Sukses

Lifestyle

7 Rekomendasi Buku Ensiklopedia untuk Anak yang Wajib di Baca

Fimela.com, Jakarta Banyak anak yang tidak menyukai membaca buku, selain terlalu banyak tulisan terkadang tidak terdapat gambar yang menarik. Hal ini tentunya membuat anak cepat bosan, apalagi ketika anak harus memahami buku tersebut dan membuatnya berfikir keras.

Peran orang tua sangatlah penting, dimana membaca juga sangat membantu tumbuh kembang anak. Selain itu saat ia beranjak remaja akan lebih mudah menyerap pengetahuan, saat anak ingin mengetahui tentang dunia. Ada baiknya jika orang tua mencoba mencari buku yang disukai anak.

Salah satunya buku ensiklopedia yang menyajikan berbagai tulisan dan gambar secara rinci. Pernahkah ibu mendengar tentang buku ensiklopedia? Buku ini merupakan sebuah ringkasan yang menyediakan rangkuman tentang suatu informasi. Berikut beberapa rekomendasi buku ensiklopedia yang dapat dibaca oleh anak:

Ensiklopedia Junior Luar Angkasa

Buku ini berisi mengenai benda-benda yang berada di luar angkasa seperti bulan, bintang, matahari, dan planet. Selain itu buku ini sebelumnya juga mempelajari tentang profesi astronaut dan mengulik tentang tempat kerja pekerjaan tersebut.

Ensiklopedia Saintis Junior : Bumi

Tempat yang kita tempati adalah bumi, yang sejarahnya tidak seindah sekarang. Bahkan berjuta-juta tahun yang lalu keadaan bumi tidak seperti saat ini. Buku Ensiklopedia satu ini akan mengenalkan anak mengenai perkembangan bumi, mulai dari proses terbentuknya fenomena alam, hingga kekayaan habitat bumi. Tentunya buku ini sangat cocok dibaca untuk anak.

Ensiklopedia Saintis Junir : Sains

Selain itu pembelajaran yang paling umum dan diterima oleh anak-anak yaitu belajar tentang sains. Dalam buku ini menyajikan mengenai sejarah galaksi, ledakan besar sampai zaman digital, fosil dinosaurus dan cara zat kimia dalam tubuh kita.

Sains merupakan cara untuk mengumpulkan suatu fakta dan dikembangkan untuk menjelaskan fakta tersebut. Dengan buku ensiklopedia ini membantu kamu untuk memahami mengenai sains dengan ilustrasi, gambar, dan penjelasan singkat. Buku ini sangat cocok untuk anak yang sudah memasuki Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ensiklopedia Junior Transportasi

Transportasi juga memiliki peranan yang sangta penting, apalagi ketika kita ingin bepergian ke suatu tempat. Saat ini tentunya kita sudah sering melihat banyak transportasi yang sering digunakan untuk bepergian. Selain itu buku ensiklopedia mengenai transportasi juga menyajikan kendaraan masa lampau dan sejarahnya. Tentu pembahasan dalam buku ini nggak bikin anak cepat bosen.

Ensiklopedia Junior Penemuan

Banyak sekali barang yang mungkin belum kita tahu sejarahnya dan banyak barang yang sudah berevolusi seiring perkembangan zaman. Pada zaman dahulu komputer, televise, radio, dan telepon memiliki ukuran yang besar. Dengan adanya buku ini akan membahas mengenai penemuan benda-benda penting, seperti listrik maupun mesin yang belum kita ketahui.

Ensiklopedia Junior Gunung

Anak senang sekali jika diajak liburan, apalagi ke gunung. Entah hanya melihat gunung tentu hal ini akan membuat anak sangat senang dan membuat mereka bertanya-tanya apa saja yang ada di sekitar puncak gunung. Buku ini membahas mengenai kehidupan gunung yang jaran diketahui oleh banyak anak. Seperti cara hidup orang sekitar, pekerjaan, hingga kegiatan apa saja yang dapat dilakukan di sekitar gunung.

Ensiklopedia Binatang Laut

Selanjutnya yaitu Ensiklopedia Binatang Laut, anak pasti sangat menyukai hewan, apalagi hewan yang jarang mereka temui tentu membuat mereka memiliki rasa penasaran. Nah buku inilah salah satu yang tepat untuk menjawab rasa penasaran anak-anak mengenai berbagai jenis binatang laut, seperti lumba-lumba, ubur-ubur, hiu, dan lainnya. Uniknya dalam buku ini anak akan diajak untuk mengenal bagian tubuh binatang laut, makanan hingga habitat mereka dalam laut.

Nah itulah beberapa rekomendasi buku ensiklopedia yang perlu kamu tahu. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah rekomendasi kamu untuk mencari buku ensiklopedia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading