Sukses

Lifestyle

Tips Tetap Eksis di Sosmed Meski Konten Kreator Menjamur

Fimela.com, Jakarta Tidak sedikit masyarakat yang menjadikan kreator konten sebagai pekerjaan di tengah tingginya tren media sosial. Kehadiran profesi sebagai konten kreator turut mendorong perempuan semakin mandiri untuk menopang penghasilan keluarga setelah diterpa pandemi.

Meski demikian, tidak semua orang bisa sukses menjadi kreator konten. Apalagi jumlah kreator konten sudah semakin banyak yang meningkatkan daya saing. Oleh karena itu, Felancy merasa terpanggil untuk memberikan support kepada perempuan yang menggeluti profesi kreator konten untuk tampil dengan penuh percaya diri.

"Kita benar-benar mau edukasi bagaimana membuat konten dan memantain konten yang baik, maka kita menghadirkan cici konten untuk pertama kalinya di percaya Wanita, kalo pada event kita kemarin lebih kepada cici konten dan tiktok," kata Agnes Dewi selaku Marketing Communication Manager Felancy.

 

Eksis jadi kreator konten

Felancy akan berkolaborasi dengan Coach Victoria Wong atau sering di panggil dengan nama Cici Konten yang sudah sangat dikenal di dunia konten creator Indonesia. Program bersama Coach Cici Konten ini diharapkan akan lebih meningkatkan kemampuan para wanita komunitas Percaya Wanita yang telah mendaftarkan diri dan mau dibimbing untuk semakin berkembang.

Coach Cici Konten akan berbagi ilmu dan tips bagaimana para didikannya dapat meraih sukses dengan membuat konten konten menarik dan tepat sasaran sehingga bisa menaikkan jumlah followers dan mendapatkan banyak customers dan otomatis akan menghasilkan income yang semakin berkembang.

Penasaran bagaimana tips untuk tetap eksis sebagai kreator konten?

1. Tentukan segmentasi

Tentukan segment market layaknya pondasi di bangunan. Menurut Cici Konten menggunakan algoritma akan percuma jika menyasar orang yang salah.

2. Buat sistem

Konsistensi adalah kunci untuk tetap eksis sebagai kreator konten. Kamu bisa membuat konten secara terjadwal. Sehingga kamu bisa mengatur waktu untuk mencari ide, membuat naskah hingga eksekusi.

3. Riset

Riset menjadi begitu penting untuk menentukan konsep konten. Apalagi jika kamu sudah tahu target pasar mana yang ingin dituju akan membantu proses riset menjadi lebih mudah.

4. Creator Feed

Cici Konten memiliki apa yang disebut dengan Creator Feed yang menjadi rumusan bagaimana kita bisa jadi creator, audience seperti apa yang dituju, media sosial mana yang bisa bertahan jangka panjang, dan konten seperti apa yang sesuai dengan minat dan kesukaan kita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading