Sukses

Lifestyle

7 Tanda Ketika Semesta Ingin Kamu Menjauh dari Orang-Orang yang Buruk

Fimela.com, Jakarta Kehidupan akan secara alami membuatmu bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Wajar jika ada bertemu dengan yang tidak cocok atau punya niatan buruk. Kamu selalu punya pilihan untuk menjauh dari orang-orang yang memberi pengaruh buruk. Tapi pernahkah kamu merasa ada yang tidak beres dalam hubungan pertemanan atau percintaan yang sedang dijalani? Bisa jadi mereka memang tak baik untukmu.

Terkadang semesta harus ikut campur untuk sekadar memperingatkan. Ada berbagai macam kemungkinan bahwa alam semesta sedang memberikan pertanda ketika kamu harus menjauh dari seseorang yang buruk untukmu. Berikut adalah beberapa tandanya.

1. Intuisi dan Perasaan yang Tidak Nyaman

Percayalah pada intuisi dan perasaanmu. Jika selalu merasa tak aman dan nyaman di dekat seseorang, atau merasa gelisah bahkan takut saat orang itu mendekat, bisa jadi itu adalah tanda bahwa kamu harus menjauh darinya. Ketahuilah bahwa rasa hati tak pernah bohong, jadi temukan alasan mengapa perasaanmu tak senang ketika orang itu berada di sekitarmu. Dengan begitu kamu bisa menemukan alasan yang jelas mengapa harus menjauh darinya.

2. Bersamanya Selalu Menguras Energi

Orang introvert mungkin secara alami mudah kehilangan energi jika terus-terusan berada di lingkungan yang padat, riuh dan ramai, jadi kesampingkan dulu hal itu. Berbeda ketika secara umum kamu baik-baik saja bertemu banyak orang, tapi selalu kehabisan energi bahkan lelah secara emosional dan mental ketika berada di dekat orang-orang yang buruk bagimu. Bisa jadi ia bersikap negatif, egois, atau manipulatif sehingga menguras energimu.

3. Tidak Merasa Dihargai dan Dihormati

Bukan berarti kamu gila hormat atau haus validasi, tapi pasti tidak menyenangkan jika orang-orang di sekitarmu tidak menghargaimu. Kamu juga selalu merasa terasing, tak bisa menjadi diri sendiri, bahkan sering diabaikan dan tidak didukung. Orang yang benar-benar peduli padamu akan membuatmu merasa nyaman dengan apa pun yang kamu bawa untuk mereka. Jika kamu justru merasa diremehkan bahkan dijatuhkan di depan banyak orang, jelas kamu harus menjauh dari orang-orang itu.

4. Komunikasi yang Tidak Sehat

Segala bentuk hubungan sosial perlu adanya komunikasi dua arah, bukan sekadar asal bicara ke sana ke mari. Komunikasi yang sehat adalah kunci dalam setiap hubungan. Jika isinya selalu bertengkar, salah paham, saling hina, atau bahkan tak pernah merasa dianggap dan didengarkan, itu bisa menjadi pertanda bahwa kamu sebaiknya menjauh dan membatasi kontak dengan mereka. Memang tidak semua orang bisa sefrekuensi dengan kita, dan itu tak masalah.

5. Hubungan yang Beracun

Kamu tahu mereka berbuat buruk dan itu tidak sesuai dengan prinsip dan nilai moral yang kamu yakini, maka sebaiknya tak perlu diteruskan lagi menjalin hubungan dengan mereka. Hubungan yang beracun dapat merusak kesehatan mental dan emosional, bahkan bisa menimbulkan stres fisik. Jika kamu merasa selalu terbatasi, dimanipulasi, dikendalikan, atau bahkan diintimidasi oleh orang-orang tertentu, itu adalah tanda yang bahwa kamu harus menjauh dari mereka sesegera mungkin.

6. Ketidakcocokan Nilai dan Tujuan Hidup

Seiring berjalannya waktu, orang dapat berubah dan memiliki nilai dan tujuan hidup yang berbeda. Jika kamu merasa tidak lagi memiliki kesamaan nilai dan tujuan hidup dengan seseorang, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu harus menjauh dan mencari lingkup pertemanan lain, atau berpisah dengan seseorang demi mendapatkan kebahagiaan di tempat lain. Ketika nilai dan tujuan hidup sudah tak sama, sulit menemukan ketenangan dalam menjalin hubungan.

7. Mengganggu Kebebasanmu Menjalani Hidup

Hubungan yang sehat seharusnya membantu kedua pihak untuk berkembang dan menjadi lebih baik. Jika kamu merasa hubunganmu dengan seseorang tidak menunjukkan kemajuan dan hanya membuatmu stagnan, atau malah membuatmu terbatasi dan kehilangan hal-hal penting lain dalam hidupmu, maka sudah mmenjadi tanda bahwa kamu harus menjauh dan mencari jalan keluar untuk menjauh darinya. Kamu punya hak untuk hidupmu, bebas merdeka mengekspresikan sesuatu bahkan mengejar impianmu.

Tentu saja, menjauh dari seseorang atau kelompok tertentu tidak selalu mudah, tetapi terkadang dibutuhkan keberanian untuk melakukannya agar kamu bisa merasa tenang secara batin. Ingatlah bahwa kamu berhak untuk bahagia dan berada dalam hubungan yang sehat dan positif.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading