rooftop untuk berkebun menawarkan inspirasi menarik. Selain memberikan tampilan mewah, desain ini juga mempertimbangkan aspek fungsional.

Penggunaan jendela lebar yang maksimal dengan desain fasad sederhana dapat memperindah interior rumah tanpa memerlukan dekorasi tambahan.

Desain Rumah 3 Lantai dengan Fasad Batu Alam

Kehadiran unsur alam di luar rumah memberikan sentuhan istimewa, terutama dengan menggunakan batu alam sebagai aksen pada dinding eksterior. Desain seperti ini menjadi ciri khas menarik bagi rumah minimalis berlantai 3 dengan atap terbuka.

Salah satu keunggulan dari desain ini adalah tidak perlu lagi menambahkan dekorasi tambahan yang mungkin mengganggu estetika secara berlebihan.

Desain Rumah 3 Lantai Kotak Simpel

Desain rumah minimalis tiga lantai dengan atap datar dapat disempurnakan dengan gaya kotak yang sederhana. Model ini menghadirkan daya tarik kesederhanaan yang menawan.

Fasad rumah dalam desain ini cenderung minimalis dengan tambahan jendela dan pintu kaca yang membentang secara kontinu dari lantai dasar hingga atap. Penggunaan kaca yang lebar menjadi fokus utama dalam desain rumah kotak yang simpel ini.

Desain Rumah 3 Lantai dengan Halaman

Walaupun lahan yang tersedia terbatas, disarankan agar rumah bertingkat 3 tetap mempertimbangkan penambahan teras di bagian depan. Teras ini memiliki beragam fungsi, seperti menjadi tempat parkir, area bermain, atau bahkan taman kecil yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. 

Selain itu, menambahkan teras di depan rumah juga dapat dijadikan sebagai area sosial untuk menyambut tamu, bukan hanya bermanfaat dari segi fungsionalitas saja.

Desain Rumah 3 Lantai dengan Kombinasi Warna Coklat, Hitam dan Putih

Gabungan warna coklat, hitam, dan putih bisa menciptakan atmosfir yang konsisten dengan estetika rumah minimalis, sambil mempertahankan daya tarik visual yang istimewa.

Lantai Rooftop Pakai Apa?

Penutup lantai yang bisa digunakan pada rooftop ini adalah papan semen bermotif, keramik motif kayu yang tidak licin, keramik yang kasar (rustic) dan lain-lain. Seperti jenis rooftop lain, lantai rooftop ini juga harus dilengkapi dengan lapisan waterproofing yang baik agar tidak bocor.

 

Berapa Lama Ketahanan Atap Rooftop?

Atap rooftop juga tidak akan bisa berkarat, tahan terhadap cuaca dan memiliki jangka hidup minimal 15 tahun, sehingga Anda tidak perlu lagi mengganti atap Anda setiap 3-5 tahun seperti atap lain.

Teras Lantai Atas Namanya Apa?

Rooftop, merupakan bagian penutup pada bangunan yang letaknya di bagian paling atas rumah atau bangunan. Karena terletak paling atas, biasanya bagian bangunan ini tidak memiliki atap tambahan hingga dapat digunakan untuk beberapa keperluan.

Apa Kegunaan Rooftop?

Selain menjadi tempat untuk ruang makan outdoor, keberadaan rooftop juga bisa sebagai ruang singgah untuk bersantai di outdoor. Penggunaan outdoor sebagai area bersantai ini bisa dimanfaatkan dengan menambah fasilitas pendukungnya seperti sofa, bean bags, buku, cemilan dan sebagainya.

 

Apa Perbedaan Balkon dan Rooftop?

Rooftop adalah atap yang bukan terbuat dari genting atau asbes. Sedangkan balkon merupakan perpanjangan ruangan atau teras ruangan pada gedung atau rumah yang berada pada lantai dua, tiga, dan seterusnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading