Sukses

Lifestyle

ARTOTEL Gelora Senayan Resmi Beroperasi, Cetak Sejarah Baru Adanya Hotel Berkonsep Sport, Seni dan Gaya Hidup di Komplek GBK

Fimela.com, Jakarta Artotel Group secara resmi mengumumkan beroperasinya ARTOTEL Gelora Senayan, ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno Rakhmadi Afif Kusumo dan Pendiri & CEO Artotel Group Erastus Radjimin. Dibukanya ARTOTEL Gelora Senayan menjadi sejarah baru bagi Artotel Group sendiri.

Proses transisi pengalihan pengelolaan manajemen hotel dari manajemen sebelumnya sudah berlangsung sejak Desember 2023. Diawali dengan proses tender terbuka melalui kegiatan market expose, diikuti oleh puluhan operator hotel.

Proses ini berlangsung secara transparan dan melalui tahapan professional tender/pitching yang dilakukan oleh pihak PPKGBK dengan beberapa operator hotel di Indonesia. Ini juga menjadi ukiran sejarah baru bagi PPKGBK, di mana penunjukkan pengelolaan hotel dengan pola Kerjasama Manajemen atau KSM ini terjadi setelah 30 tahun menggunakan pola Kerjasama Operasional atau KSO dengan mitra sebelumnya.

Mengusung tagline "The triumphant story of Indonesia's new cultural oasis, uniting the best of sport, art, and entertainment," kerjasama ini menekankan pada persatuan tiga elemen penting yang menjadi pilar GBK. Keberhasilan dalam pembaharuan dan transformasi area komersil GBK juga menggambarkan komitmen GBK dalam mengintegrasikan dan memperkuat hubungan antara olahraga, kesenian, dan hiburan.

ARTOTEL Gelora Senayan ingin memberikan nafas baru bagi kawasan GBK

Tagline tersebut ingin mengkomunikasikan sebuah kisah keberhasilan, sebuah oasis baru yang telah muncul di Indonesia, menawarkan pengalaman yang beragam dan dinamis, serta menjadi simbol dari perpaduan kekayaan budaya nasional dengan semangat modernisasi dan keberlanjutan. Ini kemudian yang menjadi karakter unik dari ARTOTEL Gelora Senayan.

ARTOTEL Gelora Senayan ingin memberikan nafas baru bagi kawasan GBK sebagai sebuah destinasi gaya hidup baru di pusat kota metropolitan Jakarta, yang juga menyatukan berbagai aspek kehidupan budaya dan sosial di Indonesia. Hotel ini akan mengalami proses peremajaan dan renovasi secara bertahap dengan desain yang lebih modern bersentuhan seni dan mengimplementasikan prinsip ESG (Environmental Social & Governance).

Hotel ini memiliki 594 kamar, 120 kamar didedikasikan khusus untuk atlet dan pelatnas, sedangkan 474 kamar untuk umum, dengan 9 tipe kamar antara lain Superior, Deluxe, Family, Executive Club, Premium, Junior Suite, Executive Suite, Artsy Suite, dan Presidential Suite. Selain itu, hotel ini juga memiliki beberapa fasilitas, seperti Lidah Lokal All Day Dining, Buka Mata Coffee Shop, 1 ballroom, 9 meeting room, kolam renang, lapangan tenis, dan ARTSPACE sebagai fasilitas khas ARTOTEL.

Rencananya, hotel ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas Sport Recovery dan beragam Wellnes Program lewat kerjasama dengan aneka acara kebugaran seperti Jakarta Running Festival dalam hal penyediaan sarana akomodasi bagi para peserta acara, selain aneka fasilitas kebugaran. Dalam rangka pembukaan ini, terdapat promo menginap mulai dari Rp999.000 net per malam sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

Artotel Group sebagai operator manajemen asli Indonesia sangat memperhatikan sustainable business secara menyeluruh

"Menjelang berakhirnya kerjasama area Blok 18 pada tahun 2023, PPKGBK melakukan serangkaian pembahasan intens dengan Direktorat Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPKBLU) Kementerian Keuangan untuk membahas opsi perubahan pola kerjasama dalam pengelolaan area Blok 18. Dengan pertimbangan optimalisasi pemanfaatan aset, peningkatan pengembangan inovasi skema layanan pengelolaan kawasan, dan peningkatan kontribusi kepada negara secara maksimal, serta sesuai dengan hasil kajian yang dilakukan olejh internal PPKGBK, juga didukung hasil kajian Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN), maka manajemen PPKGBK memutuskan untuk mengubah pola kerjasama area Blok 18 dari KSO menjadi KSM. Dengan penerapan pola KSM, akan dilakukan rebranding dan renovasi besar terhadap area hotel dengan mengusung konsep ramah lingkungan, modern clean minimalist dengan tetap mempertahankan kelas hotel bintang 4, serta menjaga dukungan terhadap olahraga nasional dengan memperbaiki dan menambah fasilitas kamar untuk atlet nasional," jelas Rakhmadi Afif Kusumo, Direktur Utama PPKGBK.

"Amanah PPKGBK menjadikan kawasan GBK mencapai posisi gemilang di mata dunia sebagai pusat kultur sport, pariwisata, dan kesenian Indonesia akan kamu dukung secara penuh. Komitmen Artotel Group atas visi ini kami wujudkan lewat renovasi dan pembaruan secara masif. Rencana kami, di bulan Oktober 2024, publik sudah bisa menikmati wajah dan kualitas baru dari Fase 1 pembaruan hotel. Akan ada beberapa fase yang kami jalani untuk mencapai tingkat ideal," tambah Erastus Radjimin, Founder & CEO Artotel Group.

Erastus Radjimin juga menjelaskan bahwa Artotel Group sebagai operator manajemen asli Indonesia sangat memperhatikan sustainable business secara menyeluruh, juga kini turut andil dalam pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan, khususnya di bidang perhotelan dan pariwisata dengan meluncurkan Artotel Group Learning Center (AGLC). AGLC adalah sebuah divisi learning and development untuk para profesional di industri perhotelan dan pariwisata.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ARTOTEL Gelora Senayan, kamu menghubungi +62 21 5095 9000, nomor Whatsapp +62 812 8019 9000, dan situs artotelgelorasenayan.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading