Sukses

Lifestyle

5 Tips Kerja Mindful, Buat To-Do-List untuk Tingkatkan Produktivitas

Fimela.com, Jakarta Produktivitas adalah sebuah hal yang ingin dicapai semua orang. Bekerja setiap hari tanpa kenal lelah seolah-olah menjadi sebuah keharusan agar dapat menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik. Padahal, produktif tidak sama dengan bekerja tanpa kenal lelah. Kita dapat tetap produktif dengan tetap memperhatikan kesejahteraan diri. Tidak harus bekerja tanpa henti setiap hari setiap waktu, dengan mengatur waktu dengan baik, kita tetap dapat menyelesaikan apa yang harus diselesaikan.

Terdapat istilah toxic productivity yang merupakan sebuah istilah yang mengacu pada kondisi ketika seseorang ingin untuk selalu menjadi produktif tanpa memedulikan dirinya hingga membahayakan kesehatan fisik dan mentalnya. Model produktivitas seperti ini harus dihentikan sesegera mungkin agar tidak berujung pada sesuatu yang fatal. Terdapat beberapa solusi untuk mengatasi toxic productivity, seperti memberikan batasan ruang lingkup kerja, pasang target yang realistis, hingga bekerja dengan bijaksana. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan bantuan teknologi untuk membantu menyusun kembali prioritas pekerjaan untuk menghindarkan kita dari kelelahan yang berkelanjutan.

Pada pertengahan Maret lalu, Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition resmi diluncurkan. Berukuran 11 inci, Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition tidak hanya menjawab tuntutan produktivitas modern, tetapi juga mampu untuk mendukung para profesional untuk bekerja dengan lebih mindful. Komputasi tablet ini dirancang senyaman dan seaman mungkin bagi kesehatan mata para pengguna, sehingga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition dapat menjadi solusi untuk menyeimbangkan produktivitas dengan kesejahteraan hidup sehari-hari. Dilansir dari rilis yang diterima Tim Fimela, berikut adalah 5 tips kerja mindful ala Huawei!

Buat to-do-list untuk capai produktivitas maksimal

To-do-list adalah kunci dari produktivitas. Ketika Sahabat Fimela memiliki banyak hal untuk diselesaikan, to-do-list akan sangat membantu mengurutkan pekerjaan dari yang paling mendesak. To-do-list akan mempermudah Sahabat Fimela untuk menentukan skala prioritas pekerjaan berdasarkan tenggat waktu dan urgensinya. 

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition hadir dengan fitur notes dan M-Pencil 2nd Gen yang menyediakan proses mencatat yang menyenangkan dan lebih responsif. Sahabat Fimela akan merasa seperti menulis di atas kertas. Hal tersebut akan menjadikan proses kerja menjadi lebih dinamis dan seamless.

Mulai hari dengan membaca e-book

Sebelum memulai kegiatan, Sahabat Fimela dapat meluangkan 10—15 menit untuk membaca buku di pagi hari. Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition memberikan pengalaman visual yang nyaman dan ukuran layar yang besar. Tablet ini memiliki kemampuan untuk mereduksi pantulan cahaya matahari dan sinar lampu terang hingga 97%. Hal tersebut akan mengurangi tingkat stres pada mata dan memberikan kenyamanan maksimal saat membaca.

 

 

Tingkatkan produktivitas dengan pengalaman tablet seperti PC

Fitur tablet seperti PC dapat mendorong produktivitas sehari-hari. Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition hadir dengan fitur yang setara dengan PC, sehingga memungkinkan Sahabat Fimela untuk mengelola tugas-tugas secara efisien di manapun dan kapanpun. Sahabat Fimela juga akan lebih leluasa untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan akurat. Dengan kenyamanan yang diberikan, Sahabat Fimela dapat menyelesaikan tugas dan pekerjaan dengan baik serta menghasilkan hasil yang memuaskan.

Isi ulang energi setelah bekerja

Tidak hanya gawai yang perlu diisi ulang, tetapi manusia juga perlu diisi ulang energinya. Berdasarkan studi dari DeskTime, diketahui bahwa karyawan paling produktif cenderung mengikuti pola kerja dengan beraktivitas selama 52 menit dan diikuti oleh istirahat selama 17 menit. Istirahat dapat memberikan ruang bagi otak untuk bernapas, sehingga dapat kembali fokus dan segar. Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition memberikan kenyamanan bagi para pengguna yang ingin menikmati hiburan, seperti bermain game, membaca e-book, hingga menonton film.

Terapkan gaya hidup seimbang

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition menyediakan fitur yang dapat membantu para penggunanya untuk mencapai keseimbangan antara kerja dan istirahat. Selain fitur-fitur yang dirancang untuk menjaga keseimbangan tersebut, Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition juga hadir dengan kemampuan untuk menyediakan kebutuhan hiburan dan bersantai yang relevan. 

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading