Sukses

Lifestyle

8 Inspirasi Desain Rumah Minimalis dengan 3 Kamar yang Pas untuk Keluarga Kecil

Fimela.com, Jakarta Desain rumah minimalis dengan tiga kamar tidur banyak digemari dan menjadi pilihan favorit banyak orang. Tidak mengherankan, karena desain ini menyediakan banyak ruang sehingga menjadi tempat tinggal yang ideal.

Rumah minimalis dengan tiga kamar tidur juga merupakan pilihan terbaik bagi keluarga kecil atau keluarga baru. Terutama bagi kamu yang masih bingung memilih desain rumah impian.

Berikut ini adalah 8 inspirasi desain rumah minimalis dengan tiga kamar tidur, dirangkum pada (05/06/2024).

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar 2 Lantai

Jika kamu menginginkan rumah berukuran besar dengan banyak ruangan, rumah 2 lantai dengan 3 kamar tidur ini bisa menjadi pilihan desain terbaik. Desain rumah minimalis 3 kamar dengan model 2 lantai ini menggunakan konsep open plan, membuat rumah tampak lebih luas dan memberikan banyak kenyamanan bagi penghuninya.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Ukuran 7,5x13

Desain rumah minimalis dengan tiga kamar berukuran 7,5x13 ini memiliki satu kamar tidur di lantai 1, sedangkan dua kamar tidur lainnya berada di lantai 2. Salah satu kelebihan dari desain rumah ini adalah memungkinkan adanya taman atau ruang hijau yang lebih luas.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Ukuran 60x140

Rumah minimalis dengan tiga kamar berukuran 60x140 dianggap sebagai hunian luas dengan bangunan yang besar dan beragam ruangannya.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Ukuran 6x10

Setelah sebelumnya mengulas tentang rumah yang luas dan mewah, kali ini kami merekomendasikan untuk Anda yang mencari desain rumah minimalis dan sederhana. Rumah dengan 3 kamar berukuran 6x10 ini bisa menjadi opsi yang ideal. Meskipun tidak terlalu besar, tata letak ruangannya sangat fungsional.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Ukuran 7x9

Kalau sedang mencari rumah yang tak terlalu besar atau kecil, tapi punya tiga kamar dengan ukuran 7×9, desain rumah ini bisa jadi pilihan menarik. Cocok untuk rumah pertama bagi pasangan baru atau keluarga kecil.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Ukuran 7x12

Rumah minimalis berukuran 7x12 ini dapat menjadi pilihan bagi yang menginginkan rumah minimalis dengan lahan terbatas atau sempit. Dengan tata ruang yang efisien, rumah berukuran 7×12 ini dapat dimaksimalkan secara fungsional.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Type 36

Desain rumah berukuran 36 meter persegi sering ditemui di Indonesia, dengan banyak pengembang yang membangun jenis rumah ini. Rumah tipe 36 dibangun dengan luas bangunan 36 meter persegi, dengan luas lahan berkisar antara 60 hingga 72 meter persegi.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Type 45

Rumah tipe 45 tidak terlalu berbeda dengan rumah tipe 36 yang telah ada sebelumnya. Desainnya telah dikembangkan secara signifikan oleh para pengembang. Sesuai dengan namanya, rumah ini memiliki luas bangunan sebesar 45 meter persegi.

Secara umum, rumah tipe 45 memiliki dimensi 6×7,5 meter dan 8×5,6 meter persegi, dengan luas tanah yang dapat mencapai 60–90 meter persegi atau bahkan lebih. Desain rumah ini sangat ideal untuk memiliki 2–3 kamar tidur berukuran 3×3 meter, satu ruang keluarga yang terhubung langsung dengan dapur, satu kamar mandi, dan juga carport.

Apa Itu Rumah Type 50?

Apabila merujuk pada namanya, rumah type 50 adalah rumah yang mempunyai luas bangunan 50 m2. Sedangkan luas lahannya mulai dari 60, 70, 90, dan bahkan ada yang di atas 100 m2. Biasanya, rumah type 50 hadir dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

 

 

 

 

Bagaimana Konsep Rumah Minimalis?

Gaya arsitektur rumah satu ini mengutamakan kesederhanaan, kebersihan, dan penggunaan elemen-elemen desain modern. Bentuk bangunan rumah minimalis modern seringkali memiliki tampilan eksterior yang bersih dengan garis-garis lurus, warna netral, dan penggunaan bahan-bahan seperti beton dan kaca.

Berapa Ukuran Rumah yang Ideal?

Keputusan Menteri Permukiman dan Prasarana Wilayah nomor 403/KPTS/M/2002 Kebutuhan luas ruang/jiwa minimum adalah 9 m2/jiwa.

Berapa Tinggi Rumah 1 Lantai yang Ideal?

Syarat tinggi lantai bangunan umumnya berada di kisaran 3 - 3,75 m dengan ketinggian maksimum lima meter. Akan tetapi, jika rumah dua lantai tersebut menggunakan lantai mezzanine, maka lantai tersebut tidak dihitung penuh jika luas lantai kurang dari 50 persen dari luas lantai dasar.

 

 

Ukuran Kamar Tidur Berapa Kali Berapa?

Dimensi 4×6 meter dianggap menjadi ukuran standar kamar tidur yang baik, serta termasuk ke dalam ukuran kamar tidur mewah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading