Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku Ilmu Komunikasi yang Wajib Kamu Baca

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu salah satu mahasiswa dengan jurusan Ilmu Komunikasi. Kuliah dengan jurusan tersebut tak hanya mempelajari bagaimana cara berkomunikasi dengan orang lain, namun mempelajarai media dan filsafat komunikasi.

Ternyata ilmu komunikasi memiliki banyak cabang yang tak banyak orang tahu. Mungkin beberapa mahasiswa baru yang mengambil ilmu komunikasi akan penasaran dengan buku apa saja yang harus dimiliki oleh anak ilmu komunikasi.

Penasaran kan dengan apa saja buku yang harus kamu baca sebagai anak ilmu komunikasi. Berikut di bawah ini adalah rekomendasi buku ilmu komunikasi yang wajib kamu baca:

1. Communication Skills “Sukses Komunikasi, Presentasi dan Berkarir”

Yang pertama buku karya Herri Susanto,S.S.,M.Hum, buku ini memiliki 146 halaman. Buku ini juga mempelajari tentang bagaimana membangun komunikasi yang baik dan bagaimana melakukan presentasi dan kiat mencari kerja yang tepat.

Tak hanya itu buku ini juga memberikan ilmu pengajaran tentang skill komunikasi. Selain itu buku ini memberikan konsep komunikasi umum, mempelajari komunikasi puncak ditempat kerja dan menjelaskan bagaimana pentingnya presentasi.

2. Communication Skill

Selanjutnya buku ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memplejarai sistem komunikasi di hotel. Dimana sistem yang dibentuk pada dasarnya untuk memudahkan mengatur suatu tujuan.

Selain itu buku ini menjelaskan komponen, jenis, proses, dan faktor apa saja yang perlu kamu ketahui dalam keterampilan komunikasi. Termasuk membahas mengenai hubungan communication skill dengan public relation, public speaking.

3. Perilaku Organinasi

Buku ini karya Arifin Tahir yang mempelajari tentang perilaku organisasi. Perilaku Organisasi merupakan salah satu buku ajar uang dikhususkan untuk mahasiswa jurusan komunikasi. Selain itu buku ini juga disusun berdasarkan aturan kurikulum sesuai standar.

4. Dasar-Dasar Public Relations “Teori dan Praktik”

Bagi mahasiswa buku yang paling dasar dan utama untuk mempelajari ilmu komunikasi, adalah buku Dasar-Dasar Public Relations. Buku karya A. ANdhita Sari ini membahas mengenai konsep dasar Public Relations, Khalayak Public Relations, Opini Publik dan Pengukuran serta Citra Public Relations.

5. Komunikasi Krisis

Rekomendasi buku ilmu komunikasi selanjutnya adalah Komunikasi Krisis karya Ayub Ilfandy Imran yang fokus pada komunikasi krisis. Fokus pembahasan buku ini pada manajemen krisis dan krisis manajemen. Dimana kedua hal tersebut sangat berbeda, meskipun sering diartikan sama.

Manajemen krisis akan fokus pada pengelolaan manajemen dalam menanggulangi dan mengendalikan krisis agar citra perusahaan kembali pulih.

Nah itulah beberapa rekomendasi buku ilmu komunikasi yang wajib kamu baca sebagai mahasiswa ilmu komunikasi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi buku.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading