Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Olahraga yang Bisa Dilakukan Bareng Pasangan, Jadikan Tubuh Sehat dan Hubungan Melekat

Fimela.com, Jakarta Berolahraga sendirian terkadang bisa bikin jenuh dan membuat suasana lebih membosankan. Meski begitu, kamu bisa lho menggandeng pasangan sebagai partner olahragamu. Dengan membawa suami atau istri, kegiatan berolahraga akan jadi lebih semangat dan penuh antusias. Terlebih lagi karena kegiatan seperti ini nggak cuma bisa bikin tubuh sehat dan bugar, tetapi juga membuat hubungan tambah melekat. 

Walau begitu, pernah nggak sih kamu merasa kebingungan untuk memilih jenis olahraga untuk dilakukan bersama pasangan? Tenang saja, karena ada beberapa rekomendasi olahraga yang bisa banget kamu lakukan dengan suami atau istri tercinta. Apa saja ya kira-kira?

1. Yoga

Rekomendasi olahraga yang pertama yaitu yoga. Meskipun kebanyakan gerakan yoga dilakukan sendiri, namun ada juga beberapa yang bisa dilakukan bareng pasangan. Di antaranya seperti meditation pose, seated cat cow, seated spinal twist, dunking for apples, backbend, hingga double tree pose. 

Melakukan yoga bersama pasangan ini dipercaya dapat menyatukan pikiran, tubuh, dan jiwamu serta pasangan. Selain itu, melakukan yoga bersama pun juga dianggap mampu meningkatkan komunikasi serta kepercayaan antar satu sama lain. Itulah mengapa, sejumlah pasangan suami-istri yang melakukan yoga biasanya lebih awet dalam menjalani hubungan mereka. 

2. Pound Fit

Pound fit juga bisa dijadikan sebagai pilihan olahraga untuk dilakukan bersama pasangan. Jenis aktivitas fisik ini sebenarnya terinspirasi dari gerakan menabuh drum menggunakan sepasang stik. Menariknya lagi, sesi pound fit ini pun biasanya juga diiringi berbagai lagu yang energetik sehingga orang-orang yang melakukannya bisa merasa lebih bersemangat dan antusias. 

Olahraga seperti pound fit juga pastinya memiliki banyak khasiat yang baik buat tubuh kamu dan pasangan. Sebab, aktivitas fisik ini mampu membuat seluruh tubuh kamu bergerak dan berkeringat. Nggak sampai di situ saja, dengan melakukan olahraga ini bersama pasangan, hubungan kamu dan dia pun bakal jadi makin lengket dan mesra. 

3. Zumba

Selain yoga dan pound fit, kamu dan pasangan pun bisa pula melakukan zumba yang bikin tubuh aktif serta semakin sehat. Olahraga ini sendiri merupakan gabungan antara gerakan menari dan latihan kardiovaskular. Dengan melakukannya selama 45-60 menit, kamu tentu akan bisa merasakan ragam manfaatnya bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. 

Nah, begitulah kira-kira rekomendasi olahraga yang bisa dilakukan bersama pasangan. Kabar baiknya, kamu juga bisa lho mengajak pasangan merasakan kegiatan olahraga dengan cara yang menyenangkan. Yup, apalagi kalau bukan di PruActive Family, yang nantinya akan diadakan di Prajurit Expo - Balai Kartini, Jakarta pada Minggu (26/11/2023).

Event ini bisa kamu hadiri bersama dengan pasangan, anak, serta anggota keluarga yang lainnya. Dengan hadir di sini, kamu dan pasangan bisa mencoba rangkaian kegiatan olahraga yang nggak cuma seru, namun juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Misalnya saja seperti K-Pop Exercise, Pound fit, Fun Exercise, hingga Zumba Fitness. Makin asyik lagi karena kamu bisa seru-seruan olahraga sambil karaoke bareng Friday Noraebang, lho!

Di sini pun nantinya juga akan hadir Food Bazar yang menyediakan berbagai makanan lokal yang enak dan wajib banget untuk dicicipi. Hebatnya lagi, Food Bazaar ini nantinya akan dilaksanakan nggak cuma di Jakarta, tapi juga di beberapa kota tempat berlangsungnya event PRUActive Family.

Mau ikut talkshow yang informatif juga bisa banget. Soalnya, event PRUActive Family ini juga membawakan PRU Corner yang membagikan sejumlah inspirasi kepada orang tua agar bisa menjalani kehidupan bahagia dan sehat sehari-harinya.

Masih belum puas juga? Kamu bisa mengunjungi Healthy Corner yang di dalamnya terdapat booth medical check-up gratis. Jadi, kalau ingin tahu seputar kondisi kesehatan atau cuma sekedar menambah wawasan untuk masa depan, kamu bisa banget datangin tempat ini. 

Last but not least, ada PRUFamily Corner yang dapat memberikan solusi perlindungan untuk kamu dan keluarga. Selain itu, ada pula informasi literasi seputar keuangan dan tentunya bakal ada berbagai hadiah menarik yang bisa dibawa pulang. 

Adapun acara ini didukung oleh sejumlah pihak, seperti Premier, Mayapada, EMC Health Care, RS Melinda, Eka Hospital, Lemonilo, serta Eastspring. Kemudian, nantinya juga akan ada Anlene gratis buat kamu yang mengisi survey di lokasi.

Gimana, keren banget bukan event yang satu ini? Kamu bisa mengikuti serangkaian kegiatan di PRUActive Family dengan tiket seharga Rp52 ribu untuk 4 orang, lho! Tunggu apa lagi? Ayo, daftar sekarang juga dengan cara klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading