Sukses

Lifestyle

Mengetahui Prosesi Berbedak Mandi, Ritual yang Dilakukan Anisha Rosnah Jelang Pernikahan dengan Pangeran Mateen

Fimela.com, Jakarta Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah akan melangsungkan pernikahan. Seperti prosesi pernikahan pada umumnya, ada sejumlah upacara tradisi atau ritual pernikahan yang harus dilaksanakan. Rangkaian upacara pernikahan yang dilakukan oleh pasangan ini adalah Berbedak Mandi. 

Anisha Rosnah sudah menjalani prosesi Berbedak Mandi. Pada sebuah akun Instagram @Muash.Portfolio. disebutkan jika "Upacara Berbedak Mandi, yang menjadi salah satu sorotan utama, berlangsung di Istana Nurul Iman.

Pada acara ini, HRH Pangeran ‘Abdul Mateen dan YM Dayang Anisha Rosnah binti Adam dimandikan berkah oleh anggota keluarga terdekat. Para orang tua, saudara kandung, dan tokoh-tokoh yang dihormati turut meramaikan kesempatan bersejarah ini, memberikan dukungan kepada pasangan yang akan segera menikah dengan sentuhan glamor dan menjunjung tradisi," demikian tulis akun tersebut.

Sebuah tradisi turun temurun

Prosesi ini adalah tradisi turun menurun yang merupakan sebuah upacarapemberkatan yang dilakukan oleh anggota keluarga terdekat seperti orang tuam saudara, dan orang yang lebih tua lainnya. Pada saat ini, mereka dihiasi dengan bedak lulur tradisional yang disapukan ke seluruh tubuh oleh anggota keluarga terdekat, melambangkan simbol kesuburan dan kekayaan.

Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah binti Adam akan berlangsung selama 10 hari. Rangkaian acara pernikahan telah dimulai sejak Minggu, 7 Januari 2024, dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja atau lamaran kerajaan.

Pangeran Mateen jalankan prosesi yang sama

Pangeran Matten juga menjalani prosesi Berbedak Pengantin yang dilakukan langsung oleh Sultan Hassanal Bolkiah, sang istri, Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha, serta didampingi Putera Mahkota Haji Al-Muhtadee Billah.

Dalam acara ini, Pangeran Abdul Mateen tampil mengenakan pakaian pernikahan tradisional yang disebut sepangadak merah yang berwarna merah dan dihiasi motif berwarna emas. Ia juga tampak mengenakan selempang kebesaran.

Setelah Pangeran Abdul Mateen duduk di kursi, 17 tembakan meriam berkumandang, menjadi simbol bahwa prosesi Berbedak Pengantin Diraja dilaksanakan untuk pengantin pria. 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading