Sukses

Lifestyle

Bermain Sambil Belajar Hingga Bertemu Pororo dan Teman-Temannya di Pororo Park Jakarta

Fimela.com, Jakarta Pororo si penguin yang memiliki ciri khas warna biru dan kuning yang selalu bermain bersama teman-temannya Crong, Poby, Eddy, Loopy, Petty, Harry, menjadi favorit anak-anak karena karakternya yang menggemaskan.

Kini kartun asal Korea Selatan ini, telah hadir di Indonesia semanjak November 2023 ini hadir di Pondok Indah Mall Street Gallery lantai 2 yang diberi nama Pororo Park. Menempati luas kurang lebih 10.000, anak-anak dari usia 1 hingga 7 tahun dapat mencoba berbagai aktivitas yang seru dan mengedukasi.

Marsha Gusman selaku Marketing Manager Pororo Park Indonesia mengatakan jika Pororo Park merupakan playground untuk anak-anak yang berasal dari Korea Selatan mengedepankan bermain sambil belajar.

“Pororo Park di Asia Tenggara baru ada Singapura dan Indonesia. Usia anak yang bermain bisa dari 1-7 tahun namun tetap tergantung si anak,” kata Marsha dalam acara Fimelahood Playdate with Pororo Park.

Marsha menyampaikan, playground ini membawa lisensi Pororo Park dari Korea Selatan. Ada lebih dari sembilan wahana yang bisa dieksplor, seperti wahana pasir, kereta, trampolin. Lalu, akan ada performance dari Pororo and friend sehingga para pengunjung bisa bernyanyi, menari bersama hingga foto bareng lho.

Saat masuki Pororo Park, anak-anak langsung disambut dengan karakter Pororo, Crong, Poby, Eddy, Lippy, Petty, dan Harry. Dengan nuansa warna kuning dan biru sesuai dengan karakter Pororo.

Di awal pintu masuk, para pengunjung dapat menyimpan barang-barang di loker yang telah tersedia. Seperti taman bermain indoor pada umumnya, alas kaki pun dibuka dan wajib mengenakan kaos kaki.

Setelah menyimpan semua barang, anak-anak langsung bisa bermain di mulai dari kolam bola warna kuning yang menyenangkan lengkap dengan permainan interaktifnya, jika bosan bisa beranjak ke Poby’s Fishing di mana-mana anak bisa memancing namun bukan di kolam sungguhan.

Menyenangkan menaiki Pororo Express Train, Jika anak lebih senang bergerak bisa mencoba Petty’s jungle gym dan Crong’s Trampoline. Jika ingin lebih bersantai bisa masuk ke Tongtong Theatre. Dan Loopy’s Kitchen House yang dihias serba pink sesuai warna karakter. Untuk merangsang kreatifitas, anak-anak bisa mengunjungi di Eddy’s lightroom. 

Menggunakan material playground yang aman

Dan yang paling terpenting, Marsha menyampaikan jika Pororo Park ini menggunakan bahan-bahan atau material aman untuk anak, bahkan diimpor langsung dari negara Korea Selatan yang menjadi negara asal Pororo tersebut.

“Jadi orangtua tidak perlu khawatir akan keamanan saat bermain, anak bisa bermain dengan aman. Misalnya pasir yang digunakan sudah tersertifikasi di Korea, anak dan orangtua bisa main bersama,” tambahnya.

Beragam aktivitas menarik

Sesuai dengan tujuannya bukan hanya menjadi tempat bermain, di Pororo Park juga menghadirkan beragam aktivitas menarik. Misalnya saja, Marsha mengatakan ada Pororo Academy diperuntukan bagi anak yang belum sekolah.

“Jadi Pororo Academy ini anak-anak yang belum masuk sekolah tapi pengen sensorik bisa darang harian,” papar Marsha. 

Adapulan art and craft seperti membuat gelang, kegiatan bulanan Cooking with Loopy di Loopy’s Kitchen. Ada juga science, teknologi, dan matematika di Eddy’s lightroom. 

Di bulan Ramadan nanti akan fashion show Ramadan semua pengunjung bisa mengukitnya hanya dengan membeli tiket, lalu membuat burger, hingga Iftar & Storytelling with Pororo.

“Kita bikin gelang-gelang atau cooking with loopy seperti yang kemarin membuat es krim dan bulan Ramadan nanti bikin burger. Pantengin saja media sosial Pororo Park hang akan terus diupdate,” katanya.

Di Pororo Park bisa juga menjadi tempat merayakan ulang tahun, playdate, hingga close for public di jam-jam tertentu. Untuk menikmati semua aktivitas tersebut, pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp220.000 weekday dan Rp270.000 saat weekend dan hari libur. Harga termasuk 1 orang pendamping dan bermain selama dua jam. Namun jika memiliki member bisa mendapat potongan sampai Rp70 ribu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading