Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Paling Tabah dan Optimis Meski Ujian Hidupnya Sangat Berat

Fimela.com, Jakarta Bagaimana seseorang menjalani hidupnya seringkali tergantung seperti apa mindsetnya. Ada orang-orang yang mudah mengeluh dan menyalahkan orang lain, pada akhirnya hidupnya selalu berputar pada pikiran negatif dan tak baik. Berbeda halnya jika seseorang memiliki pikiran optimis dan positif bahkan setelah diberi ujian hidup yang berat, ia pasti bisa bangkit dari keterpurukan dan tidak menjadikan pengalaman pahit sebagai acuan bahwa hidupnya sial.

Terkadang sikap dan kecenderungan berpikir seperti itu dipengaruhi juga oleh sifat dan karakter. Jika ditebak dari zodiaknya, kemungkinan ini zodiak yang paling tabah dan optimis meski ujian hidupnya sangat berat.

1. Aquarius

Aquarius akan tenggelam dalam emosinya yang tidak karuan. Menerima bahwa perasaannya valid, mengakui bahwa luka hati itu melemahkan, menyadari bahwa sakit itu tak perlu ditutupi melainkan dilepaskan, dan memahami bahwa pedih itu harus disudahi dan waktunya bangkit lagi. Proses menghadapi cobaan hidup yang pahit memang tak mudah, tapi ia tahu bahwa menyerah bukanlah pilihan. Aquarius cenderung tabah dan optimis bahwa hidupnya bisa lebih baik ke depannya, ia bisa mengusahakan untuk bahagia dan tersenyum lagi.

2. Gemini

Gemini memang bisa mengalami mood swing karena hal-hal tak terduga dan di luar ekspektasinya, tapi ketika dibutuhkan untuk tegar dan tangguh dalam menghadapi cobaan, ia akan mengatur mindset-nya menjadi lebih serius. Gemini tidak suka kalah karena itu membuat harga dirinya terluka, termasuk dalam menghadapi cobaan hidup. Ia akan memastikan dirinya keluar sebagai pemenang dalam tempaan badia kehidupan. Ia berusaha sebaik mungkin agar bisa bangkit meski harus berhadapan dengan emosinya yang sedang sakit. Karena pikiran positif itulah, Gemini termasuk salah satu zodiak yang tabah dan optimis.

3. Sagitarius

Sagitarius sadar betul bahwa kehidupan tidak selalu berjalan sesuai keinginannya. Akan selalu ada lika-liku dan kerikil tajam yang harus dilalui ketika menjalani hidup, apalagi ia tipe orang yang suka mencoba hal baru, mengambil tantangan dan berani mengambil risiko. Tapi Sagitarius pandai melihat sisi baik dan positif dari segala hal yang terjadi padanya. Ia tidak ingin fokus pada hal buruk dan sial yang menimpanya. Karena mindset positif inilah yang membuat Sagitarius jadi zodiak yang tabah dan optimis.

4. Pisces

Leo terkenal karena sifatnya yang percaya diri, mandiri dan berani. Ia yakin bahwa segalanya akan baik-baik saja meski ada kala ia harus jungkir balik mempertahankan kewarasan diri. Ia rela menghabiskan banyak waktu dan energi untuk bangkit lagi karena kalah dan menyerah bukanlah pilihan. Leo pintar mencari solusi masalah dan berusaha sebaik mungkin agar bisa menyelesaikan urusannya. Ia bukan hanya punya tekad kuat untuk sukses tapi juga sifat keras kepala yang tangguh. Optimisme dan pandangan positif Leo justru menular, menginspirasi orang-orang di sekitarnya.

5. Aries

Aries adalah maskot pantang menyerah yang percaya diri dan berani. Aries sangat tangguh dalam menghadapi cobaan hidup, ia bukan tipe orang yang lemah atau pun cengeng. Ia punya mental baja yang membuatnya tak kalah dengan segala masalah. Aries yang energik, ceria, dan penuh semangat memancarkan optimisme yang kuat dari dalam diri. Ia suka menghadapi tantangan dan tidak ragu menantang dirinya sendiri untuk membawa perubahan ke dalam hidup. Keluar dari zona nyaman justru menjadi cara untuk mengembangkan diri bagi Aries.

Tentu kita tak bisa begitu saja menilai ketegaran seseorang hanya dari zodiaknya, tapi jika memang bisa diramal, itulah sekian zodiak yang tegar dan optimis dalam menjalani hidup.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading