Sukses

Lifestyle

7 Sikap Sehari-Hari yang Membuat Tubuh Awet Muda Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Penampilan awet muda bukan hanya tentang faktor usia, genetik atau perawatan kulit yang mahal, tapi juga bisa dipengaruhi oelh sikap dan pola pikir yang baik sehingga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan diri secara alami. Meski sulit dipercaya, tapi ternyata kepribadian yang baik dapat menciptakan aura magis tersendiri sehingga membuat banyak orang kagum dan memujimu awet muda. Jika dilihat dari kehidupan sehari-hari, ternyata ini sekian tanda sikap yang membuat tubuh awet muda secara alami.

1. Bersikap positif

Sikap dan pikiran positif akan secara alami menciptakan kesan baik dari dalam diri sehingga akan membuatmu terlihat lebih awet muda dari usia sebenarnya. Kemampuan menyikapi kehidupan dengan baik dan antusiasme tinggi akan membuat wajah lebih ceria dan bahagia sehingga enak dipandang. Semangat itulah yang menjadikanmu berbeda dari orang-orang sesusiamu tapi dengan pikiran negatif. Orang yang suka berpikiran buruk dan memandang segala sesuatu secara negarif akan memancarkan aura gelap.

2. Mudah Bersyukur

Kemampuan bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada sesama manusia maupun lingkungan ternyata bisa memberikan energi positif ke dalam hidup sehingga tanpa sadar kamu akan memiliki kedamaian dan kepuasan dalam hidup. Hal ini tidak mungkin dirasakan orang yang hidupnya dipenuhi dengan keserakahan dan ambisi yang berlebihan. Orang yang mudah bersyukur selalu memiliki wajah yang menyenangkan dan bercahaya karena ada keteduhan hati yang terpancar di wajahnya. Itulah yang membuatmu tampak awet muda.

3. Rajin tertawa

Rajin tertawa dapat membantu melancarkan aliran darah dan meningkatkan produksi kolagen di wajah, sehingga membuat kulit terlihat lebih kencang dan elastis. Bahkan jika nanti ada kerutan yang membentuk garis senyum di wajah, tetap lebih baik ketimbang kerutan di dahi karena menjadi pemarah dan penggerutu. Wajah yang rajin tersenyum, tertawa dan mudah menyikapi kehidupan dengan canda santai justru terlihat lebih awet muda dari usia sebenarnya karena wajah yang bahagia akan secara alami membentuk penilaian positif di otak manusia, termasuk anggapan awet muda.

4. Selalu Berpikir Optimis

Berpikiran optimis akan sangat membantu menciptakan persepsi positif terhadap kehidupan. Kamu tidak menyimpan prasangka buruk terhadap orang lain atau kecurigaan negatif terhadap takdir Tuhan sehingga hidup dijalani dengan lebih ringan dan ikhlas. Rasa hati yang damai seperti itu yang dibutuhkan untuk terlihat awet muda secara alami. Kamu menjalani hidup dengan ringan karena yakin semuanya akan baik-baik saja selama diusahakan dengan baik. Itu cukup membantu menciptakan aura awet muda.

5. Mengelola Stres dengan Baik

Salah satu penyebab seseorang terlihat cepat tua adalah stres berlebih. Tentu, manusia tidak akan bisa lepas dari stres, apalagi dengan segala urusan kehidupan yang ruwet. Tapi miliki pula kemampuan mengelola stres yang baik sehingga hormon kortisol tidak membuat kulit jadi gampang keriput dan kehilangan elastisitasnya. Stres dapat mempercepat proses penuaan dini. Oleh karena itu, penting untuk mengelola stres dengan baik, seperti melakukan olahraga, liburan, meditasi, yoga, tidur yang cukup atau aktivitas menyenangkan lainnya.

6. Merawat Diri dengan Baik

Kesadaran diri untuk merawat tubuh juga diperlukan dalam sikap sehari-hari. Luangkan waktu untuk memanjakan diri dengan perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit, memberikan nutrisi, baik dari pola makan yang sehat atau pun dari skincare yang dirutinkan setiap hari. Menggunakan pelembab, sunscreen, dan masker wajah sangat membantu menjaga kulit awet muda. Selain itu, penting juga untuk menjaga berpenampilan rapi dan bersih, serta kesehatan rambut dan kuku agar enak dipandang.

7. Bersikap tulus dan ikhlas

Ketulusan dan keikhlasan bisa menjadi modal cantik awet muda secara alami dari dalam hati. Orang yang tulus seringkali memancarkan wajah bercahaya, bersih dan segar sehingga tampak bahagia dan ceria. Siapa pun yang terlihat lebih ceria dan bahagia akan secara alami menciptakan kesan awet muda. Orang yang ikhlas menerima kehidupannya akan tidur lebih nyenyak di malam hari dan lebih tenang hidupnya sehingga tidak mudah menciptakan stres berlebih dalam hidup.

Ingatlah bahwa kecantikan sejati dan tampilan awet muda bisa datang dari dalam diri. Dengan memiliki sikap positif, menjaga kesehatan fisik dan mental, serta merawat diri dengan baik, perempuan akan memancarkan kecantikan alami yang membuatnya terlihat awet muda dan menarik di usia berapapun.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading