Sukses

Lifestyle

Mudah dan Cepat, Ini 10 Menu Bento Menarik untuk Anak

Fimela.com, Jakarta Bekal makan siang atau yang sering disebut dengan istilah bento menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh anak. Sebagai orangtua, sudah pasti ingin menyiapkan bento yang menarik, tetapi tetap bergizi, bukan? Dengan membawa bekal yang penuh gizi dan menarik perhatian, pengalaman makan siang anak menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Dilansir dari Matchbox, tips untuk membuat bento adalah bermainlah dengan warna dan bentuk. Sahabat Fimela dapat memotong makanan ke dalam berbagai bentuk dan mengombinasikan makanan dengan berbagai warna. Selain itu, masukkan berbagai tipe makanan dalam satu tempat, mulai dari protein, karbohidrat, hingga serat. Supaya Sahabat Fimela tidak kehabisan ide bekal anak, inilah 10 ide menu bento menarik untuk anak.

TamagoyakiTamagoyaki adalah telur dadar manis yang digulung ala Jepang. Sebagian besar anak-anak pasti menyukai telur, tetapi tentu mereka akan bosan jika dibekali telur yang diolah seperti biasa menggunakan garam dan merica. Sahabat Fimela dapat membuat tamagoyaki dengan mudah seperti membuat omelet gulung dan jangan lupa untuk menambahkan gula di dalam telur. Sahabat Fimela dapat menyajikannya dengan nasi, ikan, acar, dan berbagai menu lainnya. Salmon and cream cheese roll Salmon and cream cheese roll adalah menu mudah yang tidak membutuhkan waktu lama untuk dibuat. Sahabat Fimela hanya memerlukan cream cheese, salmon asap, dan crepe atau tortilla. Sahabat Fimela dapat mencampurkan cream cheese dengan daun dill dan perasan lemon. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke atas crepe atau tortila yang sudah dipanggang dan taruh salmon panggang di atasnya. Gulung perlahan dan salmon and cream cheese roll siap disajikan. Egg salad sandwich Olahan telur lain yang dapat menjadi pilihan bekal makan siang. Sahabat Fimela hanya perlu telur rebus, mayonnaise, mustard (jika ada), dan roti gandum. Hancurkan telur rebus dan campurkan dengan mayonnaise, mustard, garam, dan merica. Setelah rata, taruh campuran tersebut pada roti. Mudah dan cepat, egg salad sandwich juga menjadi makanan kesukaan anak-anak. Keripik ubi panggang Berbagai jenis keripik pasti digemari oleh anak-anak. Sahabat Fimela dapat menggunakan ubi sebagai bahan dasar keripik. Hanya perlu memotong ubi dengan tipis, letakkan di baking tray, lumuri dengan minyak zaitun, garam, dan gula, lalu panggang di dalam oven hingga renyah. Mudah, bukan? Keju dan biskuit dengan buah-buahan Tidak perlu dimasak dan anak-anak pasti senang, keju dan biskuit adalah pasangan yang pas untuk menjadi salah satu bagian dari bekal makan siang anak. Sahabat Fimela dapat mengisi kotak makan siang dengan berbagai keju, biskuit, kacang-kacangan, dan buah-buahan. Bekal seperti ini akan memudahkan anak karena tangan mereka tidak akan kotor dengan sisa-sisa makanan yang menempel.

Tamagoyaki adalah telur dadar manis yang digulung ala Jepang. Sebagian besar anak-anak pasti menyukai telur, tetapi tentu mereka akan bosan jika dibekali telur yang diolah seperti biasa menggunakan garam dan merica. Sahabat Fimela dapat membuat tamagoyaki dengan mudah seperti membuat omelet gulung dan jangan lupa untuk menambahkan gula di dalam telur. Sahabat Fimela dapat menyajikannya dengan nasi, ikan, acar, dan berbagai menu lainnya.

Salmon and cream cheese roll

Salmon and cream cheese roll adalah menu mudah yang tidak membutuhkan waktu lama untuk dibuat. Sahabat Fimela hanya memerlukan cream cheese, salmon asap, dan crepe atau tortila. Sahabat Fimela dapat mencampurkan cream cheese dengan daun dill dan perasan lemon. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke atas crepe atau tortila yang sudah dipanggang dan taruh salmon panggang di atasnya. Gulung perlahan dan salmon and cream cheese roll siap disajikan.

Egg salad sandwich

Olahan telur lain yang dapat menjadi pilihan bekal makan siang. Sahabat Fimela hanya perlu telur rebus, mayonnaise, mustard (jika ada), dan roti gandum. Hancurkan telur rebus dan campurkan dengan mayonnaise, mustard, garam, dan merica. Setelah rata, taruh campuran tersebut pada roti. Mudah dan cepat, egg salad sandwich juga menjadi makanan kesukaan anak-anak.

Keripik ubi panggang

Berbagai jenis keripik pasti digemari oleh anak-anak. Sahabat Fimela dapat menggunakan ubi sebagai bahan dasar keripik. Hanya perlu memotong ubi dengan tipis, letakkan di baking tray, lumuri dengan minyak zaitun, garam, dan gula, lalu panggang di dalam oven hingga renyah. Mudah, bukan?

Keju dan biskuit dengan buah-buahan

Tidak perlu dimasak dan anak-anak pasti senang, keju dan biskuit adalah pasangan yang pas untuk menjadi salah satu bagian dari bekal makan siang anak. Sahabat Fimela dapat mengisi kotak makan siang dengan berbagai keju, biskuit, kacang-kacangan, dan buah-buahan. Bekal seperti ini akan memudahkan anak karena tangan mereka tidak akan kotor dengan sisa-sisa makanan yang menempel.

Sosis berbentuk gurita

Tidak ada salahnya untuk mengkreasikan makanan ke dalam bentuk yang unik. Sahabat Fimela dapat menggunakan sosis—makanan yang tidak mungkin tidak disukai anak—untuk dibentuk menjadi bentuk hewan yang menarik! Sahabat Fimela dapat mengiris bagian bawah sosis agar menyerupai kaki gurita. Berikan sedikit dekorasi pada sosis menggunakan rumput laut yang dibentuk mata dan mulut.

Veggie dip

Bekal mudah dan sehat, Sahabat Fimela hanya perlu memotong sayur-sayuran dan membuat saus untuk mendampinginya. Mayonnaise, garam, merica, bubuk bawang putih, dan perasan lemon dapat membuat saus yang lezat untuk mendampingi sayuran. Sahabat Fimela dapat menggunakan sayuran segar atau mengukusnya terlebih dahulu.

Salad timun

Hanya dengan timun, bekal anak menjadi lebih berwarna. Potong memanjang timun dan sedikit bawang bombay merah. Campurkan dengan campuran sour cream, lemon cream, dill, bawang putih, garam, dan merica. Segar dan sehat, pas sekali untuk bekal makan siang anak!

Salad alpukat, jagung, dan kacang polong

Masih seputar salad, Sahabat Fimela dapat berkreasi dengan berbagai hal jika ingin membuat salad. Alpukat, jagung, dan kacang polong dapat menjadi pilihan yang baik karena selain bergizi, mereka juga memiliki warna yang menarik. Sahabat Fimela dapat menggunakan saus salad jenis apapun untuk melengkapi ketika bahan tersebut, bahkan garam dan sedikit perasan lemon juga akan terasa lezat!

Mini wrap

Sahabat Fimela dapat menggunakan tortila sebagai pembungkus dan mengisinya dengan dada ayam yang dipanggang, alpukat, bawang bombay, tomat, hingga keju. Sebenarnya, apapun bisa menjadi isian dari mini wrap, sehingga Sahabat Fimela tidak perlu ambil pusing. Setelah sudah dibungkus, panggang sebentar hingga sedikit kecoklatan dan sajikan sebagai bekal makan siang anak yang bergizi dan mengeyangkan.

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading