Sukses

Lifestyle

Gunakan 5 Bahan ini untuk Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Kamar Mandi

Fimela.com, Jakarta Kamar mandi terkadang menjadi salah satu tempat yang sering mengeluarkan bau tidak sedap. Bau tidak sedap ini akan membuat Sahabat Fimela merasa malas saat harus ke kamar mandi. Oleh karena itu, penting mengetahui cara-cara mudah menghilangkan bau tidak sedap di kamar mandi ini.

Menghilangkan bau tidak sedap di kamar mandi tidaklah sulit. Cukup dengan bahan-bahan yang mudah ditemui di rumah. Berikut adalah 5 bahan yang bisa Sahabat Fimela gunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap di kamar mandi:

1. Soda Kue

Tidak hanya menghilangkan noda, soda kue ternyata juga bisa digunakan untuk meminimalisir bau tidak sedap di kamar mandi. Langkahnya cukup mudah. Cukup letakkan secangkir soda kue di tempat seperti dekat saluran air atau rak. Langkah ini bisa awet sampai dengan satu bulan.

2. Cuka

Tidak hanya meminimalisir bau di kamar mandi cuka juga bisa membersihkan endapan di saluran air. Simpan cuka di mangkuk dan letakkan di sudut kamar mandi. Ganti setiap dua minggu sekali jika ingin hasil yang maksimal. Jika ingin digunakan untuk membersihkan lantai kamar mandi, cukup campurkan cuka dan garam dengan perbandingan 4:1 lalu gosok bagian yang kotor. Noda dan bau akan perhalan hilang dan bersih kembali

3. Lemon

Lemon akan perlahan mengganti aroma tidak sedap kamar mandi menjadi lebih segar. Caranya cukup mudah. Iris lemon dan letakkan di bagian tertentu. Lemon akan menyerap aroma tidak sedap dan memberikan aroma yang segar.

4. Bubuk Kopi

Bubuk kopi ternyata juga bisa dijadikan sebagai penetralisir bau tidak sedap di kamar mandi. Caranya pun juga sangat mudah. Masukkan satu sendok bubuk kopi ke wadah kain. Lalu gantung di kamar mandi, seperti di belakang pintu atau ventilasi. Bau khas kopi akan menetralisir bau tidak sedap di kamar mandi. Serta memberikan relaksasi tersendiri.

5. Minyak Esensial

Saat merasa kamar mandi bersih namun masih mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Mungkin Sahabat Fimela bisa menggunakan minyak esensial favorit. Gunakan ini sebagai pengharum ruangan sekaligus penghilang bau tidak sedap. Untuk lebih efektif gunakan diffuser. Tapi bisa juga celupkan kapas ke minyak esensial yang jadikan sebaagi pengharum ruangan.

Nah, sekarang Sahabat Fimela sudah mengetahui beberapa bahan yang bisa digunakan untuk meminimalisir bau tidak sedap di kamar mandi. Tidak ada lagi kamar mandi dengan bau tidak sedap. Selamat mencobanya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading