Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Terong Belanda untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Meningkatkan Sistem Imun

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar orang pasti tahu terong namun belum tentu familiar dengan terong yang satu ini, yakni terong belanda. Memang tidak semua orang tahu jenis terong ini, terong biasa yang berwarna ungu biasanya lebih dikenal karena mudah ditemui sehari-hari.

Untuk kamu yang belum mengenal jenis terong ini, perlu tahu bahwa terong belanda memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya dapat meningkatkan imunitas. Untuk penyajiannya, terong belanda sering diolah menjadi minuman. Berbeda dengan terong ungu yang biasa disajikan dalam bentuk olahan masakan lezat.

Rutin mengonsumsi minuman segar hasil olahan dari telong belanda dapat memberikan efek baik pada tubuh. Hal ini karena adanya deretan nutrisi didalam terong belanda untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Nah, untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai terong belanda dengan beragam khasiatnya bisa melihat ulasannya berikut ini. Fimela.com kali ini akan mengulas 5 manfaat terong belanda untuk kesehatan tubuh. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat terong belanda yang pertama yakni mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena terong belanda memiliki kandungan vitamin B kompleks yang cukup tinggi. Vitamin inilah yang memiliki peranan penting dalam mengatur sistem metabolisme tubuh.

Tidak hanya itu, vitamin B kompleks ini juga berfungsi untuk mengubah makanan menjadi nutrisi penting bagi sel, jaringan hingga organ tubuh. Kamu bisa mengonsumsi terong belanda secara teratur, khususnya bagi seseorang yang kerap kali pingsan akibat kelelahan.

Dapat Menjaga Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat terong belanda yang kedua ialah mampu membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Selain vitamin B kompleks, terong belanda juga memiliki kandungan sejumlah vitamin lainnya. Kandungan inilah yang mendukung menjaga dan merawat kulit tubuh.

Dengan mengonsumsinya secara teratur, kulit tubuh akan menjadi lebih berseri dan sehat. Menariknya, mengonsumsi terong belanda juga bisa mencegah timbulnya stres pada kulit dan mengatasi gejala penuaan dini. Hal ini disebabkan, terong belanda juga memiliki kandungan flavonoid, anthocyanin serta fenol di dalamnya.

Dapat Menjaga Kesahatan Mata

Manfaat terong belanda yang ketiga ialah dapat menjaga kesehatan mata karena kandungan vitamin A yang ada didalamnya. Sudah menjadi rahasia umum, vitamin A memiliki peranan penting dalam menjaga hingga menghindari mata dari risiko kerusakan.

Untuk hasil maksimal, kamu bisa mengonsumsi terong belanda secara rutin. Cukup dengan 50-gram atau 1 terong belanda secara teratur. Kamu bisa mengolahnya tanpa diberikan bahan pemanis di dalamnya. Tujuannya untuk bisa secara maksimal menjaga kesehatan mata.

Dapat Membantu Mencegah Anemia

Manfaat terong belanda yang keempat ialah mampu mencegah penyakit anemia. Hal ini tentu bukan tanpa alasan yang tidak jelas. Terong belanda diketahui memiliki kandungan zat besi yang cukup banyak. Kandungan inilah yang membantu tubuh mencegah munculnya anemia.

Tidak hanya itu saja, kandungan mineral dalam terong belanda juga mampu membantu mengatur serta mempromosikan produksi sel darah merah. Tidak megherankan jika mengonsumsinya secara teratur maka kalian memiliki risiko rendah mengalami pusing, sakit hingga adanya tanda-tanda kelelahan.

Dapat Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol Pada Tubuh

Manfaat terong belanda yang terakhir ialah mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini karena kandungan zat gizi di dalam terong belanda dapat menurunkan kadar kolesterol. Khususnya jenis Low Density Lipoprotein (LDL) atau yang lebih dikenal sebagai kolesterol jahat.

Selain itu, manfaat terong belanda lainnya adalah mampu meningkatkan kadar kolesterol jenis High Density Lipoprotein (HDL) atau dikenal sebagai kolesterol baik. Dengan adanya penurunan kolesterol jahat dan peningkatan pada kolesterol baik, maka pembuluh darah menjadi lebih sehat. Dampaknya tidak akan terjadi masalah pada aliran darah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading