Sukses

Lifestyle

Ini 7 Rekomendasi Desain Rumah 4 Lantai, Minimalis dan Elegan

Fimela.com, Jakarta Merancang sebuah rumah minimalis dengan 4 lantai merupakan tugas yang memerlukan kehati-hatian dalam perencanaannya. Proporsi yang tepat sangat penting agar rumah memiliki penampilan yang menarik dan seimbang. Tanpa perencanaan yang cermat, rumah 4 lantai bisa terlihat berlebihan dan tidak harmonis.

Sebelum memulai proses perencanaan, penting untuk menentukan gaya atau konsep desain yang diinginkan. Gaya atau konsep tersebut akan menjadi landasan untuk pengambilan keputusan selanjutnya yang lebih detail.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi untuk desain rumah minimalis 4 lantai yang sederhana namun elegan, dirangkum pada (28/05/2024).

Rumah 4 Lantai Minimalis Dalam Kluster

Rekomendasi desain rumah 4 lantai minimalis pertama adalah desain modern namun simpel yang cocok untuk renovasi rumah didalam cluster tanpa terlalu mencolok. Untuk menghindari kesan yang terlalu tinggi, dapat dimanfaatkan model split lantai atau mezzanine di dalam rumah.

Sedangkan, untuk memberikan kesan yang lebih hidup, disarankan menambahkan beberapa tanaman untuk menghias setiap balkon rumah.

Rumah 4 Lantai Minimalis Modern

Rekomendasi untuk desain rumah 4 lantai minimalis berikutnya adalah desain rumah modern yang menampilkan keanggunan dan estetika yang menonjol. Penambahan tangga yang mengarah langsung ke lantai atas tidak hanya meningkatkan efektivitas desain, tetapi juga memberikan kesan yang menarik.

Desain ini sangat cocok untuk lingkungan perumahan dengan ketinggian bangunan yang seragam, sehingga tidak menonjol atau terlihat berlebihan.

Rumah 4 Lantai Minimalis Bergarasi

Desain rumah minimalis 4 lantai ini mengusung konsep lantai terbuka di dalamnya, di mana lantai-lantainya tidak sejajar untuk menjaga penampilan rumah agar tidak terlalu mencolok. Ini memungkinkan penggunaan lantai dasar sebagai garasi.

Selain itu, rumah semacam ini bisa dikembangkan dengan menambahkan lantai semi-basement untuk memberikan konsep yang lebih luas dan menarik.

Rumah 4 Lantai Minimalis Split Level

Desain rumah minimalis dengan 4 lantai dan konsep split level di bagian luar merupakan pilihan menarik. Rumah ini memberikan ruang yang luas di luar dengan perbedaan tinggi lantai yang beragam.

Dengan banyaknya ruang terbuka, rumah ini cocok bagi mereka yang aktif di luar ruangan.

Rumah 4 Lantai Minimalis Kecil

Rumah kecil dan sederhana ini terdiri dari empat lantai yang juga mencakup atap yang indah dan estetis. Setiap balkon di bagian depannya memiliki pintu jendela geser besar, menonjolkan konsep minimalis dari desain rumah ini.

Menambahkan pepohonan yang rimbun di setiap balkon depan dapat membantu melindungi dari sinar matahari langsung dan menambah keindahan rumah ini.

Rumah 4 Lantai Minimalis Gaya Industrial

Rumah minimalis berlantai 4 dengan konsep industri ini sangat sesuai dengan penggunaan dinding batu bata, dinding blok roster, dan bahkan dinding ekspo. Biasanya, rumah-rumah minimalis 4 lantai mengalokasikan lantai pertama sebagai garasi.

Tambahan pohon-pohon hijau juga sering digunakan untuk menambah kesan segar dan mencegah kesan rumah yang kering.

Rumah 4 Lantai Minimalis Megah

Rekomendasi desain rumah minimalis 4 lantai terbaru ini sangat ideal bagi mereka yang memiliki lahan luas. Meskipun memiliki dimensi besar dan megah, desain rumah ini tetap elegan dan tidak mencolok, serta tetap mempertahankan keabadian desainnya.

Apa Itu Rumah 1,5 Lantai?

Rumah 1,5 lantai atau biasa disebut rumah 'split level' Awalnya, rumah 1,5 lantai ini dibangun untuk menyiasati bentuk tanah yang tidak rata dengan memaksimalkan ruang vertikal.

 

Rumah Ukuran 10x12 Tipe Berapa?

Rumah tipe 120 adalah umumnya dimiliki oleh end user atau investor yang memiliki rumah lebih dari satu. Rumah dua lantai dengan dimensi 10 x 12 atau 8 x 15 meter ini, dibangun diatas tanah > 150 meter persegi. Rumah dengan tipe ini kerap ditemui di kawasan elit.

Rumah Ukuran 7x12 Tipe Berapa?

Rumah ukuran 7x12 masuk dalam kategori hunian tipe 70, yang mana merupakan salah satu bangunan berukuran cukup luas. Rumah dengan ukuran tersebut cocok dipilih sebagai hunian keluarga.

Rumah Paling Kecil Tipe Berapa?

Tipe rumah 24 berarti luas dari bangunan rumah adalah 24 meter persegi. Tipe rumah satu ini merupakan tipe rumah paling kecil yang paling umum ditemukan di Indonesia meskipun beberapa pengembang terkadang masih menyediakan rumah dengan ukuran lebih kecil, yakni 21 meter persegi.

 

 

Rumah Klasik Seperti Apa?

Rumah klasik biasanya memiliki ciri khas yang mewah mulai dari fasad rumah hingga bagian interior rumah. Ciri yang paling mudah ditemukan adalah penggunaan tiang-tiang besar atau pilar yang erat dengan kesan kuno khas Yunani ataupun Roma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading