Sukses

Lifestyle

Intip Kisah Sukses Alice Norin dan Nella’s Style dalam Berkarier di Dunia Fashion

Fimela.com, Jakarta Banyak jalan menuju Roma, begitu juga jika kita berbicara tentang bisnis. Banyak sekali jalan yang bisa ditempuh untuk mengoptimalkan potensi dan keuntungan. Dinamisnya perubahan preferensi berbelanja daring yang terus berkembang, live shopping menjadi salah satu tren yang sedang digandrungi masyarakat.

Shopee hadir melakukan transformasi bagaimana para pengguna berbelanja di era digital melalui fitur Shopee Live. Tidak hanya menyenangkan bagi para pengguna, fitur ini juga memberikan dampak yang positif bagi para pelaku bisnis usaha lokal untuk memperluas jangkauannya.

Keuntungan fitur live ini juga dirasakan oleh, Alice Norin selaku founder dari Fashion Today dan Nella Sajida yang merupakan content creator.  Lalu bagaimana cerita keduanya? Mari kita simak

Berawal dari keinginan untuk memberikan sesuatu yang baru bagi perempuan Indonesia

Alice Norin membangun brand fashion lokal miliknya, Fashion Today, sejak tahun 2011. Ia bermimpi membawa sentuhan baru yang autentik bagi perempuan Indonesia. Pada awalnya, ia merupakan reseller, tetapi lama-kelamaan ia mulai khawatir dengan kualitasnya. Berangkat dari hal itu, Alice Norin memutuskan untuk memproduksi pakaiannya sendiri demi menjaga kualitas barang dan kenyamanan para pembeli.

Fashion Today bergabung dengan Shopee sejak tahun 2020 dan telah menggunakan Shopee Live mulai Oktober 2023. Alice menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk memperluas jangkauan pasarnya. Ia melihat peluang dan manfaat yang ditawarkan sangat menggiurkan dan langsung memutuskan untuk bergabung. Selain meraup keuntungan yang tinggi, Alice juga menyatakan bahwa fitur live stream membuatnya dekat dengan para konsumen.

“Akupun merasakan kedekatan dan interaksi yang lebih dekat dengan konsumenku saat live streaming dan tentunya lebih menciptakan kepercayaan dan daya tarik terhadap produk kami,” ujar Alice Norin pada Virtual Media Briefing Shopee (5/6). Kini, Alice telah membuka banyak lapangan pekerjaan karena Fashion Today yang semakin berkembang hingga memiliki 250 pegawai. 

Berkomitmen menjadi creator dan pecinta dunia fashion muslim di tengah kesibukan sebagai karyawan

Di tengah kesibukannya sebagai pegawai kantoran, Nella terus semangat mengembangkan passion-nya sebagai creator dan pecinta dunia fashion muslim. Merintis karier sebagai creator dari nol, Nella sempat melakukan live streaming pertamanya yang hanya ditonton sekitar 15 orang, tetapi itu tidak membuatnya menyerah begitu saja.

Akibat kesibukannya sebagai karyawan, ia menyempatkan diri melakukan live streaming pada pukul 4 pagi hingga pukul 07.30 pagi sebelum berangkat kerja. Lalu, sepulang dari kantor dan setelah beristirahat sejenak, ia kembali melakukan live streaming di malam hari.

Nella gemar merekomendasikan berbagai jenis produk pakaian musliman, seperti gamis dengan kualitas premium. Ia turut menjelaskan saat apa saja gamis tersebut pas untuk digunakan, mulai dari acara pengajian hingga untuk umroh. Hanya kurang dari setahun berkarya sebagai creator di Shopee Live dan Shopee Affiliate Program, kualitas hidup yang dirasakan oleh Nella pun semakin meningkat. Dalam kurun waktu satu bulan, Nella berhasil mencukupi pengeluaran bulanannya.

“Berkat kesuksesan karir baru di Shopee Live, saya juga berkesempatan untuk berbagi rezeki dengan lingkungan sekitar dengan membuka lapangan pekerjaan dalam membantu proses kreatif,” ujar Nella pada Virtual Media Briefing Shopee (5/6).

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading