Sukses

Lifestyle

Lebih Lembut atau Lebih Tegas? Ini Cara Seimbangkan Light dan Dark Feminine Energy

Fimela.com, Jakarta Light feminine energy dan dark feminine energy telah menjadi pembahasan hangat di tengah masyarakat untuk beberapa saat ke belakang. Banyak sekali pihak yang mencoba mengelompokkan diri ke dalam salah satu energi, baik itu light atau dark. Padahal, faktanya seseorang dapat memiliki kedua energi tersebut tanpa harus menghilangkan salah satunya.

Kedua energi feminin ini merupakan sedikit dari luas spektrum feminitas. Tidak hanya terbatas pada hal kreatif, sisi feminin juga ternyata memiliki sifat untuk unggul dalam hal-hal yang melibatkan logika. Pandangan tradisional terhadap perempuan biasanya terlihat dari light feminine energy, sementara itu hal-hal yang jarang disorot dari perempuan berada di dark feminine energy. Walaupun pasti ada sisi yang lebih dominan di dalam diri seseorang, diperlukan kemampuan untuk menyeimbangkannya agar tidak melukai diri sendiri maupun orang lain.

Light dan dark feminine energy

Dilansir dari By Katerina, light feminine energy adalah sebuah energi yang membantu untuk membuat pribadi yang lembut dan hangat dengan menjaga feminitas. Biasanya, sifat light feminine energy meliputi pribadi yang terbuka, hangat, elegan, karismatik, menyenangkan, percaya diri, penuh kasih sayang, dan tenang. Orang dengan light feminine energy cenderung terbuka untuk menerima kesempatan atau orang-orang baru. Mereka dapat menikmati hidup dengan segala yang terjadi di dalamnya.

Dilansir dari selfhealjourney.com, dark feminine energy adalah sebuah energi yang sering tidak terlihat karena adanya tekanan dari masyarakat. Saat light feminine energy berfokus pada bagaimana untuk bertindak halus dan mengayomi, dark feminine energy lebih berfokus untuk menjadi lebih berani dan tegas. Sifat yang biasanya dimiliki oleh orang-orang yang dominan dengan dark feminine energy adalah tidak kenal takut, tegas, persuasif, tegas, dan karismatik.

Kedua energi ini, light maupun dark feminine energy penting demi satu pribadi yang utuh. Sebagai perempuan, kita harus mengetahui bagaimana karakteristik diri kita agar dapat mengelolanya dengan baik. Untuk menjaga keseimbangan di antara keduanya, kita harus belajar bagaimana menjadi tegas tanpa melukai orang lain atau bagaimana cara menunjukkan kasih sayang tanpa memanjakan. Dibutuhkan usaha keras untuk memberikan keseimbangan di antara keduanya. Tidak harus betul-betul seimbang, hanya saja harus selalu dipastikan bahwa energi apapun yang ada dalam diri tidak akan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Cara terbaik untuk merengkuh feminitas

Dilansir dari timeout.com, inilah tips untuk menjaga feminitas dalam diri perempuan

Lakukan aktivitas fisik

Menjaga kesehatan fisik tidak kalah penting dengan menjaga kesehatan mental. Sahabat Fimela dapat mengikuti kelas fitness atau kelas senam aerobik. Dengan mengikuti aktivitas fisik, Sahabat Fimela tidak hanya menyehatkan tubuh secara fisik, tetapi juga membangun mood dan menyerap banyak energi positif bagi tubuh.

Beri waktu untuk menyeimbangkan energi dalam tubuh

Terkadang kita disibukkan oleh kegiatan sehari-hari, baik itu pekerjaan kantor maupun pekerjaan rumah. Perempuan jarang sekali memiliki waktu untuk betul-betul memedulikan dirinya. Berikan waktu kepada tubuh untuk recharge energi dan kenali kebutuhan diri agar diri tetap sehat dari luar dan dalam.

Menghabiskan waktu bersama para perempuan lain

Untuk mengembalikan energi feminin, Sahabat Fimela dapat mencari teman-teman perempuan yang dapat mendukung dan mengembalikan sisi feminin kita. Ajaklah teman-teman perempuan untuk menikmati sisa hari bersama sambil meminum teh atau kegiatan lainnya. Dengan demikian, Sahabat Fimela dapat bercerita sekaligus mendengarkan cerita dari sesama perempuan dan hal tersebut dapat membantu diri menjadi lebih baik.

Prioritaskan self-care

Sebagai perempuan, seringkali kita mengesampingkan kebutuhan diri sendiri. Namun, Sahabat Fimela tetap harus awas akan kebutuhan dan keinginan pribadi dan pastikan semuanya terpenuhi dengan baik. Dengan memprioritaskan diri sendiri, Sahabat Fimela dapat mengurangi tingkat stress, meningkatkan kesehatan fisik, serta dapat membuat perasaan menjadi lebih baik. 

 

Penulis: Karina Alya.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading