Sukses

Lifestyle

7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 6x12, Simple dan Estetik

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa alasan mengapa rumah minimalis dua lantai berukuran 6x12 lebih diminati daripada rumah satu lantai. Salah satunya adalah karena desainnya yang lebih praktis, memungkinkan untuk memanfaatkan ruang dengan lebih efisien.

Meskipun beberapa desain rumah minimalis dua lantai berukuran 6x12 mungkin terlihat serupa dengan rumah satu lantai, namun rumah dua lantai semacam ini dapat menjadi alternatif bagi mereka yang memiliki lahan terbatas.

Berikut adalah tujuh rekomendasi desain rumah minimalis dua lantai berukuran 6x12, dirangkum pada (04/06/2024).

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Fungsional

Rumah minimalis 2 lantai ini menawarkan kepuasan kepada pemiliknya dengan ruang yang fungsional di setiap bagian. Begitu melangkah melalui pintu utama, Anda akan disambut dengan ruang makan, kamar mandi, dan dapur yang multifungsi sebagai ruang tamu. Di dalam, terdapat ruang keluarga yang nyaman dan tangga untuk akses ke lantai atas. Lantai dua menyajikan dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Ruang Tamu Luar

Umumnya, beberapa keluarga akan merasa lebih nyaman dengan privasi di rumah. Desain rumah minimalis 2 lantai ini bisa menjadi inspirasi yang tepat karena memiliki ruang tamu yang terbuka. Tidak perlu berlebihan dengan dekorasi atau pernak-pernik yang banyak. Fokus utama dari desain rumah ini adalah pemilihan furnitur seperti kursi, meja, dan tempat-tempat yang pas untuk menciptakan suasana obrolan yang hangat dengan tamu.

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Modern Serba Putih

Menggunakan cat putih secara keseluruhan untuk melukis rumah bisa menjadi opsi bagi mereka yang menyukai atmosfer yang menenangkan dengan sentuhan modern. Rumah dengan desain seperti ini dapat disempurnakan dengan penggunaan dekorasi warna beige dan hijau, menambah kesan elegan pada ruangan. Menambahkan backsplash dengan motif garis-garis juga dapat memberikan sentuhan trendy pada rumah tersebut.

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Bentuk Kubus

Meskipun berukuran 6×12, lahan tersebut masih dapat dioptimalkan untuk membangun rumah minimalis yang sederhana namun menarik. Salah satunya adalah dengan memilih desain kubus untuk rumah secara keseluruhan, sementara pemilihan jendela dan pagar kayu dapat meningkatkan keindahan dan nilai estetika rumah tersebut.

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Dilengkapi Balkon

Kalau ingin memiliki balkon di lantai dua, rumah minimalis 2 lantai berukuran 6x12 dengan tiga kamar tidur ini bisa jadi inspirasi. Anda bisa menggunakan lantai bawah untuk ruang tamu dan ruang keluarga yang terhubung dengan dapur dan ruang makan. Area terbuka di sebelah tangga dapat dijadikan balkon sederhana untuk meningkatkan nilai estetika.

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 dengan Rooftop

Rumah minimalis 2 lantai 6x12 yang dilengkapi dengan atap datar ini sangat sesuai bagi keluarga kecil. Meskipun terlihat seperti rumah dengan 3 lantai pada pandangan pertama, sebenarnya lantai ketiga hanya merupakan rooftop.

Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Ruko

Desain rumah minimalis dua lantai dengan toko di bagian bawah ini bisa menjadi inspirasi bagi para pengusaha yang sedang merintis. Lantai pertama dapat dimanfaatkan sebagai area ruko, teras, kamar mandi, serta taman belakang. Area taman ini juga bisa digunakan sebagai gudang jika diperlukan. Sementara itu, lantai kedua dapat difungsikan sebagai area rumah dengan kamar, dapur mini, dan balkon luas untuk bersantai.

Rumah Ukuran 7x12 Tipe Berapa?

Rumah ukuran 7x12 masuk dalam kategori hunian tipe 70, yang mana merupakan salah satu bangunan berukuran cukup luas. Rumah dengan ukuran tersebut cocok dipilih sebagai hunian keluarga.

 

Berapa Luas Tanah Rumah Type 70?

Rumah dengan type 70 merupakan 'entry level' sebuah hunian kelas atas. Rumah dengan luas bangunan 70 meter persegi biasanya berdimensi 7 x 10 meter, 5 x 14 meter. Beberapa developer juga membangun rumah tipe 70 dengan dimensi 6 x 12 meter.

Rumah Ukuran 10x12 Tipe Berapa?

Rumah type 120 umumnya dapat Anda temukan di kawasan elit dengan dimensi 10x12 meter atau 8x15.

Rumah Type 80 Ukurannya Berapa?

Seperti namanya, rumah type 80 memiliki luas bangunan 80 meter persegi atau 8 x 10 meter. Ukuran rumah ini cukup banyak ditemui di perumahan Indonesia, yang biasanya dilengkapi dengan luas lahan mulai dari 100 meter persegi.

 

Rumah Type 65 Ukuran Berapa?

Tipe 65 sudah termasuk dalam kategori rumah kelas menengah ke atas karena ukurannya yang lebih besar dan sudah dapat dibuat untuk dua lantai sekaligus. Dengan luas rumah 65 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi, tipe 65 sudah bisa dibangun tiga kamar tidur dan dua kamar mandi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading