Sukses

Lifestyle

Berkolaborasi dengan 11 Seniman Kontemporer Indonesia, ARTOTEL Gelora Senayan Gelar Pameran Seni Kolektif Pertama

Fimela.com, Jakarta ARTOTEL Gelora Senayan yang baru beroperasi per 22 April 2024 membuka pameran seni kolektif pertama yang bertajuk “GBK UNFOLDS”. Pameran ini dilaksanakan di ARTSPACE, ARTOTEL Gelora Senayan, Jakarta. Hadirkan karya dan instalasi seni luar biasa dari berbagai seniman berbakat Indonesia, ARTOTEL Gelora Senayan memberikan ruang kolaborasi untuk para seniman menunjukkan semangat Bhineka Tunggal Ika melalui berbagai karya dengan ciri khas masing-masing.

Pada pameran perdananya, ARTOTEL Gelora Senayan menggaet 11 seniman Indonesia, yaitu Abel Octovan, Adi Gunawan, Agustan, Arkiv Vilmansa, Bill Mohdor, Fadly, Irskiy, Iqi Qoror, Harishazka Fauzan, Lukman Edi Santoso, Tutu yang berasal dari empat galeri seni, yaitu KINIKO, SAL Project, Museum Of Toys dan SANKHARA.

Kolaborasi yang melambangkan transformasi

ARTOTEL Gelora Senayan melangsungkan “GBK UNFOLDS” bersama 11 seniman Indonesia. “GBK UNFOLDS” sendiri memiliki arti sebagai sebuah proses transformasi yang terjadi pada sebuah hotel yang terletak di area komersial dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) menjadi ARTOTEL yang merupakan hotel yang memadukan konsep olahraga, seni, dan gaya hidup masa kini.

ARTOTEL Gelora Senayan memberikan semangat serta napas baru di kawasan GBK melalui program kesenian, hiburan, dan olahraga yang dilakukan sebagai komitmen dari ARTOTEL Gelora Senayan. “GBK UNFOLDS” merupakan bentuk kolaborasi semangat Bhineka Tunggal Ika melalui berbagai karya para seniman dengan karakternya tersendiri. 

Hadirkan berbagai karya seni

Pada “GBK UNFOLDS” terdapat berbagai karya seni berupa instalasi dan juga lukisan hasil karya 11 seniman Indonesia. Yana Nuraga, General Manager ARTOTEL Gelora Senayan, menyatakan bahwa dirinya mewakili ARTOTEL Gelora Senayan berharap ARTSPACE dapat menjadi wadah baru bagi para seniman baru untuk menampilkan karyanya sekaligus menjadi fasilitas hiburan baru di kawasan Gelora Bung Karno.

Windi Salomo, Art Director Artotel Group, turut menyatakan bahwa ARTSPACE menghadirkan berbagai karya seni konteporer Indonesia secara konsisten dan berkesinambungan dan membuka kesempatan bagi para seniman muda Indonesia dengan genre seni konteporer untuk menampilkan karyanya dengan bebas. Pameran “GBK UNFOLDS” akan berlangsung selama tiga bulan, mulai dari 26 April hingga 30 Juni 2024.

 

Penulis: Karina Alya.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading