Sukses

Lifestyle

Liburan Semakin Dekat, Ini Destinasi Wisata Terjangkau yang Dapat Dikunjungi!

Fimela.com, Jakarta Salah satu pertimbangan dalam mencari destinasi wisata adalah keterjangkauannya. Keterjangkauan dalam hal biaya maupun akses. Tidak hanya destinasi wisata di dalam negeri, Sahabat Fimela juga dapat mencari destinasi wisata yang terjangkau di luar negeri. Destinasi wisata luar negeri tidak selalu lekat dengan kata “mahal”, masih banyak tempat yang hadir dengan harga yang reasonable.

Menjelang musim liburan pada April dan Mei, Sahabat Fimela pasti sudah mencari-cari destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Para wisatawan menantikan saat ketika mereka bisa bepergian dan berwisata ke berbagai tempat di penjuru Asia. Dilansir dari rilis Agoda, berikut adalah peringkat destinasi wisata paling terjangkau di bulan April dan Mei 2024.

Udon Thani, Thailand

Udon Thani adalah salah satu kota yang layak untuk dikunjungi jika Sahabat Fimela sedang di Thailand. Banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan di Udon Thani, seperti mengunjungi Nong Prajak Park. Akses yang ada di Udon Thani juga mudah karena adanya bandara. Rata-rata tarif kamar di Udon Thani adalah Rp444.000.

Surabaya, Indonesia

Surabaya merupakan kota besar di Jawa Timur. Memiliki pelabuhan, kota ini memiliki berbagai bangunan dengan arsitektur warisan sejarah hingga gedung pencakar langit yang modern. Surabaya menawarkan pengalaman budaya yang beragam berkat dari akulturasi budaya Jawa, Cina, dan Arab. Sahabat Fimela juga dapat mencicipi kuliner khas Surabaya, seperti Lontong Balap dan Sate Klopo. Rata-rata tarif kamar di Surabaya adalah Rp618.000.

Hue, Vietnam

Hue terletak di Vietnam tengah. Kota ini memiliki sejarah dan budaya yang kaya karena kota ini merupakan bekas ibu kota kekaisaran Dinasti Nguyen. Dikenal akan monumen bersejarahnya, kota ini menawarkan perjalanan sejarah yang menakjubkan. Sahabat Fimela dapat mengunjungi Imperial City yang merupakan situs warisan dunia dengan istana dan kuil-kuilnya yang megah. Rata-rata tarif kamar di Hue adalah Rp680.000.

Kuching, Malaysia

Kuching adalah ibu kota negara bagian Sarawak di Malaysia. Kuching akan memberikan keunikan istimewa dan keindahan alam yang memukai. Kota ini merupakan pusat seni dan kerajinan, dengan Main Bazaar, Carpenter Street, dan Sunday Market yang merupakan tempat utama untuk dikunjungi. Selain untuk menemukan kerajinan tangan, Sahabat Fimela juga dimanjakan dengan wisata alam yang menakjubkan, yaitu Bako National Park. Rata-rata tarif kamar di Kuching adallah Rp776.000.

Iloilo, Filipina

Kota ini terletak di tengah Filipina dan kerap dijuluki “The heart of the country”. Terdapat pulau-pulau yang ada di dekat Iloilo yang akan mencuri perhatian Sahabat Fimela. Pulau-pulau tersebut memiliki pantai yang menakjubkan, laguna-laguna tersembunyi, dan makanan laut dengan kualitas yang baik. Iloilo memiliki banyak landmark bersejarah yang dapat dinikmati. Rata-rata tarid kamar di Iloilo adalah Rp792.000.

Bengaluru, India

Dikenal sebagai “Silicon Valley of India”, Bengaluru merupakan pusat teknologi yang memadukan antara pesona tradisional dengan modern. Salah satu contohnya adalah Bangalore Palace yang megah atau Kuil Nandi yang dibangun pada abad ke-16. Selain itu, Bengaluru juga dikenal dengan pusat makanan lezat khas India Selatan. Rata-rata tarif kamar di Bengaluru adalah Rp871.000.

Narita, Jepang

Selain bandaranya yang terkenal, Narita juga memiliki banyak hal yang ditawarkan bagi para wisatawan yang datang. Narita memiliki banyak elemen khas Jepang yang terkenal, seperti Shinshoji Temple, Naritasan Omotesnado Road, dan keindahan bunga sakura menjadikan kota ini layak dikunjungi. Rata-rata tarif kamar di Narita adalah Rp1.100.000.

Kaohsiung, Taiwan

Kaohsiung merupakan kota terbesar kedua di Taiwan. Kota ini mudah diakses karena terdapat bandara internasional dan kereta cepat. Salah satu tempat yang harus dikunjungi di Kaohsiung adalah Yancheng District yang menyediakan tempat untuk berjalan-jalan, menikmati seni jalanan, dan berbelanja. Rata-rata tarif kamar di Kaohsiung adalah Rp1.600.000.

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading