Sukses

Lifestyle

5 Cara Membersihkan dan Merawat Kuku

Fimela.com, Jakarta Memiliki kuku yang bersih dan sehat merupakan salah satu cara kita membersihkan diri dan terlihat tampil bersih dimata orang lain. Merawat kuku adalah hal yang paling mudah kamu lakukan. Memiliki kuku yang rusak dan kotor, akan membuat kita kesulitan dalam beraktivitas. Oleh karena itu, Sahabat Fimela perlu memperhatikan kebersihan kuku kamu.

Rajin membersihkan kuku tak hanya penting untuk penampilan tapi juga kesehatanmu. Maka pastikan kamu memiliki kuku yang bersih dan terawat. Tak perlu ke salon, kamu pun bisa melakukannya sendiri di rumah.

Nah, Sahabat Fimela berikut adalah beberapa cara untuk membersihkan dan merawat kuku. Yuk, simak uraian berikut ini.

Rutin Potong Kuku

Cara yang paling mudah kamu lakukan untuk merawat kebersihan kuku kamu adalah rutin potong kuku kamu. BIasanya kuku yang dibiarkan panjang, akan mudah kotor akibat makanan atau benda yang dipegang. Oleh karena itu, kamu bisa rutin potong kuku satu minggu sekali agar kuku tetap pendek.

Hindari penggunaan cat kuku

Cara kedua adalah hindari penggunaan cat kuku pada kuku tangan maupun kuku kaki kamu. Cat kuku memang akan mempercantik tampilan kuku kamu, namun dalam jangka panjang kuku kamu akan menjadi rusak.

Pilih cat kuku dari bahan alami

Kamu juga bisa pilih cat kuku dari bahan yang alami. Ini bisa menjadi alternatif kamu untuk tetap tampil cantik dengan menggunakan cat kuku dengan tetap memperhatikan kesehatan kuku kamu.

Gunakan cairan penghapus cat kuku

Kemudian gunakanlah cairan aseton untuk menghapus cat kuku. Jangan gunakan benda tajam dan kasar untuk menghapus cat kuku karena akan membuat kuku kamu rusak dan menipis. 

Pakai hand cream

Kamu juga bisa rutin menggunakan hand cream agar tangan dan kuku kamu tetap lembab dan sehat. Penggunaan hand cream juga mencegah kuku kamu rusak dan mengatasi kulit tangan yang kering.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading