Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Sering Dinilai Kurang Tegas Mengambil Keputusan

Fimela.com, Jakarta Ketegasan seringkali diperlukan dalam banyak urusan hidup, terutama dalam membuat keputusan, menetapkan pilihan, menentukan sikap dan lain sebagainya. Akan selalu ada momen di mana manusia harus menunjukkan sikap tegas. Tapi kepribadian atau karakter setiap orang terkadang memengaruhi seberapa besar ketegasan yang dimiliki. Jika ditebak berdasarkan astrologi, ini sekian zodiak yang sering dinilai kurang tegas.

1. Cancer

Cancer menjadi salah satu zodiak yang sangat kurang tegas karena cenderung merespon dan menyikapi sesuatu engan perasana ketimbang logika. Sebagai zodiak yang memiliki empati yang besar, sulit bagi Cancer untuk bersikap tegas ketika ia melihat kesedihan dan kesengsaraan orang lain sehingga mudah baginya mengalah dan mendahulukan kepentingan orang lain. Ia cenderung mudah menoleransi dan berkompromi, karena sikap terlalu peduli inilah yang membuat Cancer terkadang tidak sadar lebih sering merugikan dirinya sendiri.

2. Libra

Libra merasa perlu bertindak tegas jika batas kesabarannya mencapai batas, tapi itu sangat jarang terjadi. Leibra lebih sering mengalah, mundur dari perdebatan dan mengambil sikap netral agar tidak perlu terjadi pertengkaran atau perselisihan. Libra juga termasuk zodiak yang mudah bimbang, bingung dan plin-plan sehingga tindakan dan keputusannya sangat mudah dianggap tidak tegas oleh banyak orang. Meskipun tidak bermaksud bersikap lembek dan lunak tapi ia cukup sering memikirkan perasaan orang lain sebelum membuat keputusan.

3. Pisces

Pisces termasuk zodiak yang santai dalam menyikapi ketegasan. Ia sadar dirinya terlalu emosional dan sensitif secara perasaan sehingga empatinya mudah mengaburkan penilaiannya secara logis dan rasional. Tapi Pisces tidak berusaha menyembunyikan hal itu. Ia memang tidak tegas tapi selalu berusaha baik kepada semua orang. Ia berharap dengan begitu bisa impas, meskipun ia tidak tegas tapi orang-orang tetap menganggapnya orang yang baik dan tidak bisa dibenci. Karena sikap seperti ini juga, Pisces tidak cocok menempati posisi sebagai pemimpin.

4. Gemini

Gemini cenderung ingin membuat orang-orang di sekitar terkesan sehingga mudah sekali bersikap kurang tegas dalam melakukan banyak hal. Ia melakukan sesuatu berdasarkan pertimbangan seberapa baik itu akan menguntungkan baginya, atau seberapa buruk itu akan merugikannya. Bisa jadi ia berpura-pura menyukai hal-hal yang sebenarnya tidak dia sukai karena ada sesuatu yang perlu dijaga atau didapatkan. Ia tidak menerapkan ketegasan sebagai gaya hidup, ia lebih suka menjalani hidup mengalir bagai air dan membuat keputusan secara fleksibel.

5. Capricorn

Mungkin agak mengejutkan mengetahui Capricorn menjadi salah satu zodiak yang sering dinilai kurang tegas karena ia cenderung serius, kaku, disiplin dan profesional. Namun itu untuk urusan pekerjaan, dalam urusan keluarga ia seringkali bersikap sangat lunak dan fleksibel sehingga mudah mengalah, berkompromi, memaafkan dan mendahulukan kepentingan orang lain. Capricorn termasuk zodiak yang sangat cerdas namun lebut hati, karena itulah ia sering kurang tegas dalam menyikapi keluarganya.

Itu dia sekian zodiak yang sering dinilai kurang tegas. Kamu termasuk salah satunya tidak, Sahabat Fimela? 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading