Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Mandiri yang Ternyata Mudah Merasa Hampa dan Kesepian

Fimela.com, Jakarta Seseorang bisa saja merasa kesepian kapan saja, apalagi jika emosionalnya sedang tidak stabil, insecure atau sedang menghadapi masalah dalam hidup. Bahkan rasa kesepian juga bisa menyerang orang yang tampak tegar, tangguh, percaya diri dan paling mandiri sekali pun. Terkadang perasaanmanusia memang bisa berbolak-balik dengan sangat mudah, ada kalanya ia ingin jadi si paling independen, ada kalanya juga ingin ditemani dan memiliki pasangan atau sahabat dekat. Kebutuhan sosial inilah yang secara alami dirasakan setiap manusia, namun sebenarnya ada cara agar tak perlu merasa kesepian, dan itu harus ditumbuhkan dan dibiasakan dari hati.

Tapi terkadang memiliki sifat atau karakter tertentu juga bisa memicu rasa kesepian. Jika coba dikaitkan dengan kepribadian zodiak, bisa jadi sekian zodiak ini yang paling mudah merasa kesepian meski sekilas tampak sangat tegar dan mandiri.

1. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces mudah sekali merasa kesepian karena banyak hal, tapi pemicu utamanya karena insecure. Pisces adalah zodiak yang sensitif secara perasaan, imajinatif dan suka bermimpi. Ia cenderung suka menghabiskan waktu di dunia fantasinya daripada di dunia nyata sehingga ketika kenyataan tak sesuai harapan, ia bisa merasa sedih berkepanjangan. Buruknya, ia menjadi tertutup dan menarik diri sehingga menjadi tidak percaya diri. Itulah yang membuatnya merasa kesepian.

2. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Cancer dikenal sebagai zodiak yang sangat sensitif dan emosional. Ia sangat membutuhkan relasi sosial, koneksi dan keintiman dengan orang lain. Ketika Cancer merasa tidak terhubung dengan orang lain, ia dapat dengan mudah merasa kesepian dan terisolasi. Cancer butuh keluar rumah dan bersosialisasi dengan banyak orang sehingga bisa merasakan semangat hidup. Tapi buruknya, ketika punya teman, kadang Cancer terlalu menjadi people's pleaser sehingga sering dimanfaatkan dan diabaikan orang lain.

3. Virgo (23 Agustus-22 September)

Virgo dikenal sebagai zodiak yang perfeksionis dan kritis. Ia seringkali memiliki standar yang tinggi untuk dirinya sendiri dan orang lain sehingga tanpa sadar telah membangun batasan-batasan dan jarak yang membuat orang lain enggan mendekat. Pada akhirnya ia sendiri yang mencegah dirinya memiliki banyak teman dan kenalan, atau bahkan mencegah dirinya sendiri menemukan kesempatan cinta yang baik untuk datang. Hal ini dapat membuat Virgo sulit untuk menjalin hubungan yang dekat dan pada akhirnya ia jadi merasa kesepian dengan keputusan dan standarnya sendirinya.

4. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Capricorn adalah zodiak yang ambisius dan pekerja keras. Ia sering kali lebih fokus pada karir dan rencana pribadinya untuk membangun finansial yang stabil dan kekayaan yang melimpah sehingga lupa bahwa ia juga butuh relasi sosial untuk kehidupannya. Capricorn memang kurang suka punya banyak teman, lebih baik ia punya segelintir teman tapi bisa ia percaya dan ia kenal baik luar dalam. Sayangnya, setiap orang pada akhirnya sibuk dengan urusannya masing-masing sehingga meninggalkan Capricorn dengan rasa kesepiaannya.

5. Scorpio (23 Oktober hingga 21 November)

Sifat misterius Scorpio sering kali menutupi rasa takutnya yang mendalam akan pengkhianatan dan pengabaian. Terlepas dari daya tariknya yang magnetis, Scorpio mungkin kesulitan untuk memercayai orang lain sepenuhnya, sehingga membuatnya memasang penghalang emosional sebagai bentuk perlindungan diri. Sayangnya, sikap tertutup, menarik diri dan memberi jarak itulah yang kemudian akan membuatnya merasa kesepian. Meskipun tujuannya baik untuk menjadi dirinya sendiri, tapi alangkah baiknya jika mau lebih sering membuka diri.

Itu dia sekian zodiak yang ternyata rentan merasa kesepian. Jika kamu merasa kesepian, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengatasinya, jangan biarkan merasa kesepian terlalu lama ya, Sahabat Fimela.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading