Sukses

Lifestyle

Viral Rumah Masuk Gang Sempit yang Serba Putih, Siapa Sangka Ternyata Seestetik Ini

Fimela.com, Jakarta Rumah yang terletak di gang ini menjadi viral karena pemandangan yang menakjubkan saat memasukinya. Tak disangka, di balik gang sempit tersebut terdapat sebuah rumah dengan desain Eropa modern bernuansa putih yang estetik. Rumah estetik di gang sempit ini mulai viral berawal dari unggahan akun TikTok @rikaresti522. Pada unggahan itu, pemilik rumah membagikan foto-foto rumahnya yang berada di gang sempit tersebut.

"Walaupun rumah ini di dalam gang, bukan berarti gak bisa dibikin bagus. Ini pemandangan dari depan rumahku. Kami benar-benar ingin ciptain rumah ini senyaman mungkin," tulis keterangan video akun TikTok @rikaresti522.

Penasaran dengan bagaimana potret rumah estetik di gang sempit yang viral? Berikut potretnya yang telah dirangkum pada Rabu (05/06/2024).

Desain Eropa Modern

Dari video yang diunggah akun TikTok @rikaresti522 terlihat bagian samping rumahnya yang terdapat taman terbuka sekaligus untuk tempat untuk parkir motor. Rumahnya tampak didominasi warna putih estetik dengan desain Eropa modern.

"Tapi jangan tanya garasi mobilnya di mana. Jangankan mobil, motor satu aja ribet banget masuk gang ini. Mobil kami taruh di penitipan bayar Rp 350 ribu per bulan," jelasnya.

Akses Masuk ke Rumah

Terlihat juga gerbang rumah di dalam gang itu memakai pagar kayu. Pembatas antara rumah dan tetangga dibuat setinggi dua meter oleh Rika untuk menjaga privasi para penghuni. Ia juga memperlihatkan akses masuk ke dalam rumahnya yang ada di gang sempit. 

"Ini akses untuk menuju rumahku gak pernah ada tukang dagang lewat sini, gak ada ibu-ibu nongkrong, jauh dari kendaraan umum, di sini cenderung sunyi meski dalam gang," terangnya.

Estetik dan Instagramable

Kaca dipilih sebagai bahan untuk pintu dan jendela agar tampil lebih estetik dan menarik untuk foto Instagram. Taman kering tanpa atap dirancang khusus oleh Rika sebagai area bersantai. Ia pun sering menghabiskan waktu di rumah sambil menikmati suasana sore hari.

"Kami jarang banget ke mana-mana karena sudah merasa nyaman banget walaupun di rumah aja, me time sore-sore gini paling seru kalau gak turun hujan," ujarnya.

Rumah yang Nyaman

Area yang tersisa di taman digunakan Rika untuk menempatkan kursi dan jemuran pakaian. Pada malam hari, terlihat pula pemandangan taman yang indah di rumahnya yang nyaman ini meski di dalam gang sempit.

"Menurut kami ini sudah sangat nyaman, kami sekeluarga betah meski jarang berlibur. Butuh proses hingga bertahun-tahun lamanya hingga jadi yang sekarang ini, dan kami menikmati proses itu. Karena rumah yang nyaman adalah sumber kebahagiaan yang besar setelah kesehatan," pungkasnya.

Video tentang rumah estetik yang terletak di gang sempit itu telah ditonton lebih dari 2,3 juta kali dan menuai banyak komentar dari pengguna internet.

"Gak bayangin pas proses pembangunan'nya, pasti riweh banget angkut material bangunan'nyaa, tapii btw rumahnya keren bangettt mbakk," tulis akun @phynnoo.

"Kak habis brp buat rumah kayak gini... boleh contek denah dan desainnya kk," tanya akun @Khairani Sikumbang.

"Spill dalam rumahnya kak," tulis juga akun @Puspita Maharani.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Rumah Viral di Gang Sempit

Apa yang Dimaksud dengan Rumah Bergaya Modern Itu?

Arsitektur modern adalah gaya arsitektur yang terus berkembang seiring perkembangan teknologi dan material baru. Desainnya yang sederhana, minimalis, dan fungsional menjadikan bangunan modern lebih efisien dan efektif dalam memenuhi kebutuhan fungsional dan estetika.

Apa yang Dimaksud Desain Rumah Minimalis?

Rumah minimalis sederhana memiliki ciri tata ruang yang sederhana, polos, dan efisien dengan volume ruang bertingkat. Bentuk sederhana, denah lantai terbuka, dinding interior minimal, area penyimpanan sederhana, dan penekanan pada keleluasaan pandangan adalah ciri khas dari denah rumah minimalis.

Apa Saja Bentuk-bentuk Rumah?

Rumah minimalis, rumah tradisional, rumah modern, rumah kontemporer, rumah kabin, rumah tropis, rumah bertingkat, rumah eko-kompatibel.

Style Rumah Apa Saja?

Skandinavian, tropis, mediterania, industrial, vintage, rumah etnik tematik, modern minimalis.

Apa Tujuan dari Desain Interior?

Desain interior menitikberatkan pada proses penciptaan dan penyusunan elemen-elemen interior serta mempelajari bagaimana memaksimalkan fungsi ruang secara ergonomi, memahami kebiasaan dan membuat penghuni betah dan nyaman secara estetika maupun secara psikologi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading