Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Suka Nyontek Ide Kreatif Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Salah satu kebiasaan buruk yang sering kita kaitkan dengan kehidupan sekolah mungkin adalah menyontek. Kegiatan meniru atau menjiplak sesuatu yang sudah ada demi kepentingan atau keuntungan pribadi ini bukan hal yang baik untuk dipertahankan, kecuali mungkin menyontek gaya berbusana sehingga ia bisa terlihat lebih baik secara penampilan. Terkadang sifat atau karakter setiap orang memengaruhi seberapa besar kemungkinan ia menyontek. Jika ditebak berdasarkan kepribadian zodiak, ini dia beberapa zodiak yang suka nyontek.

1. LEO

Leo memiliki jiwa keompetitif yang kuat. Meskipun ia mandiri, karismatik dan kreatif, tapi ia paling tak suka kalah dari orang lain. Karena ambisi untuk menang itulah yang akhirnya sering membuat Leo melegalkan banyak cara untuk bisa menjadi yang terbaik. Ia tidak akan segan menyontek ide atau gagasan seseorang jika ia merasa itu bisa membuatnya lebih bersinar dan diperhatikan. Tidak semua hal harus dilakukan secara original, seringkali ide orang lain juga bisa menjadi inspirasinya.

2. GEMINI

Gemini mendengar dan melihat banyak hal dari orang-orang sehingga segala informasi dan wawasan yang luas bisa ia dapatkan, termasuk inovasi, ide atau gagasan kreatif orang lain. Baginya, meniru ide kreatif orang lain bukan sepenuhnya hal yang salah karena ide yang sama seringkali dieksekusi dengan cara yang berbeda tergantung siapa yang melakukannya. Gemini menyontek ide seseorang namun diadaptasi menjadi idenya sendiri dengan tambahan di sana sini yang menurutnya bisa menjadikan ide itu lebih baik.

3. SAGITARIUS

Sagitarius biasanya adalah orang yang kreatif dan imajinatif sehingga cenderung mengandalkan pikirannya sendiri. Tapi kemalasan dan suka menunda pekerjaan sering menjadikan Sagitarius berpikiran instan, mencari ide orang lain agar bisa dijadikan miliknya. Sagitarius memiliki pembawaan menyenangkan dan cara bicara yang meyakinkan sehingga apa yang ia katakan seakan-akan berasal dari pikirannya sendiri. Cara komunikatif seperti inilah yang seringkali menjadikan ide seseorang tampak seperti idenya sendiri.

4. LIBRA

Libra memiliki ide yang menarik setiap kali ia mengungkapkan pendapat atau gagasan ketika bekerja di dalam tim, tapi sesungguhnya itu tidak original dari pikirannya sendiri. Karena Libra sering melihat, membaca dan mendengar dari berbagai sumber, akhirnya itu ia rangkum menjadi satu ide yang menurutnya menarik. Libra biasanya bukan orang yang sangat kreatif sehingga ia butuh waktu lama untuk menemukan satu ide atau gagasan yang menarik. Meski suka menyontek tapi Libra tidak secara serakah mengatakan itu adalah ide murni darinya.

5. SCORPIO

Scorpio cenderung ambisius dan manipulatif. Jika ia sudah menginginkan sesuatu, maka diam-diam ia akan mengejar hal itu agar bisa jadi miliknya. Scorpio seringkali mendekati seseorang secara oportunis, ketika orang itu tampak memberi manfaat atau keuntungan baginya, termasuk menyontek ide atau gagasan. Scorpio memang tidak selalu pandai dalam berpikir kreatif, tapi kemampuannya dalam mengalami dan menganalisis sesuatu membuatnya bisa memilah mana ide yang bagus dan bisa dia adaptasi dengan baik.

Itu dia sekian zodiak yang suka nyontek. Jangan jadi salah satunya ya, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading