Sukses

Lifestyle

Dari Gurun Pasir hingga Bawah Laut, Intip 5 Alasan Saudi Jadi Pilihan Tepat untuk Berlibur

Fimela.com, Jakarta Destinasi wisata yang dikunjungi saat libur panjang biasanya perlu memiliki berbagai pengalaman menarik yang dapat dicoba. Masa libur panjang yang berharga diharapkan dapat memberikan kepuasan yang maksimal dari berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di sebuah tempat. Berbelanja, berpetualang, hingga bersantai menjadi hal yang perlu dipenuhi saat sedang berlibur.

Saudi menawarkan berbagai pilihan, mulai dari gurun pasir tandus, garis pantai yang indah, hingga daerah pegunungan yang megah. Selain lanskap yang bervariasi, Saudi juga memiliki pola cuaca dan atraksi budayanya sendiri, sehingga tidak ada waktu yang salah untuk mengunjungi Saudi. Sahabat Fimela bisa mendapatkan pengalaman yang menyegarkan dan tidak terlupakan di Saudi.

Hiking hingga paralayang

Saudi menawarkan berbagai petualangan yang memicu adrenalin di lanskap yang menakjubkan. SAhabat Fimela dapat menjelajahi kota pegunungan Taif, sebuah hidden gem di Saudi yang merupakan gerbang menuju tebing granit di Pegunungan Al-Hada. Sahabat Fimela dapat melakukan panjat tebing yang memicu adrenalin.

Sahabat Fimela juga dapat melakukan hiking, menunggang kuda, hingga paralayang di Provinsi Aseer yang menyediakan pemandangan sejuk dan hijau. Sahabat Fimela dapat merasakan kesempatan paralayang di atas pantai Laut Merah yang ikonik. Selain itu, Sahabat Fimela juga berkesempatan untuk menjelajahi indahnya kota Abha dan desa bersejarah Rijal Alma dengan kastil batu yang unik.

Surga rekreasi ramah keluarga

City Walk di Jeddah adalah zona rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai aktivitas dengan beberapa pengalaman unik yang hanya ditemukan di Jeddah. Sahabat Fimela dapat menemukan semua kebutuhan di City Walk karena berisi berbagai macam toko dan restoran. Terdapat sembilan sub-zona yang memikat di City Walk yang dapat dikunjungi, seperti Entry Village, Food Hall, Fashion Village, Splash, Horror Village, Jeddah Live, Adventure, X-reality, dan Anime Village.

Menyelam ke bawah laut yang menakjubkan

Sahabat Fimela dapat menyelam dan snorkeling di Jeddah yang menawarkan pemandangan bawah laut yang luar biasa unik dan menakjubkan. Terdapat berbagai area unik yang dapat dikunjungi untuk melihat kehidupan laut di perairan dangkal Laut Merah. Perairan ini merupakan rumah bagi banyak spesies ikan, termasuk ikan tercepat di dunia, Black Marlin, dan ikan Napoleon yang terancam punah, juga dikenal sebagai "ratu terumbu karang" karena penampilannya yang seperti mahkota. Dengan lebih dari 1.200 spesies, 20% diantaranya hanya ditemukan di Laut Merah, sehingga Sahabat Fimela akan merasakan pengalaman yang luar biasa di bawah laut.

Berenang dengan hiu di Sharm Obhur

Sharm Obhur terletak di bagian tengah utara Jeddah yang merupakan destinasi menyelam utama. Sahabat Fimela dapat bertemu penyu laut, singa laut, belut, hingga berbagai spesies laut lainnya yang berwarna-warni di dalam laut. Sahabat Fimela juga dapat berenang dengan hiu di kedalaman 1,7 meter bersama dengan penyelam profesional. Sahabat Fimela akan masuk ke dalam kandang di area tempat hiu berenang untuk mendapatkan pengalaman tidak terlupakan bersama para hiu.

Menikmati keindahan dan budaya gurun

Sahabat Fimela dapat memulai perjalanan dari Riyadh untuk menghabiskan malam di gurun. Tidak akan bosan, Sahabat Fimela dapat menjelajahi keindahan alam, lanskap, dan berbagai warisan budaya Saudi. Tur di malam hari juga dapat memberikan pengalaman kepada Sahabat Fimela untuk merasakan gurun tanpa panas dan menyaksikan keindahan gurun di bawah sinar langit malam dan bintang-bintang.

 

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading