Sukses

Lifestyle

8 Makanan Ini Tidak Bikin Gemuk Meski Dimakan Dalam Porsi Besar

Fimela.com, Jakarta Punya nafsu makan besar tapi tak ingin gendut? Susah juga ya. Tapi jika ingin tetap bisa makan banyak dan berat badan tidak naik, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi sebanyak-banyaknya tapi tak akan membuat timbangan geser ke kanan.

Seperti dikatakan ahli nutrisi Dr. Lisa Young dalam Insider, hanya makanan tinggi air, rendah kalori dan tinggi serat yang tak akan mudah menaikkan berat badan. Ini dia sekian makanan tersebut.

1. Tomat

Tomat bukan hanya rendah kalori, tinggi serat dan air, tapi juga memiliki kandungan vitamin A, B2 dan C yang sangat baik untuk kesehatan mata, kulit dan kekebalan tubuh.

2. Mentimun

Mencari camilan segar tapi tak akan membuat gemuk, mentimun bisa jadi snack siang hari yang mengenyangkan karena lebih banyak serat dan air.

3. Kale

Makan sayur memang mengenyangkan jika dalam porsi besar. Bukan hanya sehat, makan sayur ini juga tak akan mudah menaikkan berat badanmu karena memiliki kalori rendah dan serat tinggi.

Makanan yang Tidak Bikin Gemuk

4. Jeruk bali

Tidak seperti buah jeruk lain yang terlalu asam atau manis, jeruk bali lebih tinggi serat dan enak dijadikan camilan karena mengenyangkan tapi rendah kalori.

5. Brokoli

Cukup direbus dan brokoli bisa jadi camilan enak kapan pun saat lapar karena makan berapa pun banyaknya, kalori rendah dalam brokoli tak akan membuat gemuk.

6. Kembang kol

Kembang kol sangat baik dijadikan pengganti nasi selama diet karena tinggi serat dan rendah kalori serta mengenyangkan.

7. Selada

Daun yang ringan ini sudah memberi kesan rendah kalori dan tinggi serat. Tak perlu dimasak, cukup dicuci bersih dan dimakan begitu saja sebagai salad.

8. Jamur

Jamur tak memiliki rasa dan inilah yang membuatnya rendah kalori. Belum lagi seratnya yang tinggi, cukup direbus atau dipanggang dan bisa dimakan kapan saja.

Itu dia sekian makanan yang ternyata tidak akan membuatmu gemuk meski makan banyak setiap hari.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading