Sukses

Lifestyle

7 Tanda Dirimu Sudah Berada di Hubungan Cinta yang Benar!

Fimela.com, Jakarta Sebelum memutuskan menikah, menjalani hubungan cinta mungkin menjadi sebuah pengalaman hidup yang perlu dialami setiap orang. Bukan hanya untuk mengajarkan bagaimana mengenal karakter lawan jenis namun juga mengetahui apakah dirimu sudah berada di hubungan cinta yang benar. Karena terkadang orang terjebak dalam toxic relationship, perlu diketahui seperti apa tanda bahwa dirimu berada di hubungan asmara yang tepat. Ini sekian tandanya.

1. Bertengkar sesekali

Benar, bertengkar jadi salah satu tandanya. Tak ada hubungan cinta yang tak pernah mengalami pertengkaran, bahkan yang paling harmonis sekalipun. Karena ini adalah proses saling mengenal, kalian terkadang bertengkar, namun tahu bahwa ini harus diselesaikan. Bertengkar adalah cara mengungkapkan emosi, mengomunikasikan perasaan satu sama lain.

2. Tulus satu sama lain

Perasaan kalian saling terikat, bahkan saat tahu sisi buruk dan terjatuh satu sama lain. Karena kalian tahu tak ada yang sempurna dan kemampuan menerima adalah hal paling utama untuk dilakukan, karena kalian saling membutuhkan. Tak ada yang perlu disembunyikan.

3. Menghabiskan waktu bersama

Kalian kencan dan menikmati waktu bersama, bahkan sekian menyukai kegiatan paling sederhana yang dilakukan berdua seperti misalnya ngobrol di ruang tamu. Kalian tahu bagaimana cara bersenang-senang, berbagai waktu bahagia dan sedih bersama. Membicarakan hal sepele hingga yang paling serius.

Tanda Dirimu Sudah Berada di Hubungan Cinta yang Benar

4. Menghabiskan waktu sendiri-sendiri

Kalian tahu bahwa setiap orang butuh 'me time', dan kalian bisa saling memahami kebutuhan ini. Kamu membiarkan ia main dengan teman-temannya, begitu juga ia padamu. Jika sedang tak ingin diganggu, kalian akan saling menunggu. Penting memiliki pasangan yang tahu bahwa kamu punya kehidupan lain selain dirinya.

5. Menjadi diri sendiri

Kamu tak perlu pura-pura menjadi orang lain atau selalu harus tampil menarik di depannya. Ia tahu wajahmu saat bangun tidur, tahu kebiasaan anehmu dan tahu bahwa kamu punya banyak sisi baik yang patut dipertahankan. Begitu juga dirimu padanya.

6. Mendukung kepentingan satu sama lain

Entah masalah pekerjaan atau keluarga, kalian mendungkung setiap kepentingan dalam hidup masing-masing. Saling memberi saran dan mungkin juga mencarikan solusi, membuat satu sama lain lebih yakin dengan diri sendiri dan ada di saat-saat yang dibutuhkan.

7. Saling memaafkan dan tak mengulanginya

Setiap orang melakukan kesalahan, dan kalain mampu memaafkan. Ini kemampuan yang tak dilimiliki setiap orang. Tapi kalian tahu bahwa rasa sayang masih lebih besar dari amarah, jadi memaafkan dan tak mengulangi kesalahan adalah sikap terbaik yang bisa ditunjukkan.

Apakah sudah menemukan sekian tanda di atas dalam hubungan cintamu saat ini sahabat Fimela? Cek sendiri ya!

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading