Sukses

Lifestyle

6 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Ukuran 5x2, Simple dan Estetik

Fimela.com, Jakarta Desain rumah minimalis sangat diminati dan menjadi opsi populer akhir-akhir ini, terutama untuk keluarga baru atau kecil. Selain itu, rumah minimalis cocok bagi yang memiliki lahan terbatas dan ingin memaksimalkan setiap ruang.

Salah satu contoh desain rumah minimalis yang menarik adalah rumah dengan ukuran 5x12 meter. Ukuran ini tidak terlalu besar maupun kecil untuk dijadikan tempat tinggal.

Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah ukuran 5x12 yang cantik dan menarik, dirangkum pada (06/06/2024).

Desain Rumah 5x2 dengan Aksen Klasik

Rumah berukuran 5x2 ini memiliki desain yang unik, terutama dengan kehadiran pintu bergaya klasik. Selain itu, terdapat dua pilar yang kuat, berwarna serupa dengan dinding rumah. Di sisi lain, bagian depan rumah juga diperindah dengan tambahan batu alam yang memberikan kesan elegan.

Desain Rumah Minimalis dan Sederhana

Rumah minimalis dan sederhana ini sangat cocok untuk dibangun di lahan yang terbatas. Didesain dengan konsep minimalis berlantai satu, rumah ini menonjolkan kesederhanaan tanpa banyak aksen yang rumit. Pintu dan jendela utama dibuat sesederhana mungkin namun tetap memperhatikan ventilasi yang baik.

Desain Rumah Melebar 1 Lantai

Desain rumah berukuran 5×12 ini sangat ideal bagi mereka yang memiliki lahan yang luas. Rumah ini dilengkapi dengan satu pintu utama yang memiliki desain unik, diperindah dengan beberapa elemen kaca kotak. Selain itu, jendela-jendela rumah ini dirancang dengan sederhana, memberikan kesan ventilasi yang efisien.

Desain Rumah Modern dan Mewah

Desain rumah berukuran 5×12 ini memiliki kesan modern yang mencolok. Meskipun ruang di dalamnya terasa terbatas, namun rumah ini tetap terlihat sangat praktis. Sentuhan putih yang mendominasi memberikan kesan luas dan elegan. Salah satu aspek menarik lainnya adalah jendela yang luas dan terbuat dari kaca.

Desain Rumah 2 Lantai

Rumah ini sangat ideal sebagai tempat tinggal bagi keluarga kecil karena desainnya yang modern dengan material kaca yang dominan, memberikan kesan estetik yang menawan. Kamu dapat menambahkan sentuhan kayu untuk meningkatkan kehangatan, dan sedikit lahan hijau untuk menciptakan taman yang menyegarkan dan menghindari kesan monoton.

Desain Rumah Tanpa Garasi

Desain rumah terbaru ini sangat ideal bagi mereka yang tidak memerlukan garasi atau tidak memiliki kendaraan pribadi. Dengan memanfaatkan lahan tanah sepenuhnya, rumah ini dapat dibangun tanpa kehilangan ruang untuk garasi. Cocok bagi yang menyukai desain simpel, rumah ini tetap menawan dengan warna cat cerah yang dipilih untuk atap dan dindingnya.

Rumah Ukuran 5x12 Tipe Berapa?

Type 60. Tipe rumah 60 termasuk ke dalam kategori rumah kelas menengah atau middle class. Hunian tipe ini umumnya terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 ruang tamu dengan dimensi rumah 6x10 meter persegi atau 5x12 persegi.

 

Apa Itu Desain Rumah Minimalis Modern?

Rumah minimalis modern adalah gaya hunian yang menonjolkan fungsi dan kesederhanaan. Ada berbagai alasan hunian ini diminati banyak orang, di antaranya kemudahan perawatan, kenyamanan, dan memberikan kesan luas meski dibangun di lahan terbatas.

Apa Itu Desain Rumah Minimalis?

Rumah minimalis sederhana memiliki ciri tata ruang yang sederhana, polos, dan efisien dengan volume ruang bertingkat. Bentuk sederhana, denah lantai terbuka, dinding interior minimal, area penyimpanan sederhana, dan penekanan pada keleluasaan pandangan adalah ciri khas dari denah rumah minimalis.

Rumah Type 45 90 Ukuran Berapa?

Rumah type 45 ini memiliki ukuran bangunan 45 meter persegi dan ukuran lahan 90 meter persegi. Rumah ini terdiri dari satu lantai, terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, carport. Rumah tipe ini merupakan pilihan yang tepat untuk keluarga kecil.

 

Rumah Klasik Seperti Apa?

Rumah klasik biasanya memiliki ciri khas yang mewah mulai dari fasad rumah hingga bagian interior rumah. Ciri yang paling mudah ditemukan adalah penggunaan tiang-tiang besar atau pilar yang erat dengan kesan kuno khas Yunani ataupun Roma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading