Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Sering Merasa Minder karena Hujatan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Kita tidak selalu bisa mengetahui seperti apa kesehatan mental dan ketangguhan emosional seseorang, karena itu alangkah baiknya jika kita bisa menjaga sikap dan kata-kata dengan siapa pun kita bicara. Seringkali kita tidak sadar apa yang kita lakukan bisa menyakiti hati seseorang bahkan membuat mereka minder. Sifat atau kepribadian setiap orang bisa memengaruhi kecenderungannya mengalami sakit hati, trauma bahkan minder karena hujatan orang lain. Jika ditebak berdasarkan astrologi, ini sekian zodiak yang sering minder karena hujatan orang.

1. Cancer

Sebagai zodiak yang sensitif dan emosional, Cancer lebih mudah mengalami rasa sakit hati karena perasaannya lebih peka. Ia cenderung merespon segala sesuatu dengan rasa daripada logika. Jadi ketika ia mendapatkan komentar buruk, kritikan pedas atau hujatan dari orang-orang, tentu akan membuatnya sedih dan terjatuh. Cancer juga cenderung mudah overthinking, ketika ia merasa dirinya tidak sesuai harapan orang lain, ia mudah meragukan diri sendiri dan mengalami krisis percaya diri.

2. Virgo

Virgo mudah sekali mengkritik diri sendiri karena kecenderungannya menjadi perfeksionis. Di kala tertentu, sikap perfeksionis membantunya menunjukkan kemampuan terbaik dalam mengerjakan banyak hal, di kala lain bisa membebani dan membuatnya pesimis. Ketika orang lain menghujatnya, itu bagai penolakan yang menusuk ke perasaan sehingga mudah membuatnya kepikiran. Pikiran buruk akan muncul dan ia mulai meragukan diri sendiri dan kehilangan kepercayaan diri.

3. Libra

Libra adalah zodiak yang mudah bimbang dan peragu. Ia selalu butuh diyakinkan bahwa keputusannya benar. Bahkan ketika ia sudah yakin dan sangat percaya diri dengan apa yang ia pikirkan dan lakukan, ketika ada orang lain yang mengkritik dengan keras kemudian mengejek dan menghujat, perlahan Libra mulai meragukan diri sendiri. Ketika ia meragukan diri sendiri, semakin mudah pula ia kehilangan arah dan goyah. Karena itulah ia bisa semakin tidak percaya diri.

4. Scorpio

Scorpio termasuk zodiak yang gampang sekali berpikiran buruk dan pesimis. Ia memiliki pemikiran yang terlalu realistis dan skeptis, bahkan dengan kemampuan dirinya sendiri. Parahnya lagi, ia cenderung keras kepala dengan pemikiran dan pendiriannya sehingga sulit diubah cara berpikirnya. Ketika ia menghadapi hujatan, secara alami ia akan meragukan diri sendiri dan mempertanyakan seberapa buruk dirinya hingga tak bisa diakui orang lain.

5. Pisces

Pisces mudah sekali terlukai oleh kata-kata dan sikap buruk orang lain padanya. Ketika mendapatkan komentar buruk dan hujatan, Pisces akan segera memikirkan semua komentar itu, bahkan membuatnya tidak bisa tidur sepanjang malam. Ketika ia sudah overthinking, mudah baginya meragukan diri sendiri, minder dan tidak meyakini apa yang semula ia anggap benar dan tepat. Pisces harus diyakinkan dan dimotivasi oleh orang lain sehingga ia bisa mengatasi sakit hati karena dihujat.

Itu dia beberapa zodiak yang sering alami minder karena hujatan orang lain.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading